Sunday, November 12, 2006

I D U L F I T R I

Diposkan oleh meyrinda di 10:06 AM 9 komentar
Wandi-Meyrinda-Cunda-Dunda
mengucapkan

Minal Aidzin Walfaidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin


Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayahNYA
menjaga hati dan tingkah kita,
hingga bertemu ramadhan kembali
Amien Amien Amien

Kangen ama semua...
apalah daya,
karena satu dan lain hal, Bunda, Cunda dan Dunda masih mudik...
maaf yaa belom bisa berkunjung kemana-mana seperti biasa
makasih buat semua yang sudi mampir, miss u all!
Read more »»  

Sunday, October 8, 2006

Jelang Mudik

Diposkan oleh meyrinda di 12:13 PM 42 komentar
Lebaran buat kami, identik dengan MUDIK.
Mudik kerumah Yangku-Yangci di Surabaya coret,
Mudik kerumah Mbah Ibu-Mbah Bapak di Batu,
semua menyenangkan...

Photobucket - Video and Image Hosting
Yangku dan Yangci tercinta

Photobucket - Video and Image Hosting
Mbah Ibu dan Mbah Bapak tersayang

Akhirnya, setelah mencari tiket disini dan disana, juga dimana-mana (kok kayak lirik lagunya Bubu Chaca ya??) akhirnya tiket nyampe juga ditangan.

Iya, akhirnya kita akhirnya mudik naik KA Argobromo Anggrek untuk tanggal 11 Oktober 2006 jam 21.05 WIB dari stasiun Gambir, turun di stasiun Pasar Turi Surabaya.
Curi start?
Memang, biar bisa lebih lama mudiknya, juga....yang paling penting, penghematan! Tau sendiri kan, menjelang lebaran harga tiket jadi permainan para agen travel sampe calo...

Asyik, mudik lagi...
Buat yang kangen (GR.com) atau ada perlu (pesen mukena mungkin? teuteupp haha) bisa ninggalin pesen di SB, email, HP, atau sekedar nge-buzz di YM, jangan sungkan-sungkan.
Buat yang mudik atau lebaran ke Surabaya, Sidoarjo, Batu atau Malang, jangan ragu kalau mau nraktir daku (kami) yaa...pasti diterima, hihihi

Betapa menyenangkan, menyejukkan berjumpa dan berkumpul dengan orang-orang terkasih,
Bersimpuh dihadapan AyahBunda, berharap diberikan maaf dan untaian doa dari bibir mereka,
kedua orangtua yang kasihnya tidak pernah lekang sepanjang masa, tiada habis-habisnya...
Read more »»  

Thursday, October 5, 2006

Puasa dan Berbuka 2006

Diposkan oleh meyrinda di 2:01 PM 58 komentar
Setelah lama tidak menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar, dengan kronologis sbb:

Tahun 2003: lagi dalam masa nifas abis melahirkan Cunda
Tahun 2004: lagi hamil Dunda plus memberi Cunda ASI, puasa tapi ga komplit 30 hari
Tahun 2005: lagi masa memberi Dunda ASI eksklusif
Tahun 2006: bertekad untuk puasa sambil memberi Dunda ASI

Walhasil, cuaca yang cukup panas dengan suksesnya membuat daku "kekeringan" sampe bibir pecah-pecah. Ditambah kesibukan ini dan itu, apalagi Dunda tanpa basa-basi minta nenen sepanjang hari, menyebabkan turunnya semangat untuk nge-blog atau sekedar browsing.
Akhirnya, kesempatan ngeblog (lagi) disiang hari sambil ditemani sekedar air es dan sejenisnya yang adem bin menyegarkan datang, daku mau pamerin foto masakan ala Bunda Cundun ah..hihihi...
Maaf, postingan ini bukan berarti tidak menghormati yang sedang berpuasa atau yang sedang menelan ludah didepan komputer yaak (haiyah, ketauan haha), tapi ini sekedar memberi inspirasi untuk yang akan berbuka puasa, hehehe

Photobucket - Video and Image Hosting
Gurame Asem Manis, resepnya hasil browsing dari sini

Photobucket - Video and Image Hosting
Cah Brokoli-Sosis

Photobucket - Video and Image Hosting
Es Buah Segar (apalagi diminum pas siang hari bolong :P)

Jangan ditanya masih ada ato ngga yak? tentu aja dah tinggal fotonya doang, sekedar ampas-pun Bunda rasa dah tak berjejak....
(Semua dibikin pas CunDun lagi nginep dirumah Mas Adit dan Dek Mirza di Cibubur)
Read more »»  

Friday, September 29, 2006

Kisah Kerang

Diposkan oleh meyrinda di 7:56 AM 47 komentar
Para "tukang masak", mau masak apa nih buat sahur atau buka puasa hari ini? Kerang? Wah kebetulan kalau begitu!

Kali ini Bunda mau bercerita tentang kerang yang setahu Bunda punya banyak peminat.
Cerita ini didapat dari data FFI, tempat Ayah CunDun mengais rejeki.

Jadi, begini ceritanya....

Kerang yang didapat oleh para nelayan, dikupas oleh para keluarga nelayan yang hidup di pesisir pantai Jakarta mulai dari anak sampe para wanita.

Photobucket - Video and Image Hosting
aktivitas mengupas kerang kemudian dikumpulkan dalam ember-ember yang gak begitu bersih (well, bersih itu relatif ya? ini sih pendapat daku)

Setelah kerang dikupas dari cangkangnya kemudian dicuci disungai yang (sangat menyedihkan) penuh dengan sampah dari seluruh Jakarta dan menjadi sumber pemenuhan kebutuhan penduduk setempat -mulai mencuci sampai membuang hajat-. Ini tampilannya.

Photobucket - Video and Image Hosting
tampilan asli daging si-kerang

Kemudian, untuk "mempercerah" dan "memperindah" penampilannya, direndam dengan zat pewarna dibawah ini

Photobucket - Video and Image Hosting
perhatikan baik-baik tulisan pada plastik pembungkus (oh no!!!)

Photobucket - Video and Image Hosting
proses "memperindah" si-kerang

Baru setelah itu didapat hasil kerang yang berwarna orange seperti yang ada dipasaran, yang biasanya enak untuk dijadikan sate kerang, tumis, dan sebagainya tergantung selera.
Hanya saja disini masih belum ada penelitian lebih lanjut, apakah perlakuan tersebut diatas berlaku untuk SEMUA jenis kerang atau hanya kerang seperti pada gambar diatas. Nanti kalo ada informasi lebih lanjut, insya allah aku akan bagi informasinya.

Setahu Bunda, ada beberapa pendapat tentang kerang itu sendiri. Mulai dari berbahaya bagi kesehatan, kandungan gizinya, sampai dengan masih dibawah batas normal untuk dikomsumsi.

Nah, kembali kepada masalah selera, terserah pembaca, setelah membaca posting bunda, apakah segera membeli kerang (dipasar tentunya yaa!!) ini sebagai santap sahur dan berbuka atau malah memindahtempatkan si kerang pada salah satu sudut rumah (baca tempat sampah hehe)

Semoga informasinya berguna.
Yang jelas, bunda bersyukur tidak pernah masak kerang dirumah, tapi disisi lain kasihan pada masyarakat yang hidupnya bergantung pada si-kerang bila kelak yang mengkonsumsi kerang jadi berkurang....
Read more »»  

Sunday, September 24, 2006

K A L A H

Diposkan oleh meyrinda di 7:29 PM 26 komentar
1 Ramadhan 1427 H

Photobucket - Video and Image Hosting


Hari ini aku kalah
Kalah oleh ketidaksabaran
Kalah oleh Ego
Kalah oleh duniawi
Kalah oleh angkara murka
Dalam hatiku masih ada bara
Dalam hatiku masih ada angkara
Dalam hatiku masih ada syetan

Astaghfirullah
Kupinta sedikit saja Ya Allah Pemilik Segala
Kupinta sedikit sentuhan kasihMu
Kupinta seikit rahmatMu Ya Allah..
Terimalah tobatku
Terimalah aku dalam damaiMu...

Photobucket - Video and Image Hosting

"Dan tidak ada gunanya taubat itu kepada orang-orang yang selalu melakukan kejahatan, hingga apabila salah seorang dari mereka hampir mati, berkatalah ia: "Sesungguhnya aku bertaubat sekarang ini," (sedang taubatnya itu sudah terlambat), dan (demikian juga halnya) orang-orang yang mati sedang mereka tetap kafir. Orang-orang yang demikian, Kami telah sediakan bagi mereka azab siksa yang tidak terperi sakitnya"
(An-Nisa':18)
Read more »»  

Wednesday, September 20, 2006

Sekedar Berbagi Gambar...

Diposkan oleh meyrinda di 7:41 PM 26 komentar
Kepada Kakak, Adek, Om, Tante semua yang udah turut mendoakan Cunda dihari ulang tahunnya, terima kasih buanyak yaa.....semoga doa-doa indahnya didengar dan dikabulkan ALLAH SWT Amien3x!


RockYou slideshow | View | Add Favorite

Buat yang ga kebagian kue dan bingkisan, jangan sedih, soalnya Bunda dapet maenan baru dari sini, enjoy it! (thx to Om Draon yang udah bantu benerin ;P)
Oya, Cunda kemaren berbagi kebahagiaan di sekolahnya!
Lho, sekolah? iya betul, emang Cunda udah masuk PG tapi masih "belajaran", ceritanya lain waktu deh ya, hehehe

Read more »»  

Monday, September 18, 2006

.:Happy Birthday My Little Angel:.

Diposkan oleh meyrinda di 7:15 AM 42 komentar
3 tahun yang lalu,
tanggal 18 September 2003,
ketika adzan subuh baru saja menggema,
ketika hujan dan mati lampu baru terjadi,
tangis lantangmu memecah keheningan

Alhamdulillah, puji syukur terucap tak henti-henti
Engkau begitu cantik!
Tak ada kata yang tepat untuk melukiskan rasa hati Ayah dan Bunda
Engkau begitu cantik!

Photobucket - Video and Image Hosting
Cunda umur 2 bulan

...SELAMAT ULANG TAHUN...
malaikat kecilku
RIDHIYYAH CUNDACINTA ARWANNI

semoga senantiasa dekat dengan Sang Pencipta,
jadi anak shalehah, diberi kesehatan, selalu berada dijalan ALLAH SWT
dan membawa kebaikan bagi diri sendiri dan sekeliling

AMIEN AMIEN YAA RABBAL ALAMIEN

peluk cium penuh kasih sayang tiada henti,
Ayah-Bunda-Dunda
Read more »»  

Friday, September 15, 2006

1, 2, 3!!!

Diposkan oleh meyrinda di 11:16 PM 8 komentar
Ada yg agak beda, seorang Guru Piano memberiku tugas. Tugasnya bukan menghafal not balok, apalagi memainkan tuts-tuts piano, karena pasti aku akan mengibarkan bendera putih, hihihi...
Jadi, begini ceritanya, 1, 2, 3!!!

3 Hal tentang Akhwat

3 Hal Saat Ini:

1.Kondisi fisik hari ini: Alhamdulillah sehat tapi kepala mulai berasa berat, pengen bobok...
2. Perasaan saat ini: Biasa aja tuh, tp puengen bobok
3. Kegiatan yang baru saja dilakukan: berburu nyamuk dikamar pake raket nyamuk, dapet banyak loh! puasss!!! hehehe

3 Kisah Proses Memakai Jilbab

1. Tahun : Sekitar tahun 1998 (jaman kuliah)
2. Cerita singkat : Tiap liat wanita pake jilbab, selalu keliatan cantik dan anggun, berasa tenang liatnya. Akhirnya di terminal bus Malang mampir toilet untuk pake jilbab yg emang udah aku bawa dari rumah (beli jilbabnya pas banget momentnya, waktu ortu mau pergi haji, jadi ga pake acara ditanya-tanya)
3. Kesan : Subhanallah, lega banget! akhirnya aku berani ambil keputusan besar yang emang wajib itu... Sempet terkesan pas masuk ruang kuliah, anak-anak satu kelas pada tepuk tangan, suit suit...hehe

3 Hal Tentang Sekolah

1. Pendidikan terakhir: S-1
2. Rencana melanjutkan studi: Ada donk, tapi belum memungkinkan...
3. Sudah sesuai dengan cita-cita: belum, kayaknya masih ada yg pengen dikerjain deh

3 Hal Tentang Karir

1. Pekerjaan sekarang: Full Time Mother merangkap Marketing alias Makelar Everythings MTM (Mouth to Mouth) hihihi
2. Seneng dengan pekerjaannya: Alhamdulillah, enak banget bersantai dirumah, ngatur waktu sendiri, walaupun kadang pengen "keluar" dari rutinitas sehari-hari
3. Ambisi dalam karir: Pengen punya usaha sendiri yang bener-bener terorganisir dengan baik dan benar (hallah bahasa P4 euy), dan tentu saja, jd FTM yang berkualitas ;)

3 Akhwat yang Saya Pengen Korek Tentang PR Ini:

1. Ibu Vina yang kompornya masih baru
2. Ibu Dewi yang abis bernostalgia SMA
3. Ibu Tantri yang baru nengokin kakang

Cuman 3 kok, ga sampe menimbulkan efek kriting (apalagi kribo) pada jari2 tangan (apalagi kaki) pas ngerjainnya, hehehe


Read more »»  

Sunday, September 10, 2006

Masjid diatas Awan

Diposkan oleh meyrinda di 4:42 PM 28 komentar
Mau lebaran, alhamdulillah permintaan baju meningkat, bikin Bunda kudu "hunting" segala macemnya (asek asek asek!!!) . Mulai dari jilbab, mukena, baju kokoh, baju gamis, aksesoris, pasmina, baju muslim, baju gaul, baju anak2 (yg ini mah super duper lariz kalo mau lebaran) sampe celana dalem, hihihi...niat amattt yak!

Salah satu tempat "hunting" yang enak adalah tanah abang. Disini bunda dah punya banyak kenalan, mulai dari pemilik toko sampe kuli angkut. Ada langganan kuli yang suka banget sms nanyain kapan bunda belanja. Baek banget kan ya? padahal buat sms kan berarti pulsanya jadi berkurang yah? hmm...after sales services yang bagus tuh, perlu ditiru :).

Yang mau bunda ceritain sekarang bukan masalah "hunting"nya, tapi disalah satu blok di tanah abang ini, ada masjid yang berada dilantai A. Kok lantai A? Penasaran ga? Gini ceritanya! Sebenernya masjid ini ada dilantai 14, tapi pada urutan lantainya ternyata tidak ada lantai 14, apalagi lantai 13. Jadi setelah lantai 12, diikuti dengan lantai 12A, kemudian lantai A. Seperti biasa, angka 13 masih dianggap angka sial. Kalo angka 14 sih, ga tau deh apa alasannya kok ditiadakan juga. (ada yang tau ga?)

Photobucket - Video and Image Hosting
gambar masjid diambil dari salah satu sudut

Photobucket - Video and Image Hosting
bagian dalam masjid

Masjidnya Subhanallah, adem banget, bersih, ditambah angin yang semilir-semilir, jadi betah berlama-lama disana. Dimasjid ini, bunda jadi lupa kalo sedang berada dilantai 14, ups, lantai A!! hehe... Suasananya tenang sekali, enak buat berdoa, bener-bener jauh dengan keadaan dibawahnya yang penuh dengan orang-orang yang sedang sibuk bertransaksi atau sekedar keliling melihat-lihat.

Jadi, kalo belanja disini jangan sampe lupa mampir di masjid ini (sayang bunda lupa namanya), apalagi kalo emang udah jamnya shalat. Jangan sampe gara-gara keasyikan "hunting", jadi lupa waktu sampe lupa kewajibannya, ntar dagangannya jadi ga laris lagi, hehehe....
(eh, ini ga bermaksud ceramah apalagi menggurui lo ya?? cuman sekedar ngingetin diri sendiri aja kok ;))

Happy hunting!

Read more »»  

Wednesday, September 6, 2006

Arti 2500 Rupiah

Diposkan oleh meyrinda di 7:03 PM 26 komentar
Suatu siang yang terik, dalam perjalanan pulang sambil mengayuh sepeda kesayangan, tiba-tiba terlihat seorang bapak penjual gerabah. Teringat kenangan masa kecil dan berharap binar dibola mata CunDun, Bunda menghentikan sepeda, bermaksud membeli dagangan bapak tersebut.
Bunda : "Berapa Pak, mainan tabuhannya?"
Bapak : "1000 rupiah neng"
(What?? 1000??)
Bunda: "Ya udah Pak, beli 2, ama ulekannya, tapi dikasih bonus ya? tungku ini aja deh"
Bapak: "Ya udah, 2500 dikasi semua, tabuhan 2, tungku, cobek sama ulekannya juga"
Bunda: "Tambah ini juga deh ya Pak?" rayu Bunda
Bapak: "Ya udah, ambil!" katanya sambil tersenyum dan memasukkan mainan-mainan dari tanah tersebut kedalam plastik.

Akhirnya Bunda membayar seharga 2500 rupiah saja untuk semua mainan dibawah ini.

Photobucket - Video and Image Hosting

Dalam perjalanan pulang, terpikir oleh Bunda, duh...naluri wanita yang menyebalkan! tanpa perlu susah-susah membuat adonan, membentuk, membakar gerabah2 tersebut, kenapa Bunda tadi nawar ya? Kenapa minta bonus? 2500 yang sudah pasti kurang kalo dipake belanja di C4, 2500 yang cuman dapet cabe segenggam? Perlu berapa kayuhan pedal lagi bagi si Bapak untuk dapat 20.000 hari ini agar cukup untuk dibawa pulang kemana anak istrinya menanti dengan penuh harap?
Terbayang senyum Bapak penjual diteriknya mentari tadi. Ramah. Ikhlas. Tak peduli dengan 2500 ditangan, asal pembeli puas dan mau membawa pulang barang dagangannya.
Terbayang suatu masa, saat mampir kesebuah outlet yg berisi barang2 mahal disuatu mall, si pramuniaga dengan sinis berkata: "kalo itu mahal!! 200rb". Duh....
Kadang memang ada banyak hal yang tidak bisa dihargai dengan uang.....

Oya, kembali ke CunDun, memang mereka bahagia dengan mainan barunya. Bunda juga senang bisa mengulang masa kanak-kanak dulu. Tapi ternyata mainan-mainan itu tidak bertahan lama, kalah kuat dengan lantai keramik, dengan tembok rumah ketika tanpa (atau dengan?) sengaja CunDun membantingnya saat berebut.....
Read more »»  

Monday, September 4, 2006

7 Things pluz pluz pluz

Diposkan oleh meyrinda di 7:09 AM 15 komentar
Sebelumnya turut berduka amat sangat atas kepergian Bunda Inong, semoga Allah SWT memberikan tempat terindah disisiNya Amien! betapa disaat kepergiannya beliau tetap memberikan hikmah tentang kehidupan dan kuasa Allah SWT... Walau tidak kenal secara pribadi, tapi serasa dekat sekali dihati. Sedih rasanya, tp aku yakin beliau tetap ingin kita tersenyum dan meneruskan kehidupan kita. Insya Allah!

Nah, kembali ke masalah PR, kali ini Bu Guru Gege kasi PR nih, sbg murid yg baik, silahkan disimak kerjaan dibawah ini...

7 Things That Scare Me
  • Takut masuk neraka (mohon dijauhkan Ya Allah!)
  • Takut dijauhi Allah (astaghfirullah)
  • Takut ga bisa menuntun anak2 dgn baik dlm islam, duh berrattt
  • Takut punya musuh/dimusuhin
  • Takut ama orang jahat (ditodong, dirampok, oh no....jangan sampe)
  • Takut naik pesawat (kalo pas mendung or berangin banget, swing swing, hiii)
  • Takut kehilangan orang2 tercinta (sama lg ya Ge?)
7 Random Songs at The Moment
  • My lecon by JTL (ringtones HP euy)
  • Astaghfirullah by Oppick
  • Saviour by Anggun
  • Soundtracknya Beep
  • Tak Pernah Menyesal by KD n' Anang
  • Ya Rabbana by oppick
  • Hapus Aku by Nidji
7 Things That I Like The Most
  • Liat tingkahnya CunDun yg lucu banget
  • Tanggal Muda :P
  • Dagangan laris
  • Shopping or pas hunting barang dagangan
  • Maen Internet
  • Punya temen baru, terutama yg langsung "klik"
  • Dipijet, tidur tanpa gangguan, males2an...duh enaknyaaa
7 Important Things in My Bedroom
  • CunDun
  • Bojoku
  • Kasur
  • Guling
  • HP
  • Raket Nyamuk (kadang suka neplok dijidat CunDun)
  • Air Minum
7 Random Facts 'Bout Me
  • Seneng becanda
  • Suka gampangin
  • Nyantaiii
  • (kata suami sih..) Bun, kok suka ngupil sih? jorok ah
  • Suka nyium sampe gigit2 CunDun (pake bibir loya jd ga begitu sakit)
  • Ga suka dipaksa :P
  • Seneng disayang...hehehe
7 Things I Said The Most
  • Ya Allah!!!
  • Subhanallah...
  • No..no...no...(pas ngelarang CunDun)
  • Astaghfirullah
  • Alhamdulillah
  • Iya tah?
  • Masak?
7 Things I Plan To Do B4 I Die
  • Naik Haji lah! Amien3x
  • Jadi manusia yg lebih baik dimata ALLAH Amien3x
  • Nganter anak2 jd anak shaleh shalehah dan menyenangkan Amien3x
  • Nyenengin Ortu Amien3x
  • Punya Toko (bisnis) sendiri dan berkembang tentunya :) Amien
  • Bisa bangun masjid..duh indahnya
  • Honey Moon menjelajah dunia ama misua suit suit
7 Friends I Want to Pass This on
Oya, SELAMAT buat Renny yang terbukti TOP BGT! Bener2 Kun Fayakun dah! Selamat atas kehamilannya yang terjadi SEBELUM melepas alat kontrasepsinya, mudah2an lancar dan sehat semuanya amien!
Membuat daku semakin yakin untuk tidak menggunakan hal tsb diatas, hihihi

Udah ah, mau ikutan CunDun naik Harley, brummm brummm...

Photobucket - Video and Image Hosting


Read more »»  

Tuesday, August 29, 2006

Happ...PR-pun ditangkap

Diposkan oleh meyrinda di 10:01 AM 6 komentar
PR dari Jeng Miming, Jeng Widya, Jeng Angky dan Jengmil (Jeng yg lagi hamil) kali ini lmyn telat yah ngerjainnya, abis error mulu bloggernya, tau tuh napa, mg2 aja nilainya ga dikurangi hehe

The Quiz
1. Do the following
2. Choose 5 persons to do this

Favorites

Fave Color: warna2 ceria -terutama ungu, pink jreng-
Fave Food: ga ada pantangan! t'utama sayur asem klentang pake belimbing sayur... (pd tau klentang ga ya??)
Fave Song: yang mendalam banget sih ga ada...
Fave Movies: Matrix, Life is beautiful
Fave Sport: skrg sih keliling naik sepeda mini bareng CunDun
Fave Day of The Week: Sabtu.. berasa ikutan liburnya misua
Current
Current Mood: BT
Current Taste: biskuit kabin pake gula
Current Clothes: kaos oblong putih+celana panjang kain batik
Current Desktop: standart gbr pmandangan bawaan XP
Current Toenail Color: alami itu indah :)
Current Time: 10.08
Current Annoyance: dah tanggal tua nih hiks
Current Thoughts: hidup yg lebih baek dunia-akherat bareng family amien
First
First Bestfriend: Ira, temen sejak SD kelas 2 sampe skrg
First Crush: apa yah??
First Movie: Filmnya Ira Maya Sopha yg jadi putri tuhhh
First Lie: pas kecil, pura2 bobok siang, pas bangun pura2 kucel, hihihi
First Music: lagunya Puput Novel
Last
Last Cigarette: no smoking plz :P
Last Drink: ultra milk coklat 125 ml
Last Car-ride: taxi argo lama
Last Crush: mmh....apa yaa??
Last Phonecall: pasangan hidup
Last CD Played: lagunya Anggun C Sasmi yg saviour tuh, mantep!
Have You Ever
Dated one of your bestfriends: pernah pas kuliah
Broken the law: ditilang pas bawa mobil nerabas LAMPU KUNING!!! dasar polisi kurang kerjaan...sebel
Been arrested: jangan sampe ya Allah
Skinny dipped: (kurus bgt?)kayaknya pas abis melahirkan deh,hihi..ngga ding
Kissed someone you don't know: hwaaa...ngga lah!!

Wokeh, skrg ditimpukin ke:
-Jeng Ria
-Jeng Nia
-Jeng Lina
-Jeng Tita
-Jeng Riri

Hayo...buruan dikerjain PRnya biar dapet nilai 100
Read more »»  

Tuesday, August 15, 2006

Mukena-mukena Cantik (Dagangan Euy...)

Diposkan oleh meyrinda di 12:03 AM 23 komentar
Boleh donk sekali2 Bunda menampilkan beberapa dagangan mukena yang kebeneran aja pas ada dirumah, pas ada model dadakan, pas CunDun lagi anteng gag ngrecokin, dan yang paling penting...pas mau lebaran, hehehe...

Photobucket - Video and Image Hosting
motif sarung, ada banyak warna dan motif...

Photobucket - Video and Image Hosting
Kalo ini bunga strimin, warna bunga bisa pesen, bahan jg bisa diganti sutra or warna-warni

Photobucket - Video and Image Hosting
Salah satu contoh bordir

Photobucket - Video and Image Hosting
Ini bunganya sulam timbul, bahan sutra. Kebetulan pas ada yang pesen khusus putih, jadi agak ga keliatan deh bunganya, kalo warna-warni lebih keren lagi tuh ;)

Photobucket - Video and Image Hosting
salah satu contoh mukena anak

Photobucket - Video and Image Hosting
Mukena bunga kristik dengan motif yang berbeda

Yang bikin lebih ok, para Ibu bisa pesen mukena kembaran ama anak perempuannya, warna bunga sulam timbul, kristik /bordirnya, bahan mukena, warna mukena, sampe ukurannya! Kayak kemaren ada yang mau pesen ukuran besar buat Ibundanya.
Sayangnya, pembuatannya cukup lama (sekitar 1 bulan) dan jarang ada stok barang dalam jumlah banyak, maklum terbentur masalah modal, hehehe

Kira-kira ada masukan or pesenan? boleh lho disampaikan, menerima kritik dan saran deh judulnya hehe...

oya, thx buat Te'Put yang udah rela dijadiin model dadakan, siapa tau ada yang ngajak kenalan, hihihi...

Read more »»  

Saturday, August 5, 2006

Cerita Mudik II

Diposkan oleh meyrinda di 3:02 PM 13 komentar
Mudik kemaren dimulai dengan perjalanan dari bandara Juanda menuju Batu yang alhamdulillah lancar. Ketakutan akan macet karena banjir lumpur menyebabkan kita membawa bekal makanan yang cukup banyak. Maklum, sebagian besar rombongan adalah anak-anak. Ternyata macet tidak terjadi, mungkin karena hari minggu sehingga banyak orang menghindari bepergian lewat situ. Saat itu banjir lumpur hampir mendekati jalan raya di Porong, dan baunya cukup menyengat walaupun kaca mobil tak sempat dibuka. Duh, kenapa kok ada aja kejadian seperti itu. Musibah? hmmm, mudah2an bisa segera teratasi.

Oya, ada kejadian seru. Ketika menunggu barang yang masuk bagasi, baru sadar kalo ternyata tas yang berisi perlengkapan CunDun ketinggalan di Jakarta!!! Oalah....gmn sih Bun? Walhasil sementara rombongan makan di RM Tempo Doloe dekat Juanda, Bunda ambil baju2 dan perlengkapan CunDun seadanya yang memang sengaja Bun tinggal di rumah Yangku-Yangci. Konyol, tapi seru kan? Untung Yangku yang masih di Jakarta bisa dimintain tolong bawa tas yang ketinggalan itu. Thx ya Yangku!

Kota Batu tetap menyenangkan seperti biasa. Hawanya enak untuk tidur, enak untuk makan Klop. Sayang ga sempet ketemu Gege yang katanya juga mudik ke kota Batu. Bunda sempatkan diri menelfon dan mengunjungi sahabat2 lama. Menyenangkan. Dunda sempet cukur rambut di Batu, makin gemezz liatnya.

Hampir satu minggu di Batu, kemudian langsung lanjut ke Surabaya Coret alias Sidoarjo.
Photobucket - Video and Image Hosting
(Ini lambang Surabaya lo, kalo Surabaya Coret sih ikan dan udang)

Seru banget! Bunda kesampean nengok Tante Meta yang baru aja kehilangan Alief. Kesampean makan kupang lontong di Suko yang wenakkk banget. Bunda sempet nambah 1 porsi lo! hihihi... Rasanya bener2 nendang, duh, langsung ngiler. Tau ga, pas makan kupang lontong itu, ada penyanyi Uut Permatasari lagi makan juga lho..terbukti emang enak kann...duh, jadi pengennn...hisk.
Photobucket - Video and Image Hosting
(hmmm...jadi pengen mudik lagi ih)

Sempet epon2an ama Rosy, sms-an ama leili, sayang lom kesampean ketemu. Mudik mendatang kali' yaa...
Sempet jalan2 ke KBS alias Kebun Binatang Surabaya bareng sama sodara2, satu mobil kijang full. Kan musim anak libur sekolah tuh, jadi rumah Yangci rame dengan adek2 sepupu Bunda yang masih kecil2, walhasil CunDun makin seneng aja banyak temennya disana. Di KBS, kita bener2 piknik, bawa nasi dll dari rumah, seru banget udah lama gak piknik euy!
Photobucket - Video and Image Hosting
Disana kita liat anak unta yg baru lahir, foto2 ama beruang, burung merak dll. Sempet kasian liat orang utan yang kegemukan gara2 kebanyakan dilemparin makanan ama pengunjung, liat juga ada foto hewan yang mati gara2 dalam perutnya ada banyak sampah plastik!! ckckck..Untuk areal ikan2, jangan bandingkan dengan sea world ya? jauhh, tiket masuk seharga 3rb sudah cukup menjelaskan dunk ya? Sebenernya KBS adalah salah satu tempat wisata yang mendidik, sayang seiring waktu, bangunan semakin menua dan kurang terawat. Kebanyakan kondisi hampir sama dengan belasan tahun yang lalu. Mudah2an aja ada dermawan yang mau membiayai renovasi KBS. Daripada nunggu inisiatif pemerintah yang (katanya) masih banyak hal kudu duprioritaskan. Hhhh...Bunda cuman bisa menghela nafas.
Photobucket - Video and Image Hosting
(foto cunda sambil nengok belakang, agak ketakutan beruangnya lepas, hehe)

Sempet surprised ama Surabaya. Pembangunan Mall itu lho, ckckck...bener2 makin membangkitkan potensi konsumerisme, terutama ya buat para remaja dan ibu2 kayak Bunda ini, hehehe..tapi jujur aja Bunda sedih juga nih, kenapa ngga dibangun taman kota yang nyaman gitu sih? Tempat anak bisa berlari-lari dengan senyum diwajah mereka, denngan teman2 sepermainan? Masak anak2 cuma dikenalkan dengan Mall dan Mall lagi sih? Kapan pemerintah aware dengan masalah tersebut? hhh....Bunda cuman bisa menghela nafas panjang(lagi).
Trus yang jangan sampai ketinggalan, ngurusin dagangan dunk, sambil "memperluas" jaringan, hihi..alhamdulillah kalo emang rejeki ga bakal kemana. Buat pemirsa yang hobby dagang dan butuh barang, boleh lhoo hubungi daku (promosidotcom, hehe)
Photobucket - Video and Image Hosting
(Foto CunDun disalah satu mall, ga ada takutnya naik2, duh ati2 ya nak!)
Read more »»  

Tuesday, July 25, 2006

Cerita Mudik I

Diposkan oleh meyrinda di 5:19 PM 18 komentar
Akhirnya.
Mudik telah berakhir.
Kami kembali ke Jakarta dengan semangat baru, tanggung jawab baru. Membawa segudang cerita. Tentang Cunda, Dunda, Bunda, dan semua yang udah berlalu.

Salah satunya adalah cerita tentang Meta, temen dekat Bunda sejak SMP. Meta baru aja kehilangan anak semata wayangnya sekitar 40 hari lalu dimana bulan September akhir nanti genap berusia 3 tahun, yang hadir diusia kedua perkawinan mereka. Alief namanya. Lagi lucu2nya, lagi pinter2nya.
Sama seperti Cunda, tahun ajaran baru ini dia mau masuk sekolah. Alief meninggal akibat penyakit LUPUS yang menyerang sumsum tulang belakang yang katanya berfungsi memproduksi darah. HBnya sempat mencapai angka 3 dari range normal 12. Awalnya hanya panas tinggi mencapai 40 derajat celcius yang datang dan hilang secara tiba-tiba. Kemudian diikuti dengan makin memutihnya kulit Alief karena pucat kekurangan sel darah merah.
Sedih? tentu saja sedih. Sebagai seorang ibu terlebih memiliki anak seusia Alief, tak terbayang bila hal yang sama terjadi pada anak2ku. Akhirnya dalam suatu pertemuan, dengan mata berkaca-kaca sambil menerawang jauh, Meta bercerita padaku kalau sampai saat itu dia masih serasa melayang. Ingin protes, tapi sebagai makhluk Allah yang memiliki iman, tiada jalan lain selain pasrah. Pasti ada hikmah dibalik semua.
Dia bercerita, sebulan sebelum Alief berpulang, sempat marah kepada Alief yang tidak mau makan, tidak mau minum sementara badan sudah semakin melemah. Kondisi fisik yang lelah, jiwa yang lemah melihat penderitaan buah hati, menyebabkan emosi tinggi sulit teratasi. Bentakan terjadi. Dan sampai sekarang, terlihat penyesalan yang mendalam. Ibarat gading yang telah retak. Sulit mengembalikannya seperti kondisi semula. Dengan penuh perasaan, sahabatku berpesan: Jangan emosi menghadapi anakmu. Kamu tidak pernah tau apa yang akan terjadi pada anak2mu. Jangan sampai ada penyesalan.

Duh, im not a super woman.
Emosi tetap menjadi bagian dalam diriku.
Semoga menjadi sebuah pelajaran berharga untukku.
Untuk kita semua...
Read more »»  

Sunday, July 2, 2006

Mudik Dulu Yaa...(pluz 6 hal)

Diposkan oleh meyrinda di 4:13 AM 8 komentar
Mumpung Cunda belom masuk sekolah -masih ada waktu sampe tanggal 17 juli ntar mulai PG-, pas sepupu2nya pada mau mudik bareng2, dan emang Ayah Bunda jg dah kangen ama Jawa Timur, so insya allah ntar jam 12.45 WIB kita mau mudik rame2 sama Bude Ita, Mas Adit, Mas ALdi, Dek Mirza, sama Mba Anis juga. Doakan cuaca cerah, perjalanan lancar dan ketakutan Bunda selama diatas pesawat ilang :(. Mudik kali ini adalah kali pertama untuk Cunda dapet seat sendiri. Sebenernya agak kepikir juga mau ga ya Cundanya, rewel ngga? Apalagi belakangan ini Cunda udah dalam masa CAPER alias cari perhatian, yang adeknya didorong, dipukul, nangis2 tanpa keluar airmata kalo minta sesuatu, ga mempan rayuan, gampang iri ama adeknya, duh...kok jadi curhat, minta doanya aja ya pemirsa...

Insya Allah setibanya di Surabaya kita langsung menuju Kota Batu dulu. Mudah2an banjir lumpur tidak begitu jadi penghalang kelancaran perjalanan nantinya.

Tapi sebelum mudik, mau ngerjain PR dari Ibu Indah Juli dulu nih ttg 6 kenangan baik/buruk.
Yang Menyedihkan dulu kali ya?
  1. Pas diselingkuhin ama mantan pacar! BT banget deh ama orang munafik! Lagu I Will Survive-nya Cake n' Karma-nya Coklat sempet jd lagu kebangsaan saat itu...
  2. Pas merit, dimana merasa sedih banget ninggalin Pa+Ma, belajar untuk benar2 mandiri.
  3. Pas tau hamil kedua, Cunda masih umur 9bulan, berasa sediihhh banget bayangin kelak kudu berbagi cinta antara Cunda dan adeknya. Apalagi saat itu kan lagi seneng2nya maen ama Cunda, hisk...tapi tnyt semua tak seburuk yang dibayangkan :)
  4. Pas lagi berantem ama my hasben tercinta, biarpun ga lama, tetep aja sediihhh..hehe
  5. Pas ada sobat deket nikah siri tanpa sepengetahuan ortunya
  6. duh...sumpah bingung deh kalo disuruh cerita yg sedih2...apa lagi yaa?? yang indah2 aja deh ya??
Nah, kalo yang bikin hepi nih, bisa lebih dari 6, hehe
  1. Pas keterima UMPTN, cihuy namaku masuk koran! sayang ga sempet nyimpen korannya buat ditunjukin ke CunDun, hehe
  2. Pas wisuda ke2 di Brawijaya, serasa legaa bisa mempersembahkan toga ke2 untuk Pa+Ma. Luv u Pa, luv u Ma!
  3. Pas ketemu jodoh n' bersanding dipelaminan dunk, apalagi dari pandangan pertama langsung serr serr berasa ada bisikan dalam diri yang bilang he's my soulmate suit suit..
  4. Pas tau hamil pertama kali
  5. Pas melahirkan Cunda dan Dunda. Sensasinya berbeda, bener2 indahhhh banget. Luv u so much my little angels!
  6. Pas berhasil ASI ekslusif buat Cunda dan Dunda. Seneng bisa memberikan hak mereka, membuatku bangga deh pokoknya :).
Sebenernya masih buanyaaakkkk peristiwa2 bahagia dalam hidupku, tapi untuk kali ini cukup dulu deh ya...mau ngelanjutin packing, hehe..
Biar seru, gpp deh dilempar lagi ke: Mama Rahma, Mama Adam, Bunda Renny, Bunda Yanti. Tangkap yaaa..hehehe

Oya, kira2 foto dibawah ini kena RUU APP ga yaa??
Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

ps: ih, Brazil kok kalah sih, emang bener deh bola itu bulat ga bisa diprediksi. Kuciwa ga bisa liat Ronaldo lagi, tapi sedikit terobati sama senyum dewasanya Zidane...
Read more »»  

Tuesday, June 20, 2006

4 Things & Hadiah Morinaga

Diposkan oleh meyrinda di 6:07 AM 11 komentar
Beberapa hari yang lalu pas kita lagi nginep dirumah sodara, ternyata ada paket dateng kerumah. Waktu dibuka, surpriseee!! Hadiah dari quiz yang diadain Morinaga Chilkids Platinum!! Bunda langsung nafsu ngebuka -pas CunDun dah bobok tentunya- dan ternyata buku cerita elektronik 3 bahasa itu emang ok banget! Liat aja gambarnya

Photobucket - Video and Image Hosting

Pas Bunda dan Ayah coba kutak-kutik buku cerita elektronik 3 bahasa Indonesia-Inggris-Mandarin ini, langsung kebayang betapa senengnya CunDun kelak. Kenapa kelak? karena Bunda dan Ayah akhirya sependapat kalo mainan edukatif ini baru bisa dimainin sekitar 1 tahun lagi! Abis difoto2, langsung dimasukin kardus dan disimpen dilemari, hehe. Mengoperasikannya termasuk gampang, tinggal tekan tulisan/gambar pake pensilnya, langsung deh keluar suara dalam bahasa yang kita mau. Ada yang baca cerita, ada lagu2 juga.

Photobucket - Video and Image Hosting

Sekarang tentang 4 things. Thx ya mba Ida n' mba Eva atas lemparannya, sukses ditangkep! hihihi...

4 KERJAAN
-Lulus kuliah yang pertama, sempet 2 periode jadi pengawas ujian di almamater tercinta. -Sambil nunggu lulus kuliah di tempat satu lagi, sempet kerja 3 bulan di perusahaan keluarga yang memproduksi jahe celup instan.
-Hijrah ke Jkt, sempet kerja jadi data entry di BPPN kantor kuningan. Cuma 3 bulan, ama keluarga ga boleh kerja dulu karena dibulan pertama kerja aku hamil. Abis Cunda lahir, lepas ASI eksklusif 6 bulan, la kok 3 bln kemudian daku hamil lagi. Ya udah, disamping pengen mengikuti perkembangan anak2ku sendiri, kayaknya ini adalah kesempatanku untuk beribadah, iya ga?
-Sekarang sih, selain ikut beberapa MLM seperti Klub Buku dan Amway, kesibukanku adalah dagang baju2, jilbab, tas dll yang bisa dijual. Lumayan, bakat shopping tersalurkan sambil menghasilkan tambahan. Ada yang butuh barang2?? hehe

4 TEMPAT
-Mojokerto, tempat lahir sampe umur 3 tahunan. Ga banyak yang diinget dikota ini.
-Surabaya coret alias Sidoarjo. Aku tinggal didaerah Waru. Disini menghabiskan waktu dari SD sampe lulus SMA. Umur 3 tahun sampe SD kelas 1 sempet di Surabaya.
-Malang. Tempat kuliah dari 1995-2002. Ketemu jodoh juga disini.
-Jakarta. Abis merit sampe sekarang.

4 FILM
Waduh, apa yaa?? yang bikin berkesan banget sih
- Legend Of The Fall
- Children of Heaven
- Life is Beautiful
- Matrix the Reload series

4 ACARA TV
- Oprah Show
- Jaka Tingkir (hihihi)
- Super deal 2 M (kalo pas anak2 ga liat tipi)
- Acara anak2 (terutama #Space Toon)

4 MAKANAN FAV
walah...kok cuma 4....ya kurangggg dwonkk.. Yang jelas sih hobi sama:
- Kepiting
- Duren
- Rujak Cingur
- Salad
- Lalapan
- Kue blinjo
eh, cuman 4 ya? kalo mau diterusin masi banyak niiihhh....

4 WEBSITE
- Yahoo
- Blog sendiri
- Milis2
- Blog temen2

4 TEMEN
Ummi Eka, Mama D, mba Noorintan, Rere,

Ayoo, dilanjodddd ;)



Read more »»  

Sunday, June 18, 2006

Isi Tas (telat banget ga siyyy)

Diposkan oleh meyrinda di 11:56 AM 4 komentar
Karena 2 (ga cuma satu maksudnya) dan banyak hal, PR dari mamil (mama hamil) cantik yang tetep langsing ini baru sekarang bisa diselesaikan, hisk, dah ga jamannya kali ya? tapi gpp ya, harap dimaklumi :)

Ok deh, tas kecil merk epol yang dibeli di mangdu 2th yl ini selalu menyertaiku ke mana aja, dari ke pasar, jalan2, arisan, sampe kulak! Abis enak sih, apa2 bisa masuk. Padahal kaitan talinya dah agak error, tapi krn belom nemuin gantinya, ya udah ditrik aja, nahh layak pake lagi deh!! Biar kecil n' kumel (yang ini sih gara2 yang punya males kali ya) juga isinya komplit lo..liat aja!

Tas dan Kroninya

Isinya ada minol -minyak obat luka- ukuran mini, sabun johnson mini, handy clean mini, aneka macam sedotan minuman (rata2 dpt dr C4 langsung embat dalam jml banyak, mumpung gratis hehe) semuanya buat persiapan anak2 tuh kalo ada keadaan darurat pas lagi jalan2. Kartu2 segala macem, uang2 receh n' kertas, kwitansi2, slip pembayaran tagihan2, permen happydent buat "gosok gigi" instant, hihi, bedak compact + lipstik ultima, ga lupa plastik yang udah dilipet rapi. Biasanya sih ada juga tisu kemasan sama HP (yang ini ga boleh ketinggalan niy!).

Hhh...leghaaa...karena ini estafet dah luama banget, jadi ga perlu dilempar lagi kyknya, buat para blogger yang baca dan blm pnah kena PR yang satu ini langsung aja ya ditindaklanjuti, hehe...
Read more »»  

Wednesday, June 7, 2006

Gud News, Horeeee

Diposkan oleh meyrinda di 9:59 AM 9 komentar
Beberapa minggu yang lalu, ada seorang perempuan telfon ke HPku, katanya dari Morinaga yang mengabarkan kalo aku menang quiz SMS Morinaga dan berhak mendapatkan buku elektronik 3 bahasa. Inget kann yang di TV suka tayang iklan susu morinaga platinum yang ada anak lucu seumuran Cunda nebak-nebak huruf dari sayuran or makanan yang dibawa ortunya? kan ada quiz smsnya tuh...iseng2 aku ikut aja kirim cuman 2x gara2 ngeliat hadiahnya n' ngebayangin alangkah senangnya Cunda kalo punya itu buku...

Pertama nerima telpon siy masi rada2 curigation gitu (maaf ya mba morinaga), secara beberapa waktu yang lalu pernah dapet surat dari Carrefour yang menyatakan aku memenangkan Honda Jazz!! (weleh, kalo beneran mah dah ga tau gimana deh hepinya, meluk2 pu'un kali, hihihi) cuma banyak banget kejanggalan yang bikin instingku bilang: wah penipuan niy! Kesimpulannya, aku diminta kirim via fax copy KTP yang masih berlaku. Nothing to lose, pergi deh ke wartel terdekat pas lagi jalan2 ama CunDun,trus udah deh, dikirim syukur, penipuan jg no problem (jujur siy, ngarepin bener menang, hehe teteppp)

Kemudian tiba saatnya terbit tabloid Nova hari senen kemaren dan hoorrree....ada namaku di pengumuman 50 pemenang quiz SMS tersebut!!! asekkk.....
Ntar kalo dah nyampe itu hadiah, janji deh bakalan dipamerin di blog!
Doain itu hadiah cepet sampe ketangan kita ya, ga pake nyantol2 kerumah bapak pos, hehehe
Read more »»  

Sunday, May 21, 2006

(Happy?) Birthday 2 me

Diposkan oleh meyrinda di 7:07 PM 12 komentar
today is my birthday
happy?
no, im not.

my heart full of sadness
so lonely

anyway
still i said thanks to my lovely parents
who let me to see this worlds.
thanks to ALLAH SWT for everythings
and everyone who still care 'bout me..


Allahummaghfirli' khati ati
wa jahli wa israfi fi amri
wa ma anta a'lamu bihi minni


(Ya Allah, ampunilah aku atas kekhilafanku, kebodohanku dan keborosanku pada segala urusanku dan segala apa yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku)

Allahumma ashlih li
dinil-ladzi huwa'ishmatu amri
wa ashlih li dunyayal-lati fiha ma'asyi
wa ashlih li akhiratil-lati fiha ma'adi
waj'alil-hayata ziyadatan li fi kulli khairin waj-alil-mauta rahatan min kulli syarri

(Ya Allah, perbaikilah agamaku sebagai pangkal urusanku, perbaikilah duniaku sebagai penghidupanku dan perbaikilah akhiratku tempat aku kembali, jadikanlah hidupku sebagai tambahan dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematian sebagai kebebasan dari segala kejahatan)

Amien3x Yaa Rabbal Alamiin
Read more »»  

Tuesday, April 25, 2006

Sepeda Baru Kami

Diposkan oleh meyrinda di 8:00 PM 7 komentar
KK dan pengikutnyaGa kerasa, kk Cunda dah gede, udah banyak banget maunya. Udah makin panjang pertanyaannya. dd Dunda juga sama, udah mulai bisa menentukan maunya. Kk' Cunda sekarang punya pengikut, ke mana-mana selaluuu aja diikutin sama Dunda. Lucu liatnya.

Sepeda Baru KK Sepeda Baru DD Cunda sekarang udah punya sepeda baru lo! roda 2 dengan tambahan 2 roda kecil di belakangnya. Sementara selain hobi naik sepeda Cunda yang udah nurun ke Dunda, Dunda juga seneng banget naik di boncengan sepeda Cunda. Tapi karena Bunda juga dibeliin Ayah sepeda mini (wym cicle loh!! enak banget, enteng biarpun depan belakang ada penumpang!) dengan tempat duduk ekstra di kemudi depan, walhasil CunDun lebih suka naik di boncengan Bunda setiap sore atau kalo pergi ke pasar depan kompleks. Lumayan, paha Bunda mulai kencengan dikit, hehe.

Memanjat ManggaCunda motorik kasarnya makin terasah dengan adanya pohon mangga didepan rumah. Walaupun tidak begitu tinggi, akan tetapi lumayanlah buat Cunda. Sambil deg-degan dan beberapa kali bilang:" Awas nak, ati-ati, pegangan yang erat supaya gak jatuh!" Bunda juga jadi fotografer dadakan. Tentu saja sambil teriak "say cheese...liat bunda donk kak..." hihihi. Yang jelas pas foto2nya sampe ke tangan Yangku dan Yangci, yang ada Bunda yang diwanti-wanti...peace.

hehehe...
Read more »»  

Sunday, April 23, 2006

Hati Yang Mengharu Biru

Diposkan oleh meyrinda di 7:57 PM 8 komentar
Memandang sekelilingku.
AC kamar rusak, kayaknya freon yang bermasalah.
Masuk kamar mandi, lantainya dah licin dah kudu diganti.
Masuk dapur, hmm... laci2nya dah pada jebol.
Liat taman depan rumah, walah itu taneman dah pada ga bisa diatur.
Liat CunDun, kayaknya camilan dan susunya dah mulai abis.
Liat gambar makanan, kepikiran besok mau masak apa ya?
Liat brosur sekolah, abis ini dah mulai bayar biaya sekolah Cunda.
Liat brosur mobil, langsung kebayang kapan yaaa bisa nangkring di garasi rumah?

dan daftar tersebut diatas bila dilanjutkan masih amat sangat panjang.
Ironisnya, kata kunci dari semuanya adalah uang. Dana. Duit.

Aku yakin masih banyak beribu2, berjuta2, bermilyar2 orang disana yang berpikiran sama.
Ketika melihat di sekeliling begitu banyak yang berkaitan dengan uang.

Masih untung untuk makan besok aku belum sampai pada taraf khawatir bisa makan atau tidak.
Masih syukur bila tiba2 ada tagihan listrik dan telfon yang membengkak tinggi aku tidak bingung cari utangan.
Bahkan sekedar jalan2 ke-mall sesekali naik taksipun kami masih bisa.

Tiba-tiba dadaku terasa sesak.
Lalu bagaimana mereka yang bahkan untuk sekedar makan yang layak siang ini masih harus bersimbah peluh?
Lalu bagaimana para ibu yang harus menolak keinginan anaknya untuk sekedar beli pensil yang mulai sulit dipakai?
Lalu bagaimana para bapak yang pulang kerumah dengan tangan hampa dimalam-malam dingin mendapati tunggakan SPP dan kontrakan rumah petak yang harus terbayar esok hari?

Berita di segala media massa tentang kisah "si papa" yang harus masuk penjara karena mencuri demi anaknya, kekerasan dalam rumah tangga, anak-anak putus sekolah, sampai bunuh diri sekeluarga untuk menuju kedamaian semu tiba-tiba menjadi sangat jelas dalam gambaranku...
Read more »»  

Monday, March 20, 2006

Cerita Unik Saat Mudik

Diposkan oleh meyrinda di 12:17 PM 8 komentar
Kebun ApelSaat mudik sudah hampir usai. Ayah sudah gelisah dah gulana. Wajarlah, sudah hampir sebulan hanya 1-2 hari saja Ayah di Surabaya. Abisnya, kita kan selain di rumah Yangku dan Yangci, harus ke rumah Mbah Ibu dan Mbah Bapak. Semua pada kangen ama kita.

Waktu mudik, Bunda koleksi beberapa foto pengalaman unik. Misalnya waktu jalan-jalan ke kebun Apel. Kan kita maen ke kebun Apel di mBatu sana... Keren banget. Rasanya pengen panen semua Apel. Kalo Bunda sih mikirnya buat dijual. Tapi Ayah pasti ga setuju. Maunya Ayah, siapa aja boleh ambil secara gratis. Asal ambil sendiri.

Kasih Makan IkanLalu kita ke Selecta. Di sana, baru aja masuk sudah disambut ratusan ikan air tawar. Dd ga sabar pengen nyebur aja. Mungkin dikira bisa maen bareng ikan 'kali ya? Kk sendiri, kalo ga dipegangin Mbah Ibu, mungkin juga udah nyebur. Emang sih rada gerimis. Tapi tak apalah. Kita bisa berteduh. Di foto keliatan banget, Dd pengen masuk kolam dan maen ama ikan-ikan. Kk sih yang penting nampang. Mumpung difoto ama Budhe.


AkuariumSelain ada kolam ikan, di sana ada akuarium air tawar. Dd masih aja bengong dan ketawa ketiwi liat banyak ikan berseliweran. Kk juga rada takjub gitu liat ikan. Padahal Mbah Bapak kan punya akuarium gede. Rasanya kalah gede ama yang di Selecta. Kk jadi inget cerita Ayah soal ikan. *Ayah, ayah di mana?*

SelectaBuat kenang-kenangan Kk, Bunda foto di deket tulisan Selecta di bawah jembatan kolam ikan. Pas di rumah, ada lho foto-foto Mama Atiek jaman baheula di lokasi yang sama persis. Hmmm, bener kata Ayah, waktu berhenti di Kota Mbatu. Sampe sekarang masih sama lho!



Kasih Makan BurungRitual yang tak boleh ketinggal tiap kali ke rumah Mbah Bapak dan Mbah Ibu di Mbatu adalah kasih makan burung. Kebetulan rumah deket banget ama Alun-alun Kota. Di sana banyak banget burung. Eh, kita sempat lho ama Ayah beberapa minggu kemaren kasih makan burung rame-rame. Meski ngantuk berat, Ayah bela-belain bangun pagi buat gabung sama kita.


Hmmm... Moga-moga ini kelak jadi kenangan tak terlupakan saat Kk dan Dd dewasa. Tentu saja, lebih klop kalo Ayah ikutan juga. *Ayah di mana?"*
Read more »»  

Sunday, March 12, 2006

My Dreams....

Diposkan oleh meyrinda di 12:03 PM 5 komentar
Dapet tongkat estafet dari bundanya pijar buat nulis tentang mimpi2ku....hemm...langsung menerawang jauh...jauh...eh..la kok ketiduran, namanya juga mimpi, ya kudu bobok dulu donk, hehehe...

1. Terkabul semua mimpi2 indahku!
hihihi...ini namanya maruk yak, dalam mimpi ada mimpi. Tapi boleh duonk...namanya juga keinginan, kalo mau ikutan juga ga dilarang kok, yuk mimpi sama2!!! Yang jelas aku punya mimpi Indonesia bebas dari kejahatan, diskriminasi, kesenjangan sosial, kemunafikan, jadi muka orang2 kebanyakan adalah muka tersenyum yang ramah. Ajak CunDun jalan-jalan diterminal pulogadung malem2 juga ga takut ama tukang todong... What a perfect place...

2. Jadi wanita yang komplit!
Komplit dalam artian bisa segala hal gitu loo, ditanya CunDun tentang kehidupan, tentang agama, ok. Bisa jahit baju, bisa masak sambil merem, bisa nulis, banyak deh pokoknya! Jadi ibu yang baik, jadi istri yang shalehah, jadi anak yang baik, pokoknya kumplit plit, semuaaa ada disini (sambil nunjuk diri sendiri) namanya juga mimpi, makin indah makin baek, ya ga? duh, kalo dah gini kan jadinya makin termotivasi untuk lebih baik, hehe


3. Punya usaha sendiri yang udah jalan sistemnya bin lancar perputarannya, yang ga perlu ngantor 9 2 5, tetep bisa ngawasin anak2, always there whenever my CunDun needs me, bisa kerja sambil pake daster n' disambi chatting or browsing pluz megang toples camilan, whaa enyak enyak enyak...(mmmh...enaknya bisnis apaan yaa??)

4. Punya rumah yang asri, adem, luas tanah cukup 500 meter persegi aja, dikelilingi kolam ikan. Yang penting ada perpustakaan yang nyaman berlantaikan kayu dengan koleksi buku2 komplit, sofa2 yang empuk, alunan musik yang "kena" dikuping, dengan akses internet 24jam dengan kecepatan tinggi yang murah biayanya...ada mushola yang nyaman untuk berdiskusi tentang agama, oya ada kolam renang dan hamparan rumput yang cukup luas buat cundun maen bola sama ayahnya. Bener2 home sweet home banget gitu loh! Ntar siapa aja boleh nginep kan ruang tidur khusus tamu juga udah tersedia...

5. Bersama keluarga jadi insan yang mulia di mata ALLAH SWT, dengan hati yang bersih, jadinya kan kalo ngomongin masuk surga ga malu gitu ama kelakuan, hehe eh kalo ini mah bukan cuma mimpi ya? tapi kudu direalisasikan...(amien3x)

Yang jelas sih, usaha kudu tetep ada buat mewujudkan mimpi2 itu.
Nah, pastinya semua orang punya mimpi indah masing2, sekarang tongkat estafet mau aku lempar ke Ayah Wandi, Leili, Draon, Febrie, Junet dan semua yang belom kebagian estafet yang lagi baca tulisan ini! ayooo ngaku, apa aja mimpi2mu....
Read more »»  

Saturday, March 4, 2006

Happy Bday My Dunda

Diposkan oleh meyrinda di 11:57 AM 8 komentar
Happy Bday
Muhammad Rizwaan Dunda Ghazi Ghifari
Image hosting by Photobucket
Tanggal 26 Februari 2006 kemaren my dunda ulang tahun ke 1.
Ga kerasa anakku dah gede, luv u so much
Dah bisa ngomong sepatah 2 patah kata, dah jalan mulu ga mau digendong, dah tau ngambek, dah bisa berantem rebutan barang ama kakaknya, dah punya mau...wah pokoknya buat bunda bener2 miracle banget dah!
Segala kasih bunda murni buat kamu nak, untaian doa tak akan pernah putus mengiringi langkahmu, semoga Allah SWT selalu melindungi dan mengiringi setiap langkahmu amien!
Thx banget buat Bunda Leili, Bunda Inong, Mama D yang inget ultahnya my nDun, sayang kue ultahnya ga bisa dikirim via email...dikasi gambarnya aja deh ya, hihihi
Image hosting by Photobucket
Ultah Dunda dirayakan bersama saudara2 dan teman2 deket rumah disurabaya (coret). Ada kue ulang tahun, ada banyak balon, ada nasi kuning, ada kebersamaan, tapi tanpa kehadiran ayah wandi ( hai ayah, anak lelakimu udah gede sekarang).
Kk' Cunda ngambek.
Bunda rasa karena perhatian semua orang banyak tercurah ke Dunda.
(Ssssh...let me hold u my little angel! dont u worry bout my luv 4 u)
Read more »»  

Saturday, February 25, 2006

Life Is So Complicated

Diposkan oleh meyrinda di 3:42 PM 1 komentar
hidup begitu nyata, tapi mengapa kerap menjadi ilusi

Ya Allah Ya Rabbi...
betapa sulit hambaMu untuk pasrah dan tunduk
betapa sulit meraih sabar yag tak berbatas
betapa sulit menjadi insan mulia dimataMu

Ya Allah Ya Rabbi...
andai kasihMu bisa kugapai dengan mudah,
andai surgaMu bisa diraih tanpa usaha,
mungkin hambaMu tak akan pernah mengingatMu dengan sempurna
mungkin bahagia justru tak ada
ahh...
Read more »»  

Wednesday, February 22, 2006

Kembali Mudik

Diposkan oleh meyrinda di 11:01 AM 4 komentar
Mudik buat Cunda dan Dunda adalah:
1. Punya banyak temen yang hampir seumuran
2. Kemana2 gampang soalnya sering ada mobil nganggur dan ada yang nganterin
3. Deket ama yangku-yangci
4. Lebih banyak kesempatan bersosialisasi
5. Bisa rekreasi selaen di mall

Mudik buat Bunda adalah:
1. Ga perlu mikir mau masak apa hari ini
2. Ada kesempatan untuk leyeh2, sambil baca buku baru
3. Bisa tidur siang
4. Bisa ketemu ama temen2 lama
5. Bisa wisata kuliner
6. Tapi ga bisa ketemu ayah tiap hari...hisk

Atas dasar tersebut dan karena Pamannya CunDun alias adeknya bunda merit tanggal 28 januari dan 5 februari kemaren sementara ayah dinas ke Aceh untuk beberapa lama, walhasil kita lanjutkan acara mudik ke Batu-Surabaya Coretnya dan untuk sementara acara nge-blog dan acara chatting ditinggalkan dulu deh.... :)
Read more »»  

Tuesday, January 3, 2006

I'm Back...

Diposkan oleh meyrinda di 10:18 PM 7 komentar
I'm back!!
Kangen euy..
gile dah 1 taon ga nge-blog, bikin tangan gatel-gatel, kaki kapalan, sampe kebawa mimpi, hihihi
lom minta maaf niy lebaran kemaren.
Tapi buatku, minta maaf justru terasa lebih bermakna mendalam dan tulus keluar dari hati ketika diucapkan diluar momen hari raya idul fitri. Seringkali momen lebaran terasa "dimanfaatkan" oleh pribadi-pribadi pemalu-yang malu meminta maaf karena terbelenggu oleh gengsi- sehingga menganggap acara saling memaafkan dibulan ramadhan sebagai ritual semata yang menyebabkan kata maaf begitu mudah terucap tanpa hati ikut bersuara.
anyway...ga pernah ada kata terlambat untuk melakukan kebaikan, setuju donk yaa ;)
Mohon Maaf Lahir Bathin, semoga kita semua menjadi insan yang lebih baik dimata ALLAH SWT, lahir batin suci kembali, bahagia dunia akherat, Amien3x!

begitu banyak cerita bergulir..
sedih..senyum
tawa..airmata
bosan..membara
marah..kecewa
bahagia..gembira
benar...salah
semua silih berganti mengisi hari-hariku
menempa jiwa dan ragaku

Buanyakkkkkk yang terjadi, yang bakalan bikin blog ini jadi sinetron berseri-seri kalo ditulis sekarang, jadi......buat yang penasaran dimohon sabar yha...hehehe (GR banget ga siy)
Yang jelas kk' Cunda n' dd' Dunda makin heboh, sukses bikin my body berada pada kisaran 49kg. kk' udah dalam tahapan bertanya "kenapa" dan "apa" yang saling berkepanjangan....dd' mulai jalan 2-3 langkah..(hmm....bakalan butuh asupan kalsium berlebih-lebih deh kalo ga kepengen pake tongkat pas daku menua kelak, hihihi)
Apapun, tetep aja ucap syukur Alhamdulillah yang tak putus-putusnya keluar dari bibir ini.... betapa teori takes and gives antar pencipta dan ciptaanNYAbelum sempurna dilaksanakan....hisk
Read more »»  
 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl