Monday, September 26, 2005

Udah Mudik Niy!!!

Diposkan oleh meyrinda di 7:12 AM 5 komentar
Alhamdulillah, hari sabtu kemaren dengan penerbangan jam 11.45 WIB pesawat Adam Air kami sampai juga di Bandara Juanda-Surabaya. Duh...ga tau kenapa, seumur2 ga pernah takod ama yang namanya bepergian dengan APAPUN baik itu perjalanan darat, laut dan udara, la kok kemaren berasa ser-serrr pas naik pesawat. Pas baru duduk di dalam pesawat aja dah langsung "baca2", dzikir nonstop dah... Penerbangan 1 jam 5 menit serasa luamaaa banget... Hisk, kenapa ya?? sedemikian dahsyatnya-kah dampak pemberitaan di media-media tentang kecelakaan pesawat yang lagi marak di Indonesia terhadap masalah kejiwaanku?? yang jelas ini amat sangat ga menyenangkan. Mana diatas sana kemaren walaupun cuaca cerah kok pesawat jalannya tetep "bergelombang", bikin hatiku juga ikut "bergelombang" gak karuan rasanya...hisk...asli banget ini menyedihkan, huhuhu....ayo donk..yang pernah punya problem sama, bagi tipsnya biar aku bisa keluar dari phobia yang tidak menyenangkan ini...

Kalo Cunda Dunda sih, seneng banget.....Dunda sepanjang perjalanan bobok pules sambil nenen, Cunda sempet nangis minta jalan2 dipesawat (alamakk)
Sampe dibandara Yangku dah nunggu didalam, Cunda langsung nempel ama Yangkunya, hepi banget deh bawaannya anak2 (bundanya juga siy)..

Wah, ntar dilanjut lagi deh ceritanya, buanyak banget yang seru2....Cunda yang tiup lilin di Surabaya bareng sodara2 yang lagi pada kumpul dalam rangka acaranya mbales omongan keluarga calonnya Paman Rian, bunda yang ketemu dr. Wati, Bp. Gendi, mbak Luluk di acara PESAT Jatim, wah...seruuu deh pokoknya!!! Sekarang mau persiapan menuju mBatu dulu yaa (Batu = tidur pules, makan enak, nyam nyam)
Read more »»  

Thursday, September 22, 2005

Mudik Tlah Tiba!!! (Selamat Menyambut Datangnya Bln Suci Ramadhan)

Diposkan oleh meyrinda di 6:33 AM 3 komentar
Bulan puasa ramadhan udah didepan mata nih
Serasa baru kemaren...
Bicara soal puasa ramadhan pasti teringat Hari Raya Idul Fitri, yang akan membawa pikiran kita pada 1 hal. MUDIK!!
Yups...aku ama Cunda - Dunda mau mudik niy..
Akhirnya, Dunda bakalan menginjakkan kaki di Surabaya, Sidoarjo, mBatu. Dunda bakalan ketemu mbah bapak di mBatu, ketemu pakdhe, budhe, paklek, bulek, om, tante, keponakan, mbah, eyang yang selama ini cuman bisa kabar2an lewat sms, telfon atau media lainnya. Apalagi mbah bapak, bapak dari ayah yang sudah tidak sabar ketemu cucunya yang macho bin ganteng ini.

Mudik...
berarti bakalan off dulu dari dunia maya (bakalan kangen euy..) syukur2 kalo dapet pinjeman komputer adek disana ntar buat internet-an :)
Mengingat biaya transportasi dan lain-lain yang AMAT menguras kantung, akhirnya diputuskan kita bakalan mudik sampe lebaran usai ( 2 bulan euy...mudik ato pindahan?!? hehe)

Belom lagi bawaan yang ya awooohhh buanyak buanget!! Kebayang kan sodara-sodara..bawaan 2 anak berumur 2 tahun dan 7 bulan?? Ditambah barang dagangan yang dibeli dari Tanah Abang mumpung mau lebaran gitu lo..(eh ternyata asyik juga ya belanja-belanji sampe berjeti-jeti tanpa harus memakainya alias untuk dijual kembali).

Yangku yang kebetulan dinas ke jakarta dengan sukarela mau dititipin sebagian barang untuk mengurangi volume barang yang bakalan diboyong mudik (sampe bawa tas yang gede banget padahal cuma nginep semalem dijakarta!! i luv u, Pa). So, bawaan sebanyak 4 tas gede, 1 tas ransel pluz kereta bayi lipetan kayaknya masih masuk akal kan? ( yang 2 tas isi dagangan loo *pembelaandiri*)

Ayo ayo, yang tinggalnya di Surabaya, Sidoarjo, mBatu, kalo ketemu di Tunjungan Plaza, Jatim Park, atau pasar senggol jangan sungkan-sungkan untuk negur lo yaa....seru pasti...

Oya, yang terakhir, kami sekeluarga mengucapkan:
Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga Kita semua Meraih Kemenangan, Lahir Suci Kembali,
Menjadi Insan Yang Lebih Baik dimata ALLAH SWT Amien3x!

Mohon maaf apabila selama ini ada salah-salah kata baik yang disengaja maupun tidak yaa...Makasih semua....
Read more »»  

Sunday, September 18, 2005

Selamat Ulang Tahun Cunda-ku

Diposkan oleh meyrinda di 9:42 PM 9 komentar
Tidak terasa, telah 2 tahun sudah usiamu hari ini.
Teringat 2 tahun silam, pada detik-detik terakhir
engkau setubuh denganku,

Masih terasa momen yang indah itu,
Betapa, dengan bekalku yang masih sangat terbatas menemuiNYA,
saat itu aku rela meregang nyawa untukmu
Masih terasa peluh dikeningku,
yang kemudian menjadi kesejukan ketika mendengar
tangis lengkingmu, harum tubuhmu, dan kesempurnaanmu dimataku
Airmata memang tak mengalir dimataku saat itu,
Tapi langsung memenuhi relung hatiku, murni

Selamat ulang tahun ke-2 ya sayang bunda,
Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menjagamu
Semoga Cunda jadi anak shalehah,
menjadi insan yang senantiasa bahagia
dan berguna dunia akherat
Amien 3x!

untaian doa tiada henti dari dasar hati bunda,
untuk Ridhiyyah Cundacinta Arwanni
Bunda sayang Cunda!



Read more »»  

Wednesday, September 14, 2005

Well...I Have My Own Name Pls! :P

Diposkan oleh meyrinda di 11:19 PM 7 komentar
Awal bulan September 2005, setelah sekian lama jadi warga perumahan disuatu perbatasan kota, akhirnya datang juga sepucuk surat undangan arisan. Ditulis didalamnya pembukaan arisan periode baru plus ajang silaturahmi antar warga satu RT.

Well, nothing to lose, sekedar pengen tahu aja sesama warga satu RT, iseng, lagi ada dirumah, plus dorongan dari suami dan mama tercinta untuk bersosialisasi sekaligus ada kegiatan baru, akhirnya aku dateng ke arisan tsb sambil ngajak kk'Dunda. Sesampainya disana...hwaa...daku peserta termuda bow! yang laen rata2 seumuran mamaku. Dandananku juga berasa paling funky dengan tas selempang kecil. Ternyata yang dateng secara otomatis dianggap ikut arisan. Ya udahlah..gpp, sekali sebulan ini. Tapi....(hisk) kok aku merasa berada dilingkungan yang salah ya? kok aku merasa "menuakan" diri ya?? huhuhu...bingung mau ngomong apa, jengah deh dipanggil "bu wandi" (well...i have my own name pls! :P). Belom lagi anaknya tetangga sebelah yang udah kuliah semester 6-an manggil aku "tante", trus aku yang bingung kudu "mbahasain" ibu sebelah dengan panggilan "tante" dan anak-anaknya dengan panggilan "kakak" ke Cunda dan Dunda.

Wadow...perasaan daku ga' segitu tuanya deh ya...huhuhu -sementara mamaku seumuran sama ibu-ibu tersebut yang artinya aku dah kebiasaan manggil orang-orang seumuran mereka dengan "tante"- (jadi yang manggil tante tuh aku, bukan anak-anakku...).

Maaf deh, bukannya gak ngerasa kalo anak dah 2, tapi emang gak gampang kan merubah kebiasaan? emang lom begitu tua kannn??(hihihi....)
Yah, namanya juga tinggal diperumahan lama, otomatis sebagian besar warga udah jauhhh banget diatas kita usianya. Beberapa malah punya anak seusia aku (kira-kira manggil aku tante juga ga' ya?? hehehe). Ada yang punya pengalaman serupa gak ya? cerita-cerita donk...
Btw..kenapa ya panggilan "bu wandi" masih belom terasa akrab ditelinga??
Read more »»  

Sunday, September 11, 2005

Setan Ada Dimana-mana

Diposkan oleh meyrinda di 11:06 AM 2 komentar
Kadang dia menjelma menjadi nyamuk
Mengusik shalat khusukku
Kadang dia menjelma menjadi panas
Memaksaku untuk telanjang
Kadang dia menjelma menjadi anakku
Mengusik sabarku
Paling sering dia merasuk dalam jiwaku
Menghilangkan akal sehatku

Ssshhh....angin berbisik lirih....
Jangan takut,
Tuhan ada didalam hatimu
Read more »»  

Sunday, September 4, 2005

Cinta Yang Bersyarat

Diposkan oleh meyrinda di 12:15 PM 1 komentar
Cinta adalah misteri
Kita hanya manusia
Tak berdaya melawan
Takdir sang Maha Pencpta
(Cinta adalah Misteri by Dewa)


Cinta.
Satu kata diatas adalah kata yang tak lekang oleh jaman.
Tak akan tua oleh masa.
Sampai kapanpun Cinta tetap memiliki tempat tersendiri didalam hati.
Cinta kepada Pencipta, kepada anak, pasangan, orangtua, keluarga, sahabat, bahkan kepada diri sendiri.

Cinta.
Sama seperti yang ditulis Kahlil Gibran atau Dewa dalam salah satu liriknya, menurut saya adalah suatu misteri. Dengan perbedaan sedikit saja, cara kita mengekspresikan cinta pasti akan berbeda, tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Cinta sejati
Menurut saya adalah yang datang dari dalam hati.
Cinta Sejati adalah cinta yang tak bersyarat.
Bukanlah cinta sejati bila diembel-embeli dengan "tetapi"
"Aku cinta padamu, tetapi..."
Terdengar sumbang bukan?

Akan tetapi, cinta sejati tidaklah mudah untuk didapatkan.
Seringkali butuh pengorbanan, perjuangan, tetesan airmata, bahkan cucuran darah.
Sudahkah saya mendapatkan Cinta Sejati tersebut?
Yang jelas, hatiku terasa hangat.
Yang jelas, ingin selalu kuberikan Cinta Sejati kepada orang-orang disekelilingku, yang telah mengajarkan dan memberikan makna mendalam akan cinta.
Semoga.
Read more »»  

Friday, August 26, 2005

Alhamdulillah, ASI eksklusif berhasil 6 bulan

Diposkan oleh meyrinda di 8:15 PM 9 komentar
Alhamdulillah, tepat tanggal 26 Agustus ini genap 6 bulan usia anak lelakiku, dan genap 6 bulan juga anakku mendapatkan ASI eksklusif.
Alhamdulillah, betapa kusyukuri hal tersebut. Semoga kelak membawa banyak manfaat dan kebaikan, Amien.
Betapa suatu karunia yang tak terkira aku dapat memenuhi hak anakku mendapatkan ASI eksklusif, sungguh semua karena bunda sayang kamu, Nak..


Foto Dunda dengan suapan pertamanya nyam nyam...sama Cunda yang lagi bernostalgia makan bubur bayi

Akhirnya, dengan semangat '45 jam 8 pagi Dunda makan bubur beras merah (masih encer) plus beberapa sendok air putih. Hihihi...lucu liat tampangnya mencoba rasa baru..Alhamdulillah walaupun awal-awalnya meringis, not bad lah untuk pertama kali!
kk' Cunda ikut memberi semangat, ikut nyuapin (terpaksa ga boleh diterusin sama bunda abis malah bikin belepotan dan tumpah kemana-mana..), dan terakhir...mau makan bubur sama seperti adeknya (pake bilang enaakkk sekali!!) padahal bunda tau kk' ga doyan...terbukti cuma ditempelin dimulut aja, apa karena jaim yah, terlanjur minta dan bilang mauu...hehehe...its ok honey...
Siang bunda kasih beberapa sendok air jeruk peras -selebihnya diabisin ama kk' Cunda yang udah luamaaa banget gak minum air jeruk peras-maaf ya nak-, sore setengah biskuit dicampur air putih habis tidak bersisa.
Gak papa deh berkurang jatah bunda buat browsing, chatting dan blogging untuk nyiapin dan nyuapin makanan, semua tergantikan (berlebih malah!!) dengan senyuman dan tumbuh sehatnya kalian...


Read more »»  

Tuesday, August 23, 2005

Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini??

Diposkan oleh meyrinda di 1:04 PM 2 komentar
Kayaknya tulisan yang aku dapet melalui email dari seorang kenalan ini ok juga. Dipasang disini ah, biar selalu inget untuk menghitung rahmat yg telah diberikan kepada kita...setuju ga??

'ALHAMDULILLAHI RABBIL AALAMIIN',

Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku dan menunjukkan keadaan di surga. Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruang kerja pertama dan berkata, " Ini adalah Seksi Penerimaan. Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah diterima".
Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.

Kemudian aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.

Malaikat-ku berkata, "Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman. Disini kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya".

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Ada banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyaknya permohonan yang dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada ujung terjauh koridor panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu ruang kerja yang sangat kecil. Yang sangat mengejutkan aku, hanya ada satu malaikat yang duduk disana, hampir tidak melakukan apapun."Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih", kata Malaikatku pelan. Dia tampak malu.

"Bagaimana ini? Mengapa hampir tidak ada pekerjaan disini?", tanyaku. "Menyedihkan", Malaikat-ku menghela napas." Setelah manusia menerima rahmat yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang mengirimkan pernyataan terima kasih".

"Bagaimana manusia menyatakan terima kasih atas rahmat Tuhan?", tanyaku.
"Sederhana sekali", jawab Malaikat. "Cukup berkata,
'ALHAMDULILLAHIRABBIL'AALAMIIN, Terima kasih, Tuhan' ".


"Lalu, rahmat apa saja yang perlu kita syukuri", tanyaku. Malaikat-ku menjawab, "Jika engkau mempunyai makanan di lemari es, pakaian yang menutup tubuhmu, atap di atas kepalamu dan tempat untuk tidur, maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.

"Jika engkau memiliki uang di bank, di dompetmu, dan uang-uang receh, maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia.

"Dan jika engkau mendapatkan pesan ini di komputermu, engkau adalah bagian dari 1% di dunia yang memiliki kesempatan itu.

Juga.... "Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan ... engkau lebih dirahmati daripada begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.

"Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat ....Maka engkau lebih beruntung dari 700 juta orang didunia".

"Jika engkau dapat menghadiri Masjid atau pertemuan religius tanpa ada ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan, atau kematian ...maka engkau lebih dirahmati daripada 3 milyar orang didunia.

"Jika orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan ...maka engkau termasuk orang yang sangat jarang.

"Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka engkau bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan.

"Jika engkau dapat membaca pesan ini, maka engkau menerima rahmat ganda, yaitu bahwa seseorang yang mengirimkan ini padamu berpikir bahwa engkau orang yang sangat istimewa baginya, dan bahwa, engkau lebih dirahmati daripada lebih dari 2 juta orang di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali".

Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu, betapa dirahmatinya kita semua.
"Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu' ".(QS:Ibrahim (14) :7 )

Ditujukan pada : Departemen Pernyataan Terima Kasih: "Terima kasih, Allah! Terima kasih, Allah, atas anugerahMu berupa kemampuan untuk menerjemahkan dan membagi pesan ini dan memberikan aku begitu banyak teman-teman yang istimewa untuk saling berbagi".

Read more »»  

Friday, August 19, 2005

Byarr Pet! (bagian ke-2)

Diposkan oleh meyrinda di 3:23 PM 2 komentar
Terimakasih buat PLN
Terimakasih buat PAM
Atas "kado indah"nya tanggal 18 Agustus 2005 kemaren.
Sejak jam 11 sampe setengah 4 sore kemaren semua yang tersebut diatas mati.
Bikin Cunda nangis-nangis minta disetelin VCD Beep buat pengantar tidurnya.
Bikin Dunda gak lelap tidurnya akibat kepanasan.
Bikin cucian numpuk seharian.
Bikin setrikaan numpuk juga seharian.
Bikin Bunda BT gak bisa nge-net.(Ini sih ga penting bangett..)

Kado indah di H+1 HUT Kemerdekaan RI.
merdeka!!! (dengan suara kurang semangat, karena merasa belum merdeka...hisk)
Read more »»  

Tuesday, August 16, 2005

Acara HUT RI ke-60

Diposkan oleh meyrinda di 8:33 AM 0 komentar
Hari minggu tanggal 14 Agustus kemaren kita sekeluarga menghadiri acara HUT ke-60 RI (kenapa diadain 3 hari lebih awal aku juga ga tau deh alasannya) yang diadakan oleh persatuan INTI (Indonesia Thionghoa) di Kelapa Gading Sport Mall Jakarta. Lumayan bisa ketemu (dari jarak 10 meter sih..) Gus Dur dan mbak Yenni-nya, Wiranto, Agung Laksono, Titiek Puspa dan beberapa pejabat lainnya.

Image hosted by Photobucket.com
tiket masuk

Kami datang ketika lagu Indonesia Raya sedang dinyanyikan bersama-sama oleh satu ruangan. Betapa terasa semangat persatuan dan persatuan disana. Aku sampai merinding lo ketika menyanyikan lagu kebangsaan RI tersebut! Ternyata jiwa kebangsaanku masih ada ya? hehe..

Yang justru bikin aku agak sedih, betapa aku merasakan semangat persatuan dan kesatuan tersebut, melihat para remaja (cowok-cewek) membawakan tarian khas Indonesia dengan indah dan luwes, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan bangsa Indonesia justru ditengah-tengah golongan etnis thionghoa. Semoga para pemuda pemudi Indonesia masih banyak yang tetap merasakan arti persatuan dan kesatuan diantara kesemrawutan Indonesia (hiks). Agar Indonesia yang akan datang jadi lebih baik amien!

Image hosted by Photobucket.com
seru kan???

Oya, sepanjang acara Cun dan Dun juga anteng-anteng aja. dd Dun sempet tidur beberapa lama, kk Cun malah ikutan joget2 pas sesi tari. kk Cun
exciting banget liat bendera merah putih dalam ukuran besar. "bendeya iah uih gedee cekai..bendeya iah uih be'iba" kata kk Cunda (bendera merah putih gedee sekali..bendera merah putih berkibar, red).
Semoga acara 17an kali ini membawa kesan yang mendalam ya di hati kk Cun, kalo dd Dun sih tau deh memorinya dah merekam dengan baik ato ngga. Biar tetap bisa melihat sisi lain dari Indonesia ;).
Anyway, Dirgahayu RI ke 60, semoga semakin baik mental dan moral para penduduknya amien!
Read more »»  

Friday, August 12, 2005

Byarr Pet!

Diposkan oleh meyrinda di 9:58 PM 1 komentar
Uff..BT banget deh kalo listrik mati.
Seperti kemaren malam sejak pukul 18.00 sampai 21.00 WIB listrik dirumah tiba-tiba aja mati.
Tanpa Pemberitahuan!
Padahal sebagai konsumen yang baik, kami selalu membayar tagihan setiap bulannya.
Kami selalu melaksanakan kewajiban kami selaku konsumen.
Konsumen adalah raja?? Wow tunggu dulu! Beberapa kali kami mendapat "surat cinta" dari PLN, PDAM yang berisi pemutusan aliran, atau adanya tunggakan pada tagihan bertahun-tahun yang lalu dengan alasan pemutihan. Kalau mau mengurus, dijamin akan butuh tenaga dan biaya ekstra. Betapa hak yang seharusnya didapat seorang konsumen menjadi angan-angan saja.
Rasanya memutuskan hubungan dengan pacar menjadi lebih mudah daripada memutuskan hubungan dengan instansi-instansi tersebut. Bila memutuskan hubungan dengan pacar, bisa dicari gantinya yang lebih baik dan bervariatif. Bila memutuskan hubungan dengan "mereka", harus lari kemana lagi? Lha wong mereka adalah the one and only di negara ini. Mau pake air tanah? realistis aja, kita hidup di jakarta yang tingkat pencemarannya selalu bertambah setiap tahunnya. Mau kembali ke lampu minyak juga susah. Apalagi tingkat ketergantungan pada teknologi yang semakin tinggi.
Teringat kembali beberapa hari lagi Negara RI tercinta akan melangsungkan HUT-nya yang ke 60. Biasanya seiring waktu akan membuat seseorang menjadi lebih matang dan bijak. Menjadi lebih baik lagi. Bagaimana dengan Negara RI yang tercinta ini?? Semoga semakin tua tidak menjadi semakin lemah dan letoy saja dalam melayani rakyatnya. :(
Read more »»  

Tuesday, August 9, 2005

Enjoy The Moment

Diposkan oleh meyrinda di 9:48 AM 1 komentar
Hari semakin siang. Kondisi ngantuk berat (aku maksudnya).
dd' nDun dah bobok, tinggal kk' Cun yang belom bobok.

Bunda: "kk' bobok donk, udah siang nih..".
Cunda: "Bata bu'u buwah..".(artinya: baca buku bunda)
Bunda: "Ok deh, buku yang mana? yang ini ya??" (aku menawarkan sebuah buku cerita bergambar).
Cunda: "Iyah".
Dibolak-balik, dibaca-baca, ditanya ini-itu. Tapi kok gak tidur2 juga ya? Hmm..butuh trik baru nih.
Bunda: "kk' coba deh matanya kalo bobok gimana?". (biar Cunda merem trus ketiduran maksudnya).
Sukses. Cunda merem. Eh kok cuma sebentar, matanya dibuka lagi.
Bunda: "Lo, kok melek lagi..ayo bunda bacain bukunya, kk' sambil tutup matanya".
Cunda: "Ndak keiatan buwah..."(artinya: gak keliatan bunda..)

Hwaa...misi gagal deh!
Beberapa saat kemudian setelah selesai 2 buku, Cunda bobok juga.
Leganya, batinku sambil mulai nyelonjorin kaki, meregangkan badan dan mulai memejamkan mata. Ternyata gak lama..suara Dunda udah mulai kedengeran dari kamar.
Hwaa..padahal cuman pengen merem sebentarrrr aja..
Ya wes, enjoy the moment. Kelak aku juga bakal kangen sama momen-momen seperti ini.
Read more »»  

Monday, August 8, 2005

Betapa Cepat Wiken Berlalu...

Diposkan oleh meyrinda di 6:28 PM 1 komentar
Buat para pekerja kantoran, akhir pekan pastilah menjadi saat yang dinanti-nanti.
Bisa sekedar santai-santai dirumah, melakukan aktivitas bersama keluarga tercinta, melakukan hobby, kongkow-kongkow di kafe, sampai dengan nongkrong di poskamling (giliran ronda?).

Tapi untuk para ayah, bapak, papa, para suami semua, tahukah kalian bahwa tidak hanya kalian yang selalu menantikan datangnya akhir pekan? tahukah kalian bahwa tidak hanya kalian yang senantiasa merasa betapa cepatnya waktu berlalu, -jum'atsabtuminggu-, tiba-tiba saja hari senin sudah didepan mata?

Betapa setiap bunda, ibu, mama, para isteri dan anak-anak tercinta juga selalu menantikan datangnya akhir pekan dengan penuh semangat dan selalu berakhir dengan keluhan alangkah cepat waktu berlalu untuk kembali melepas kalian kembali berpeluh. Dengan harapan waktu juga akan segera berlalu dan mempertemukan kembali pada akhir pekan yang selalu dinanti. Saat-saat yang hangat.
Masa-masa yang nyaman.

Teriring doa dan cinta,
-seluruh isteri dan anak disegala penjuru dunia-
Read more »»  

Saturday, August 6, 2005

Apalah Artinya?

Diposkan oleh meyrinda di 1:21 PM 0 komentar
Sunyi
Senyap
Sepi
Kosong
Hampa
..Ya, Tidak
..Benar, Salah
..Ada, Tiada
..Sama, Berbeda
Apalah artinya?
Kembali
Sepi
Senyap
Sunyi
Read more »»  

Thursday, August 4, 2005

Pohon Cherry Malang, Pohon Cherry Tersayang

Diposkan oleh meyrinda di 5:15 PM 1 komentar
Didepan rumah kami tumbuh sebuah pohon cherry -pohon keres kalo orang jawa timur bilang- yang masih ABG kalo diumpamakan gadis. Biasanya yang masa kecilnya hobi manjat pohon pasti tau deh ama buah cherry alias keres alias anggur jawa alias kersen ini.Dulu sih rasa buahnya spesial banget, kalo sekarang kok kayaknya biasa aja ya?. Mungkin perjuangan untuk mendapatkannya yang bikin rasa buahnya manis dan menggigit di lidah.
Flashback Belasan Tahun yang Silam...
Teringat masa-masa SD yang menyenangkan..ketika kelas 3 SD janjian ama temen2 satu gank (cewek semua) untuk "hunting" buah cherry diseputaran komplek. Setiap ada pohon cherry yang berbuah subur dan ranum, kita pasti udah tau duluan. Bahkan pernah kita siang-siang ngetok rumah orang buat minta ijin manjat pohon cherry didalam halaman rumahnya yang bertembok tinggi sekali. Kebetulan yang nempatin rumah beberapa lelaki yang ngontrak bareng-bareng gitu deh (duh...untung dulu gak diapa-apain ya??). Terjadi percakapan:
"Permisi om, mau minta ijin manjat pohon cherrynya, boleh ya??" aku yang kebagian jadi juru bicara pasang tampang melas. "Lo, siapa yang mau manjat? pohonnya tinggi banget lo, udah pamit sama orang tua belom? kalo jatuh gimana?" kata yang punya pohon. Akhirnya melihat kesungguhan kami dan tampang-tampang polos kami yang memelas banget kita dibolehin metik buah cherry dengan catatan harus hati-hati. Asekk!!! Teringat girangnya kita saat itu, soalnya itu pohon kan belum "terjamah" oleh para pemburu cherry yang lain!! didalam pekarangan rumah orang gitu lo! Cihuyy abis! Walhasil kita dapet buah cherry 1 plastik penuh dalam waktu singkat. Sebuah rekor tersendiri buat kami saat itu, hihihi.
Kembali Pada Masa Sekarang
Pohon Cherry didepan rumah termasuk banyak buahnya sehingga menggoda setiap anak sekolah yang lewat untuk nengok keatas untuk kemudian memanjat pohon tersebut. Malahan udah ada para langganan tetap yang dalam sehari bisa sampe 3-4 kali manjat! Aku sampe heran, emang buahnya belom abis juga??. Beberapa hari ini malah lebih aneh lagi, dimalam haripun mereka tetep manjat pohon tersebut. Sering sekali 3-4 anak nangkring diatas pohon sambil ngobrol dan becanda-ria. Walahhh!! Emang sih pohonnya enak banget buat dipanjat, ga terlalu tinggi dan diatasnya ada tempat yang cukup buat duduk2 cuman bukan berarti setiap saat harus dipanjat kan??
Dampaknya banyak rantingnya yang patah, buah tidak sampai merah sudah menghilang dari induknya, daun-daunpun tidak bisa tumbuh dengan leluasa. Tapi mau melarang anak-anak tersebut untuk manjat pohon juga gak tega, teringat pada masa mudaku dulu, betapa senangnya kalo manjat dan dapet buahnya, dan betapa BT dan sebhelnya kalo si-empunya pohon nyuruh kita turun, hisk. Terus gimana donk???


Read more »»  

Tuesday, August 2, 2005

Cerita tentang Wiken

Diposkan oleh meyrinda di 7:37 AM 0 komentar
Wiken di Ancol (Sabtu)
Akhirnya, hari yang dinanti-nanti dateng juga. Sekedar melepaskan penatnya jiwa dan raga. Sekedar "meloncat" dari rutinitas sehari-hari. Ancol here we are!
Sabtu pagi dengan semangat '45 kita berangkat menuju Putri Duyung Cottage. Rindangnya pepohonan, hijaunya rumput, bikin mata betah menatap sekeliling. Serasa tidak sedang berada dibelahan bumi yang bernama Jakarta dengan segala kesemrawutan dan kemacetannya. Cunda dengan senang hati berlari-lari diatas rumput. Apalagi ada fasilitas arena bermain anak, beberapa sangkar berisi burung dan ayam, tidak ketinggalan om dan tante temen ayah (hampir semua masih lajang) yang dengan rela menemani Cunda berlarian dan bermain atau sekedar menggendong Dunda yang emang menggemaskan dan menatap ramah serasa mengandung makna "mau gendong aku ya om/tante?". Klop! Semakin besar peluang untuk bersantai-ria neh, hihi..
Alhamdulillah Dunda juga gak rewel, pengertian banget sama bundanya yang lagi pengen berlibur. Ternyata waktu berjalan begitu cepat. Baru bisa duduk tenang di bibir pantai yang (sayangnya) tak berpasir sambil melamun sendiri ketika jam sudah menunjukkan pukul 00.10 WIB. Maunya sih "pacaran" sama misua mengenang masa lalu, sayang rapat demi rapat masih berjalan dengan alot. Gak papa. No problem! Justru dalam kesendirian kita bisa merenung tentang banyak hal. So peacefull.

Dufan (Minggu)
Setelah bebenah, sarapan dan berfoto ria, rombongan menuju lobby untuk check out sekalian jalan menuju Dufan. Gile benerr...tiket sekarang 70rb euy, untung pembelian lewat hotel diskon 20% jadi 54rb. Tapi tetep aja berasa dikantong, apalagi dengan membawa anak umur 23 dan 5 bulan, gak mungkin banget kan mau diajak naik halilintar dan lain sebagainya, so apa gunanya tiket terusan donk, hiks... Untung kita ikut rombongan! :). So, istana boneka kayaknya jadi pilihan yang menarik. Setelah ngantri 1 jam, akhirnya dapet duduk didepan sendiri ber-2 sama Cunda (aku yakin bikin sirik yang pada ngantri, abis kapasitas muat kan 3 orang!). Cunda seneng banget liat boneka-boneka bergoyang. Yang berbeda dengan istana boneka kali ini adalah adanya boneka yang celananya melorot (aku yakin gara-gara tangan jahil nih), ada kaleng pocari sweet diatas sebuah meja boneka (sekali lagi suatu kejahilan), juga sampah plastik yang dengan manisnya terdiam disalah satu sudut istana boneka. Hmm... Indonesiaku tercinta. Hari gini gitu loh! Budaya menjaga kebersihan lingkungan kayaknya masih belom sepenuhnya tertanam.
Lumayan juga berpanas-ria sambil ngejar kk dan ngedorong kereta dorong gantian ama misua bikin lemes bin pusying..tapi gak papa deh. Asal anak hepi, daku akan bertahan, hahaha! (aslinya seneng juga sih). Setelah shalat, makan sore dan berkeliling, jam setengah 5 sore kita pamit pulang duluan. Kebetulan Yangci nyamperin setelah JJS dari ITC Mangga Dua. So, go back to the real Jakarta. Besok Senen udah beraktivitas seperti biasa. Yang ngantor ya ngantor, yang dirumah ya dirumah dengan segala hak dan kewajiban masing-masing.
Semoga lain waktu bisa mampir lagi ke Ancol sambil bener-bener berlibur bersama keluarga. Ada yang mau ikutan? sama-sama yuk??
Read more »»  

Friday, July 29, 2005

I Will Survive - Cake

Diposkan oleh meyrinda di 12:59 PM 3 komentar
Sekali-kali posting lagu ah..
Buat yg pernah putus cinta ditaon 2000-an biasanya ini lagu jadi lagu kebangsaan, mantap banget sih liriknya!
Jadi keingetan pertama kali denger lagu ini, langsung kepikir: wah asik banget nih lagu, ntar kalo putus cinta bakalan aku setel kenceng-kenceng pake penghayatan ah!
Eh, ternyata oh ternyata, ga lama kemudian itu keinginan kok terkabul, ya udah, setel aja sambil nyanyi kenceng-kenceng, leghaa...hahaha!
Anyway, seringkali butuh waktu untuk menyadarkan kalo Tuhan tuh amat sayang sama kita...iya ngga?

I WILL SURVIVE

At first I was afraid.
I was petrified.
I kept thinking I could never live
Without you by my side.
But then I spent so many nights
Just thinking how you'd done me wrong.
I grew strong.
I learned how to get along.

And so you're back from outer space.
I just walked in to find you here
Without that look upon your face.
I should have changed my fucking lock.
I would have made you leave your key
If I'd have known for just one second
You'd be back to bother me.

Oh now go.
Walk out the door.
Just turn around now.
You're not welcome anymore.
Weren't you the one
Who tried to break me with desire?
Did you think I'd crumble?
Did you think I'd lay down and die?
Oh not I.

I will survive.
As long as I know how to love
I know I'll be alive.
I've got all my life to live.
I've got all my love to give.
I will survive.
I will survive.

It took all the strength I had
Just not to fall apart.
I'm trying hard to mend
The pieces of my broken heart.
And I spent oh so many nights
Just feeling sorry for myself.
I used to cry.
But now I hold my head up high.

And you'll see me with somebody new.
I'm not that stupid little person
Still in love with you.
And so you thought you'd just drop by,
And you expect me to be free.
But now I'm saving all my lovin'
For someone who's lovin' me.

Oh now go.
Walk out the door.
Just turn around now.
You're not welcome anymore.
Weren't you the one
Who tried to break me with desire?
Did you think I'd crumble?
Did you think I'd lay down and die?
Oh not I.

I will survive.
As long as I know how to love
I know I'll be alive.
I've got all my life to live.
I've got all my love to give.
I will survive.
I will survive.

1
Read more »»  

Thursday, July 28, 2005

Tamara Bleszynski Gitu loh!

Diposkan oleh meyrinda di 6:36 AM 2 komentar
Wow..semua acara infotainment lagi seru ngebahas ttg artis cantik Tamara Bleszynski yang lagi ada masalah sama Rafly suaminya. Gosipnya neh, dah pisah rumah segala...weiss...namanya gosip, digosok makin sipp...hehe! Spontan aja terdengar "suara" dikepalaku:"Akhirnya, ada juga kekurangan seorang Tamara".
Tamara gitu loh! Seorang mualaf yang cantik bin kece abis, pinter, ga sombong, suaminya ganteng bin alim (keliatannya nih), anaknya lucu, bergelimang materi pisan.. Kayaknya kok ga ada celanya. Tapi gosip yang beredar seputar rumah tangganya kemudian seakan menyadarkan aku betapa seorang Tamara "cuman" manusia biasa aja, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan. Jadi teringat salah satu firmanNYA dalam al-qur'an:
" Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, perhiasan dan berbangga-banggaan di antara kamu dan bermegah-megahan tentang banyaknya harta dan anak. Seperti hujan yang menjadikan tanaman-tanamannya mengagumkan para penanamnya; kemudian tanaman tersebut menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning lalu menjadi hancur. Dan di akhirat ada azab yang keras dan ampunan Allah serta keridaan-Nya. Sedangkan kehidupan dunia itu tidak lain merupakan kenikmatan yang memperdayakan," (QS Al-Hadid[57]: 20).
Betapa seringkali kita (aku maksudnya..:D) terjebak dalam kenikmatan duniawi, sampe lupa akan makna dan esensi hidup yang sebenarnya.
Read more »»  

Wednesday, July 27, 2005

Pada Suatu Sore..

Diposkan oleh meyrinda di 1:16 PM 0 komentar
Pada suatu sore yang cerah, tiba2 semangat banget pengen ngajak Cun & Dun muter2 komplek sekedar olahraga sambil ngajarin anak bersosialisasi dan mengenal dunia luar, hehe. Ketika berhenti dilapangan komplek sementara Dun bobok dg antengnya dikereta dorong, aku ajak deh kak Cun maen ayunan sambil aku suapin cornflake yang dibawa dari rumah (lumayan, dg alasan mangku anak bisa sekalian mengenang masa lalu naik ayunan...hehe..). Pada ayunan yg satu lagi, seorang anak sedang asyik maen ayunan sambil disuapin bubur pake botol yang ada sendok diujungnya sama si mba. Setelah aku ajak kak Cun menyapa anak tersebut, terjadilah percakapan antar aku dengan si mbak." Kalo anaknya udah bisa makan yang kasar-kasar ya bu?" tanya si mbak ketika melihat kak Cun makan cornflake (yang mana aku anggap adalah hal yang normal dan biasa aja untuk anak seumuran Cunda)." Iya, dia sih sudah makan apa aja, makan masakan rumah, asalkan ga terlalu pedas juga mau", jawabku.
" Kalo Laura (ternyata namanya Laura) belum makan nasi, ga bisa makan yang kasar. Kasar sedikit aja sudah muntah, makan apa aja harus diblender". " Lo, emangnya kenapa mbak? umurnya dah berapa tahun?" tanyaku sambil terheran-heran melihat si anak kelihatannya lebih tua dari kak Cun.
Si Mbak menjawab " Mungkin karena dulu melahirkannya operasi, didalam perut ga mau turun padahal udah dirangsang sampe seharian (apa hubungannya ya??pikirku). Umurnya sudah 3 tahun, tapi ngomong belum jelas, kasian aku sama dia, pokoknya harus sabar dan telaten. Anaknya sih gak mau diem, geraak terus". Setelah terdiam sejenak aku jawab," Gak papa, mungkin nanti sedikit demi sedikit bisa makan yang kasar-kasar".
Ketika si Mbak tau umur Cunda belum ada 2 tahun, keliatan banget rasa kagetnya, apalagi pas liat Cunda banyak cerita keaku tentang anak-anak yang lagi main bola, main sepeda, pergi ngaji, dan sebagainya. Tak lama kemudian kamipun pulang seiring dengan pulangnya matahari. Diperjalanan sambil ngedorong kereta dorong langsung berpikir betapa bersyukurnya aku atas karuniaNYA yang telah memberikan aku anak-anak yang sehat, lucu dan pintar tak kurang suatu apapun. Mereka bisa berkembang dengan baik seiring usianya yang semakin bertambah. Selalu. Selalu ada saja kepingan rasa syukur yang aku temukan dalam hari-hariku. Terlihat sederhana, tapi aku yakin jika kita melihat segala sesuatu dengan mata hati., akan kita temukan begitu banyak hal yang indah dan tidak kita sangka-sangka. Kubawa pulang dan kusimpan baik-baik kepingan rasa syukur yang baru saja aku temukan. Kelak akan semakin indah keping-keping tersebut bila telah tersusun dan terangkai menjadi satu....
Read more »»  

Monday, July 25, 2005

Anak Adalah Salah Satu Guru Terbaikku

Diposkan oleh meyrinda di 12:19 PM 2 komentar
"Anak-anak berceloteh tak keruan
Namun kisah-kisah mereka
menyingkap banyak misteri dan ajaran moral
Meskipun mereka juga penyebab berbagai kekisruhan
Teruslah mencari harta terpendam
di balik puing berserak yang mereka tinggalkan".
(Permata Rumah Kita, Miranda Risang Ayu)

Membaca kutipan buku tersebut diatas jadi keingetan sama Cunda dan Dunda para malaikat kecilku. Dibalik spontanitas mereka sehari-hari (terlebih cunda yang akan berumur 2th bln september nanti) selalu saja ada makna yang bila kita jeli menangkapnya akan jadi bahan perenungan tersendiri. Pada suatu ketika Cunda mengajarkan untuk berbagi ketika potongan terakhir kuenya dia berikan padaku. Dilain kesempatan disodorkannya Al-Qur'an kepadaku untuk dibaca (jadi malu, apalagi keingetan lama ga ngaji dgn alasan yang klise banget, sibuk! hehe). Dan tentu saja mereka mengajariku untuk lebih bersabar ketika mereka menuang minuman kedalam makanan, mencabut tanaman anggrekku yg lagi berbunga, maen2 dimeja rias dgn hasil tumpahnya bedak, ancurnya eye shadow, patahnya lipstik kesayangan.....Gimana mau marah ketika matanya menatapku dengan penuh kepolosan dan kedamaian yang mampu melumerkan emosi dalam hatiku?? Tak ada lagi yang lebih berarti ketika engkau menatap mataku dan berkata:"apa buah??" (blm bisa panggil "bunda", yang keluar malah "buah"! berasa seger kali' ya sosok bunda dimatanya?hehehe)
Read more »»  

Wednesday, July 6, 2005

Full Time Mother

Diposkan oleh meyrinda di 1:18 PM 0 komentar
Artikel ini bikin saya semakin mensyukuri keberadaan saya sebagai FTM lengkap dengan segala kelebihan dan kelemahan yang saya punya. Bagaimana menurut Anda?

Introduction
A woman is usually described as a man's better half.
Is she the better half or is she the only half that matters? Is she a half at all?
A man is usually measured by the success he achieves in life, by his material possessions, and by how "high" he has climbed the social ladder.
Part of this self-proclaimed success in this "man's world" is a nice car, nice house, nice business, nice children, nice wife, nice friends, nice holidays, nice toys, etc. (Note that the wife is listed under possessions.)
Very rarely is the wife acknowledged or given credit for the man's success.
What is the reason for this malady?

Perceptions of Women
Why do some men treat women in total fairness and give them the respect that they deserve, while other men treat their wife as a mere possession?
Islam very firmly and clearly granted all women the God-given right of equality and fair treatment.
Before this era, women were treated as inferior citizens.
In Europe, the theory was that women were a sub-species between ape and human, and others propagated the notion that women do not have souls.
A female child was treated with total disdain and was even buried alive to hide the "humiliation" of the parents.
Islam raised the status of women to give them full recognition and to destroy these ill-conceived myths devised and propagated by men.
However, in today's era, we tend to regard ourselves as living in the "modern-age";
there have been various feminist campaigns and women's rights organizations that feel that it is necessary to proclaim the independence of women.
Why is this necessary? Is there a need for such organizations?
Are women treated equally in our society? Are women treated with respect in our society?
Are women being abused? This essay deals with a few of these topics, albeit on a superficial level.
This discussion is not meant to be critical of anyone, but simply to present my individual viewpoint, which is subject to correction.

The Modern Day Woman
Many women to day are independent, successful, educated, professional, and self-sufficient. These are the standards whereby we measure "success" and people with these characteristics are what we regard as "intelligent" as opposed to "uneducated."
However, careful analysis reveals that the woman of the house fulfills the following roles:

1. She has to be a wife to her husband.
2. She has to be a mother to her children.
3. She is a teacher, teaching her children between right and wrong.
4. She is a tutor, assisting with homework.
5. She is a psychologist, using her intellect in daily struggles with husband and children.
6. She is a counselor, counseling the children when a bully hits them.
7. She is a financier, budgeting the household expenses.
8. She is a chef, preparing the meals.
9. She is a baker, baking on special occasions.
10. She is a tailor, mending clothes.
11. She is a driver, ferrying the kids to and from school.
12. She is a buyer and store clerk, ensuring that all basic necessities are in the house.
13. She is a switchboard operator, answering the constantly ringing phone.
14. She is a receptionist, answering the door and receiving guests and visitors.
15. She is a waitress, feeding everyone at mealtime before she feeds herself.

Considering the above multi-faceted roles of our wives/mothers/sisters in society, it really surprises me when a woman is asked what job she has and her typical reply is "Oh, I don't work.
I just sit at home. I'm a housewife." Housewife indeed!
This "housewife" is actually the CEO, the general manager of your house.
She is the senior executive and fully fledged board member of the fraternity that you call home.
She ensures that everything (most of the time) runs smoothly with military precision. (Sadly however, some women fritter their life away by sleeping, shopping, and gossiping).

On the few occasions when things do not go as expected, men tend to let the wives know in no uncertain terms that they are dissatisfied (by verbal abuse, or sometimes even physical abuse).
But how often have we informed these same women about the times when things do go well?
How often do we give compliments? Do we counsel gently and encourage wisely, or do we assume that "there is no point talking to her . After all she is just a woman."

The Prophet Muhammad (peace and blessings be upon him) counseled us to take care of our women and treat them gently.
A woman has been described as being akin to a rib-the natural shape of a rib is bent.
If you try to straighten it, it will break.
"The woman is like a rib; if you try to straighten her, she will break.
So if you want to get benefit from her, do so while she still has some crookedness" (Al-Bukhari).

However, because of our cultural influences pertaining from our forefathers who lived in the Indo-Pak subcontinent, we sometimes forget that women are not second-class citizens.
Women all over the world have been discriminated against at some stage or another in history in virtually every society. The Qur'an established the God-given rights of equality to women in no uncertain terms as early as the seventh century.
Women were given their liberation and given their rightful status in society.
This status is ordained by Allah Most High.
As late as the 19th century, women in Europe were still regarded as an inferior species and the very first charter in Europe was being formulated to give women certain (but not all) rights.
Today, in the New Millennium, women all over the world are still being discriminated against. Women have rebelled against this discrimination for a fight for "equal rights" and the "liberation movement"-rights that were already given to Muslim women 1,400 years ago!
Unfortunately, the women of the West have developed a misguided concept of "liberation" to their own detriment-a "liberated" woman is someone who can do anything that
a man does. This definition in fact enslaves women rather than freeing them.
Why must women strive to be like men?

Role Play
Why do men set the standards towards which everyone seeks to aspire?
A woman who strives to be more like a man-is she really more of a woman?
Is femininity achieved by being more masculine? Here are some examples of this striving towards masculinity:

1. Women are taking up occupations that were previously male dominated, working, for example, as miners, mechanics, electricians, plumbers.
2. Women are taking up gay liberation with the notion of "who needs a man?"
3. Women are delaying motherhood because they first want to follow their career and enjoy life.
4. Some women are paying surrogate mothers to bear their children because they do not have the time to have their own children.
5. Women are opting for sperm banks to impregnate them, with the notion that they do not need a man in their life.
6. Women are smoking, drinking alcohol, and taking drugs to give them "freedom" and make them more like men.
7. Women are tattooing themselves to look like fearsome male pirates or gang members.

Why do women feel this need to be more like men? What is so good about men that women try and copy them?
More men than women are responsible for wars, crime, violence and mayhem! The quandary appears to be due to a lack of self-esteem among women.
They have come to believe (through male-dominated ideas) that women are not equal to men, and they therefore feel this urge to prove the men "wrong."

Unfortunately for Muslim women, our Muslim sisters read about this dilemma facing the Western women and accept this erroneous idea that they, too, need to be liberated.
However, what our Muslim sisters fail to recognize is that they have already been given their liberation by Allah Most High.
Now it is simply a matter of implementation of this God-given right.
However, if our Muslim sisters emulate the Western women with their dilemma, our Muslim sisters will find themselves in a state of confusion that will shackle them forever.

The Western women are currently confused by the following problems in their search for "equality":

1. Women are now the bread-winners.
The impact of this is that they hold down 9-to-5 jobs, come home late, and still have to cook, look after the children, etc. Unfortunately, in today's economic climate, both parents have to work to earn a living.

2. Women who are career-orientated delay getting married or having children.
This leads to more women getting married in their late 20s and in their 30s.

3. Children do not have a mother figure to look up to because both parents are working.
They have no role models. Children therefore seek role models from their peers or the TV.
In fact, in many homes, the TV is the babysitter. Can you imagine what kind of a future adult is being produced by having the TV as a guide?

4. Nuclear families are in vogue.
An extended family is regarded as outdated. The children lose out because their grandparents are now strangers, and the parents lose out because they perceive grandparents and the children to be a "burden."

5. In all the above scenarios, the children-the future society-are the victims.

Possible Solutions to the Above
1. Women should be encouraged to educate themselves, whatever their age.
If you have a grandparent who is illiterate, take the time to teach her to read and write. The importance of literacy is vividly displayed from the Sunnah of the Prophet Muhammad (peace and blessings be upon him): he was prepared to pardon captives of war in exchange for their teaching Muslims how to read and to write.
Education is the only way of breaking the shackles of ignorance and empowering our Muslim mothers, sisters, and daughters.

2. Muslim women must be proud to be mother's of the Ummah.
Children must be taught to have the utmost respect, care, kindness, and love for their mother.

3. Muslim women must educate their children about morals and ethics, encourage them to strive to do their best in every endeavor, and teach them that success is born out of sacrifice. Furthermore, it is the duty of parents to instill Islamic values in the future generation of Muslim, the innocent children of today. The children will mold themselves according to their foundation: Will they emulate the Prophet Muhammad (peace and blessings be upon him), or will they use the drug addict and rock star as their role model?

4. Fathers must encourage their daughters to seek an education to empower themselves.
The best gift that parents can give their child is education.

5. Women must strive to be the best in any field of endeavor (education, sport, sciences, etc.) and uncover their true potential-but the intention must be clear.

6. Fathers must love, respect, and treat their daughters equally as they treat their sons.
If there is inequality in the treatment, then the sons will grow up thinking that they should treat their future wives with the same inequality.

7. A Muslim woman must be proud of her status, her dressing, her religion, her culture, her lifestyle, and her strong Islamic values and principles. She should never ever be apologetic about her religion to anyone.

8. A woman must empower herself in her husband's business and understand the nature of that business.
This example is made vividly clear from the Prophet's wife Khadijah (may Allah be pleased with her), who was an astute and successful businesswoman and equivalent to the Oppenheimers and Rockefellers of today.
Therefore, it is advisable for a Muslim woman to understand the details about her husband's business, even if it means going for a basic financial course and learning computers.
If the husband dies tomorrow, who will run the business? Who will feed the kids? Will a potentially lucrative business close down because the woman was never empowered to understand the business?
Furthermore, a man should give his wife a fair salary in his business or make her a full partner and let her share in the rewards.

9. A Muslim widow who is running a business should be empowered by the rest of the community by their support and purchase of her products. She is trying her best to survive by honest means. Please support her.

10. Finally, Muslims have a vital role to play to show to the rest of the world that Islam was the first religion to grant women their rightful high status in the community. Let us not taint our religious obligation with our cultural prejudices. It is time for action.

"Paradise lies at the feet of your mother."
Read more »»  

Friday, July 1, 2005

Blog Sang Amatir

Diposkan oleh meyrinda di 9:45 PM 0 komentar
Akhirnya...setelah sekian lama berkelana dari blog satu ke blog laen tanpa punya blog....walaupun berasa banget aura "amatir" disini, tetep aja ga mengurangi kegirangan hatiku..hehehe
Read more »»  
 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl