Wednesday, December 24, 2008

M U D I K (again??!)

Diposkan oleh meyrinda di 12:22 AM 25 komentar
Saudara-saudaraku yg dirahmati Allah SWT, daku mudik (lagi) neh, susah bgt liat libur panjang nganggur hihi... Ya, ga enaknya mudik, jauhhh dr internet 24jam yg asik itu. Ini aja kali ptama ngeblog pake HP. Ga enak sodara-sodaraku, jempol pegel gitu... Jadi maap ya sodara kalo lom bisa beredar di YM ato blog ato plurk ato FB (halah ya ampyunn...rutinitas yg menyenangkannya bnyk bets ya? hehe) la wong alakaya aja sementara terabaikan hiks hiks...jgn lari yak pelanggan... Smg kita snantiasa bahagia, sehat, barakah ya pren? Amien3x. Tenang, oleh2nya banyak dah!
Read more »»  

Saturday, December 13, 2008

Aku dan Kau, 6 Tahun Yang Lalu

Diposkan oleh meyrinda di 11:20 PM 40 komentar
Friday the 13th, December 2002

Aku melengkapi kamu
Kamu melengkapi aku

Akad Nikah, Jumat Pagi

Resepsi, Jumat Malam

Yang belum pernah ketemu pasti akan bilang, "duhh cantiknya penganten wanitanya.."
Sementara yang udah pernah ketemu bilang, "kok laen yaa sama aslinya?"

Tapi kesimpulannya tetep satu, maniezz hehe...

Ada acara spesial dong hari ini?
Ngga tuh
Ay lagi kesuatu daerah yang tidak terjangkau oleh para operator HP
Untaian doa tentu saja aku panjatkan
Tidak hanya hari ini,
Tapi senantiasa...setiap saat
Agar kita bisa bersama-sama menggapai istana shakinah,
surga mawaddah warahmah, dalam naungan cinta kasih ALLAH SWT Amien3x...


Read more »»  

Saturday, November 22, 2008

Pesta Blogger 2008

Diposkan oleh meyrinda di 11:16 PM 54 komentar
Akhirnya aku bisa datang ke acara Pesta Blogger 2008 yang diselenggarakan di gedung BPPT Jakarta.
Seru? Tentu saja.
Akhirnya diakui juga bahwa blogger bukan hanya sekelompok orang iseng yang ga punya kerjaan. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui mediasi blog. Menambah jaringan sahabat, relasi, menghasilkan uang, hingga pengayaan batin.

Acara berlangsung jam 09.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB tapi aku baru sampai di TKP jam 10.30 WIB. Better late than never. Maklum harus meninggalkan 2 krucils dirumah. Apa? Diajak? Wah...waktunya bunda ber-Me Time haha.

Ini sebagian oleh-oleh dari Pesta Blogger 2008, enjoy it!

Bertemu sahabat-sahabat blogger yang sudah kesohor namanya didunia maya. Banyak bloggers yang udah menginspirasi aku...luv u all...


Akhirnya aku bisa ketemuan juga ama Mba Moenk yang luarr biasa ini
(subhanallah akhirnya ya Mba? *hug*)



Bersama Mak Nyak dan Mba Indah Juli
Aku tau Mak Nyak udah lama banget, sejak awal ngeblog. Wahh akhirnya bisa foto bareng. Oya, Mba Indah kita kok gak jadi pulang bareng ya?


ki-ka Mba Maya, Mba Tantri, Aku, Mba Moenk senangnya akuuu bersama-sama orang-orang hebat ini...

Nah, kalo yang dibawah ini, kesempatan langka dong bisa foto bareng mereka, jadi gimana, layak dapat sebutan blogger sejati belom udah foto bareng "Bapaknya?" hehe


kiri bersama Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution kanan, bersama MC acara, Panji


Bersama Mba Moenk dan Pak Budi Putra


kiri snack yang enak dan mengenyangkan, kanan isi goodie bags

Serunya lagi, acara Pesta Blogger juga diisi dengan breakout session secara pararel.
Aku ikut sesinya Pak Nukman Luthfie yang merupakan salah satu enterpreneur sukses di dunia maya. Temanya adalah "Blog: Alat Marketing dan Mencari Penghasilan Tambahan".
Ada Pak RoniYuzirman yang merupakan pendiri Tangan Di Atas juga lo! Top banged...

Doorprisenya banyak dan "gede-gede" mulai dari kain batik sampai ipod, HP N82, monitor, PC HP. Nomorku ga ada yang keluar tapi rejeki gak kemana, ada yang lagi beruntung sampai namanya disebut 2 kali. Yippie, daripada susah bawanya, yang satu ini buat aku deh. Makasih ya Om Epat!

Makasih juga buat Mba Maya untuk bukunya. Pasti akan aku praktekin bareng CunDun yang hobi maen kertas lipat. Sayang baru kepikir minta tandatangan waktu udah pulang hisk...


Ada juga hiburan dari Maylaffayza yang membawakan 3 lagu. Duhh, enak banget! Jadi pengen beli kasetnya deh. Suaranya juga enak banget..Lihat gayanya...


Aku jadi inget Cunda pengen belajar main biola, hmm...kayaknya ide yang bagus Nak!
Terakhir, Ini adalah foto para calon blogger hehehe....


Jadi, menarik dan seru kan acaranya?

Read more »»  

Monday, November 17, 2008

Kisah Sepatu (keren?)

Diposkan oleh meyrinda di 10:30 PM 46 komentar
Adanya Pameran Buku -Indonesia Book Fair- sudah pasti membikin bunda cs tergiur untuk datang, lihat dan beli.
Hari Sabtu 15 November 2008 jadi pilihan waktunya.

Atas dasar nemenin Cunda pake sepatu dan pengen tampil keren, maka dikeluarkanlah sepatu keren ini dari kotaknya. Ga maen-maen, GOSH loo! Pasti tau kan merk ini?



Komentar Dunda, " waww, sepatu Bunda keren banget!" menambah PD menuju level nirvana (plunkers pasti paham).

Pameran Buku yang penuh dengan tulisan DISKON. SALE, BIG SALE, UP TO 80% makin bikin Bunda bergairah untuk keliling gedung pameran. Lagi, lagi dan lagi.

Kemudian, langkah kaki terasa berat.
Lelah?
Lapar?
Hmm...oke lah, makan bakso Lapangan Tembak jadi pilihan.
Udah kenyang, tapi langkah masih saja berat.
Makin risih
Tidak nyaman
Lirik kebawah,
tiddakkkk.....itu kan GOSH??!? Kiri dan kanan pula shock1

Ok mba, belinya taon berapa?? Apa? jaman kuliah? Apa? Anak dah 2?
Mba....sadar donk...semua kan ada kadaluarsanya...



Hisk..kenapa kemaren tukang jual LEM dan stand SEPATU/SANDAL ga keliatan ya?
gambar sengaja diperkecil untuk memperkecil tawa pemirsa..

Untung nemu karet gelang ama tali rafia...bikin trend baru deh, Hahaha
Tenang Cun, nanti kita cari tukang sol sepatu, biar ini GOSH bisa dipake Cunda kalo dah gede gyahahaha
Ay, sandal jepit monte Bun ternyata lebih kuwad...
oooh
Read more »»  

Saturday, November 15, 2008

Kopdar Seru

Diposkan oleh meyrinda di 8:52 PM 23 komentar
Akhirnya, ada kesempatan posting juga nih..

Jadi gini, kapan hari kan jeng Lyla maen kejakarta, nahh pengen ketemu dunk ama seleb blog dari jogya ini. Disepakati untuk ketemuan di Plangi tanggal 11 November 2008. Dan senengnya lagi apa coba, bisa ketemu jg ama seleb blog yang laen huhuyy... Ternyata ada mba Evie ama mba Novee juga loh.. . Asekk..bisa skalian minta di inpait ke blognya secara sekian lama mudik, pulang2 kok ga bisa baca cerita2 serunya. Mba Evie ama mba Novee dateng duluan. Terus diikuti ama Lyla n mba Defi. Kloter terakhir mba Tyas yang abis pulang syuting di daerah kalimalang. Maklum deh hari jumat, macet dimana-mana.

Mba Novee
pulang duluan karena kudu balik kantor. Sayang daku telat datengnya, jadi gak bisa cerita2 ama belio. Tapi alhamdulillah kesampean kopdar secara hujan sempet turun yang bikin daku ragu mau dateng ato ngga. Ternyata cuaca berpihak pada niat baik kita menjalin silaturahmi yippie

Cerita-cerita panjang lebar. Seru n asik banged. Alhamdulillah ya, ngeblog bikin kita nambah saudara baru. Saking serunya ngobrol, sampe tamu laen dah pada pulang, kita masih betahh aja di Duck King. Pssst, makanan di Duck King wenak-wenak. Cucok dilidahku hihi. Thx buat mba Evie buat kebaikan hatinya mwach.


Duh, liat deh yang terawat dan tidak terawat, kmaren lupa nanya apa rahasianya tuh mba? kok kita jadi kayak temen sebaya? hihi


cantik-cantik ya? dari ki ke ka mba Evie, penulis, lyla, mba Defi, mba Tyas

Yang lucu waktu sesi pemotretan. Berasa ngerjain si mba/mas di resto. Abis minta tolong kok sampe berkali-kali, udah gitu yang terakhir ga sempet bilang makasih lagi ya, hihi

Oya, waktu mudik ke mBatu kemaren sempet kopdar juga ama Indah n Saskia. Duh seneng deh bisa ketemu ama Indah soalnya pertemuan pertama dulu cuman 5 menit doang. Seru banged. Apalagi kita ngobrol di Resto Oen yang terkenal sejak jaman penjajahan dulu hehe. Saskia lucuuu banged, bikin gemes. Ngangenin banged. Kapan2 kita becanda lagi ya Saskia sayang...


Ndah, next time kita ngebakso yak hehe

Insya Allah silaturahmi yang indah senantiasa terjaga...setuju semua kann?
Jadi, kapan neh kopdar lagi? hehehe



Btw busway, kuedit postingan demi demi adekkyu yang ayu pebisnis ulung dimalang yaituuu....Rosa bersama Vica yang gemesin.. Hihi, karena da agak lama ketemuannya, tak pikir wes ga diharapkan lagi kemunculannya disini, hihihi...kapan2 kopdare nang jakarta pokok'e lo yoo!
Read more »»  

Monday, November 3, 2008

Parade Makanan (Langka?)

Diposkan oleh meyrinda di 7:21 PM 42 komentar
Tiba-tiba teringat wisata kuliner saat mudik.

Bunda yakin banyak ragam makanan dibawah ini yang udah lama tidak dinikmati pembaca. Bunda yakin banyak juga yang kangen dengan makanan dibawah ini
Bunda juga yakin ada beberapa yang belom pernah dilihat secara langsung oleh pembaca

Buat yang kangen, semoga hidangan visual ini bisa sedikit membangkitkan memori masa lalu...


Namanya buah MURBEI, metik di kebun Batu. Hitam menandakan sudah matang, manis rasanya


Sebelah kiri ada yang menyebut buah CHERRY, ANGGUR JAWA, Kersen. Kita menyebutnya KERES.
Rasanya manis. Dipetik dibelakang rumah Mbah Ibu

Sebelah kanan namanya JUWET. Termasuk langka. Dipetik dipohon daerah Krian.
Biasa dikocok dengan garam sebelum dimakan supaya tidak sepet



Sebelah kiri BUBUR SUMSUM campur, bubur yg disiram dengan gula jawa

Sebelah kanan SEMANGGI SUROBOYO, dari daun semanggi yang disiram kuah dari campuran ketela


Sebelah kiri TAHU CAMPUR, sebelah kanan RUJAK CINGUR. Keduanya menggunakan bumbu petis


Sebelah kiri TEBU KUPAS, dimakan dengan cara dihisap airnya Sebelah kanan aneka masakan Mbah Ibu saat lebaran


Kiri tanaman
ROSELLA dgn tinggi sekitar 50cm yang sekarang banyak dipasarkan berupa Teh Rosella
Kanan buah TERONG BELANDA yang sering dijadikan syrup

Keduanya tumbuh dihalaman belakang rumah Mbah Ibu.

Yang jelas makanan diatas favorit Bunda semua...


Read more »»  

Monday, October 27, 2008

S E P U T A R H E R N I A

Diposkan oleh meyrinda di 1:20 PM 26 komentar
Buatku, anak-anak adalah spesial.
Begitu pula Muhammad Rizwaan Dunda Ghazi Ghiffari.
My Dunda juga spesial.
Kelahirannya didunia pada suatu dini hari ditandai dengan tangisan cukup lantang diiringi buang air kecil pada dokter yang membantu persalinanku.

Maafkan Ayah Bunda ya Nak?

Beberapa kejadian terjadi karena keteledoran kami.

Tiap kali mengingatnya, jerih rasa hatiku.
Jatuh dari baby taffle, sampai jatuh dari jendela yang cukup tinggi.
Duh, benar-benar, maafkan Ayah Bunda ya Nak?


Kemudian kamu tumbuh dengan baik dan sempurna dimata kami.


Sempat terjatuh dihalaman belakang pada awal September 2006 yang membentur bagian bawah mata kananmu hingga meninggalkan guratan kecil hingga saat ini.
Kemudian operasi hernia yang pertama pada sebelah kanan karena incaserata pada awal februari 2007.
Kemudian kami berpikir tentang kambuhnya hernia pada mei 2007.
Kemudian sempat panas tinggi disertai diare antara 2007-2008
Kemudian panas tinggi hingga kejang pada april 2008.
Kemudian ditemukan indikasi hernia juga pada bagian kiri.
Kemudian diputuskan operasi kembali pada tanggal 9 Oktober 2008 pada bagian kanan dan kiri.

KEMBALI PADA HERNIA

Pada umur 1,5th seiring dengan meningkatnya aktivitas lompat dan lari sudah terlihat jelas adanya tanda-tanda Hernia dibagian sebelah kanan.

20 November 2007
Ketika sedang di Surabaya konsultasi ke dokter bedah anak yang cukup terkenal di Surabaya, dr. Poerwadi, SpB, SpBa. Langsung diberi pengantar OP. Keraguan melanda ketika akan melakukan operasi pada saat itu. Diputuskan untuk menunda sambil melakukan pengobatan alternatif yang tidak ternyata begitu rutin dilakukan.
Kita terlalu menyepelekan karena merasa kasus terjepit/incaserata tak akan terjadi.
16 Februari 2008
Sedang di Batu. Mbah Bapak sedang sakit keras. Dunda riang bermain seharian. Jam setengah 6 sore terlelap dalam lelah. Jam 6 malam gelisah dengan posisi sujud sambil berkata "sakit...sakit...".
Ketika Bun lihat bagian bawahnya, Masya Allah...bengkak yang besar sekali sampai membiru.
Astaghfirullah. Kejepit.
Segera menelfon orang-orang terkasih. Ayah sedang dijakarta. Segera membawa dunda ke RS Panti Waluya Malang. Lebih dikenal dengan RKZ. Perjalanan Batu-Malang terasa jauh melihat dunda kesakitan. Sampai RS langsung masuk UGD. Dunda segera diinfus, diberi obat tidur. Dites alergi untuk persiapan OP.
Melihat dunda tenang terlelap tanpa merasa sakit membuat Bun juga merasa tenang.
Jam 23.00 WIB masuk kamar operasi ditangani oleh dokter Lulik, SpBa. Jam 01.00 keluar kamar OP, masuk kamar inap.

Alhamdulillah kondisi usus yang terjepit masih bagus. Hanya sebagian penampangnya yang diambil. So far menurut dokter OP berjalan baik. Segala doa kami panjatkan. Dunda dirawat selama 6 hari sambil memantau hasil OP dan mempermudah pemberian AB.
Sempat terapi albumin 5% sebanyak 3 botol, @50cc. Untung dunda mau minum air ikan katuk yang lumayan amis dan makannya banyak. Paling kasihan waktu keluar dari ruang OP harus puasa dulu. Kemudian hanya diberi air putih. Dunda nangis minta makan karena lapar.
Sempat BeTe di RS ini.
Setiap hari Bun catat setiap tindakan dari suster/dokter. Dokter yang visite tidak tiap hari, pada hari-hari terakhir sebelum pulang Bun tanya tentang pemberian obat anrain dan kata dokter: "lo? kok masih dikasih itu? itukan untuk lambung dan udah gak perlu? jangan mau Bu kalo dikasih lagi..".
Kemudian beliau bilang ama suster pendamping, ga usah dikasih itu lagi Sus! OMG....MANA AKU TAUUUU DOKTER???
Dan kemudian ketika pemberian AB selesai, Bun minta pulang ditahan ama suster karena harus confirm dokter. Ok,

Hikmah:
1. Ketika harus dirawat di RS, sebaiknya ada kenalan dokter yang bisa ditanya-tanya
2. PANTAU terus tindakan untuk si pasien. Bikin tulisan sendiri. Ga ada ruginya. Toh kelak jg berguna untuk medical record si pasien.

Ketika Dunda masih dirawat di RS, Mbah Bapak berpulang menghadap Yang Kuasa.
Alfatihah untuk beliau.
Mei 2008
Seiring waktu, Dunda kembali ceria dan aktif. Ketika terlihat adanya bengkak kembali disaat Dunda beraktivitas membuat kekhawatiran tersendiri. Berharap itu adalah keloid atau bekas OP yang belum pulih. Kita telfon dokter Lulik, direkomendasi ke dokter Kemas Firman SpA yang ahli dalam bidang radiologi anak.
5 Juni 2008
Kontrol awal di MMC. Dilihat penampakan, menurut dokter Kemas kemungkinan hernia masih ada. Untuk pastinya, keesokan harinya dilakukan USG di RS Hermina pavilyun Jatinegara.
Saat USG tak ditemukan adanya kemungkinan hernia.
Kelak diketahui kemungkinan penyebab tidak terdeteksinya adalah dunda yang kooperatif hingga saat itu kondisi sedang stabil, jadi tidak bengkak. FYI, hernia akan terjadi/bengkak ketika anak beraktivitas yang berhubungan dengan penekanan perut seperti mengejan, batuk tiada henti, beraktivitas berlebihan dsb.
6 Agustus 2008
Semakin sering bengkak terjadi. Walau menenangkan hati, tetap prasangka itu tidak hilang. 6 Agustus 2008 Dunda panas karena batpil. Berhari-hari belum sembuh membuat kita pergi ke dokter Bukid SpA di Mediros. Sekalian memperlihatkan bagian hernia.
Kata Dokter Bukid, "Ini sih bener hernia...udah OP ya? wahh siapa yang ngerjain?".
Dirujuk ke dokter Riana Tamba SpBa. Sebelum konsul Ay telfon dokternya. Menceritakan kronologis, dan beliau mengatakan di Surabaya ada dokter bedah anak yang spesialisnya bagian perut kebawah. Dan ternyata Dr. Poerwadi yang disebut!
7 Oktober 2008
Di Surabaya konsul ke dokter Poerwadi SpB, SpBa.
Dijelaskan oleh beliau kasus residen/kambuh hernia pada anak kemungkinan besar dikarenakan telah terjadi incaserata. Jadi proses tidak hanya menutup lubang yang ada, melainkan juga "membenarkan" usus yang kejepit. Masih bersyukur usus tak sampai membusuk dan harus dipotong.
OP hernia yang terencana -dalam hal ini tanpa menunggu kejepit- pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan diharapkan makin memperkuat hasil jahitan menutup secara alami seiring pertumbuhan sel-sel barunya.
Berbeda dengan dunda yang mengalami incaserata, ada bagian ring yang harus dipotong. Inilah yang menyebabkan peluang kambuh lebih besar. Agar objektif, kita diminta melakukan USG Inguinal di Graha Amerta oleh Dr. Budi Laraswati Sp.Rad.
Oya melihat Dunda yang Batpil, beliau memberi resep puyer berisi obat batuk dan AB.
8 Oktober 2008
Menuju Graha Amerta janjian jam 2 siang.
Dokter Budi Laraswati, Sp.Rad ramah, baik dan komunikatif. Kondisi Dunda yang sedang menangis teriak-teriak disatu sisi membuat repot disisi lain jadi mempermudah hasil USG INGUINAL karena otomatis hernianya muncul. Btw Bunda sampai ikutan tidur di kasurnya memegangi Dunda. (Biaya sekitar 350.000,00).
Malam langsung ke Dr. Poerwadi untuk menunjukkan hasil USG. Hasil USG sebelah kanan dipastikan hernia. Sebelah kiri berpotensi hernia juga. Terlihat dengan adanya lubang.....Diberi surat rujukan OP (yang kedua) oleh Dr. Poerwadi untuk OP besok pagi. Beliau baik dan tidak sok sebagai dokter yang senior dan laris yang irit ngomong. Membuat kami nyaman untuk berkonsultasi dan melakukan tindakan medis lewat tangan beliau.
Kata Dr. Poerwadi, " Ini saya kasih surat tapi keputusan terserah kapan mau dilakukan OP. Mau besok, lusa atau kapan saja, monggo kerso ya? tidak ada paksaan. Tinggal hubungi saya kapan saja sudah siap".
Persiapan OP hanya puasa selama 5 jam. Saat itu Bun benar-benar pasrah. Lillahi Ta'ala. Ternyata pasrah dan berserah diri membuat hati lebih damai. Bahagia.
Bun merasa berjalan di awan. Tenang. Damai. Segera minta doa restu pada orang tua. Bismillahirrahmanirrahim.
Pulang dari dokter kita ajak CunDun makan di KFC.
Sambil bermain di arena bermain, makannya cukup banyak. Diharapkan sampai rumah dalam kondisi kenyang dan capek hingga lelap tidurnya sampai esok hari. Sampai rumah Waru ternyata mati lampu seSurabaya-Sidoarjo-Gresik. Top...Untung anak-anak udah capek seharian main jadi ga terpengaruh dengan hawa panas tidur tanpa AC di sby.
Malam itu juga kita telfon Dr. Poerwadi menyatakan kesiapan OP esok hari. Menurut dokter, OP biasanya dilakukan 15 menit bagian kanan, 15 menit bagian kiri. Sekitar itu waktu yang dibutuhkan.
9 Oktober 2008
Berangkat dari rumah jam 06.30 WIB menuju RS Darmo. Daftar.
Ay Bun menandatangani berita acara OP.

Kemudian proses menunggu. Ada 2 pasien sunat. Dari jam 07.00 yang disepakati, molor 1 jam. Jam 08.05 sampai dengan 09.10 WIB masuk ruang OP. Ketika ganti baju OP, my Dun terbangun. Langsung nangis, marah, berontak.

Diantar Ay ke ruang OP, dun bilang, " adek gak apa-apa kok, adek mau kerumah mbah ibu aja..". Langsung dikasih obat bius, langsung deh, anteng. Oya, sesaat sebelum masuk ruang OP bun bawain Ay kamera untuk ambil gambar di ruang OP. Sayang, GA BOLEH ambil foto didalam ruang OP.
Sambil nunggu sempat mikir kenapa kok lama ya? kan katanya cuman setengah jam? Tapi tetap positif thinking dan semangat. Terbukti AyBun sempat sarapan saat menanti. Karena berfikir pasti kalo nanti Dun keluar dari ruang OP kita ga akan sempat makan.

Hikmah:
1. Dalam kondisi apapun, ketika menjaga. merawat orang sakit, kita HARUS tetap sehat. Jangan sampai sakit karena pasti akan memperburuk proses menuju kesembuhan.
2. Doa dan dukungan semua sahabat dan orang terdekat adalah penting dan indah sekali.
3. Ada alasan kuat untuk memperpanjang mudik *halahh*

Setelah keluar ruang OP, tunggu 15 menit, dunda sadar diri.
Proses cepat sekali. Menangis mengeluh sakit tapi karena masih dalam pengaruh obat bius jadi tidur lagi.
Seusai OP bertemu Dokter Poerwadi, katanya pengerjaan kiri ok, hanya yang kanan terjadi perlengketan. Sudah dibenahi, diikat dan dijahit. Tuntas. Ga ada masalah. Mudah2an amien
Sempat tanya suster, bagaimana tadi OPnya.
Katanya sama, yang kiri ok, hanya yang kanan agak rumit. Ketika ditanya bagaimana Sus? "Yaa begitulah...berdoa aja" sambil senyum.
Kok agak kurang melegakan ya? tp bismillah...percaya pada kekuatan doa.

Tidak diberi resep apapun, hanya diminta menghabiskan obat batpil yg kemaren itu.
Langsung Bun tebus deh...coz kemaren sengaja ga ditebus. Agak gimana gitu ama puyer. Dirumah seharian Dunda tidur.
Cunda diajak pergi Yangci biar ga gangguin adeknya. Benar-benar bangun tidur jam 4 sore, langsung minum. Tadi diberi tahu awal diberi minum air putih dulu, secara bertahap diberi makanan.
Melihat kondisi lambung/perut setelah diberi obat bius biasanya jadi gampang muntah. Setelah mau minum, makan cemilan sedikit demi sedikit, Dunda sempat muntah sekali. Tapi kemudian normal kembali.
Bisa jalan tapi merunduk menahan sakit. Esoknya juga demikian. Kadang masih mengeluh sakit. Baru 2 hari setelah OP jalannya Dunda udah gagah kembali. Hanya saja masih gampang bilang capek kalau terlalu banyak aktivitas.
13 Oktober 2008
Kontrol ke dokter Poerwadi.
Dunda yang selama ini dilarang banyak gerak, ketika masuk ruang periksa langsung berkata lantang,"dokter, kalo perbannya udah dibuka boleh lari-lari sama lompat-lompat lagi ya?". Jawaban IYA dari dokter membuat Dunda bahagia sekali...langsung lompat-lompat dan lari setelah perban dibuka. Duh...Bunda yang ser-seran. Diberi resep obat oles BIONECT untuk luka luarnya. Lumayan mahal. 110rb.
Selama ini, pak dokter bila ditelfon menanggapi dengan baik sekali.

Masalah Dunda ini menjadi salah satu pelajaran berharga. Terutama dari sisi spiritual Bun. Terimakasih kepada semua sahabat, saudara yang banyak memberi dukungan dan suntikan semangat. Terutama sahabat dunia maya yang bahkan bertatap muka saja belum pernah. Pasti Allah akan membalas lebih. Amien3x.

Hernia versi Bunda
1. Pada anak-anak adalah murni bawaan lahir dimana lubang tempat testis turun kebawah yang seharusnya menutup dengan alami dalam hal ini tidak bisa menutup.
2. Pada anak-anak seringkali sampai usia 1 tahun bisa menutup sendiri secara alami akan tetapi lepas dari 1 tahun bila belum juga menutup berarti pasti akan ada lubang sampai dewasa.
3. Hernia TIDAK BERBAHAYA selama tidak ada kasus kejepit. Pada anak-anak sebenarnya peluang kejepit kecil sekali akan dan setelah OP kecil peluang kambuh. Kebetulan Dunda spesial, jadi dia termasuk yang jarang tersebut.
4. Bila pada salah satu bagian -kebanyakan kanan- diketahui hernia, 15% kemungkinan sisi lainnya hernia juga. Kebetulan dalam hal ini Dunda juga anak terpilih.
5. Bila hernia segera ditangani dini pada anak-anak, kemungkinan kambuh lagi adalah 1%
6. Bila hernia residen diOP kembali, kemungkinan kambuh sekitar 10%. Bun berharap Dunda tidak masuk bagian ini sampai kapanpun amien.
7. Hernia bisa terjadi baik pada lelaki maupun perempuan
8. Secara "tidak ilmiah", pada banyak kasus hernia bisa sembuh dengan pengobatan alternatif.

Tapi tentu saja, itu tergantung keyakinan masing-masing. Menurut Bun, kesembuhan adalah datang dari ALLAH semata. Kita hanya wajib berdoa dan berikhtiar.
Selanjutkan, biarkan ALLAH yang menyelesaikan ;)

Mudah-mudahan posting ini bermanfaat.
Terutama bila ada pembaca yang mengalami kasus sama.
Karena Bun browsing tentang hernia residen pada anak-anak kok ga nemu ya? Bun sempet nanya kesini juga loh..

FYI gambar diatas diambil tanggal 21 Oktober 2008, lagi gulung-gulung sambil teriak-teriak dilantai menjawab pertanyaan bagaimana kabar Dunda sekarang kan?!?
(tuh kan, panjang cerita kali ini..)
Read more »»  

Friday, October 10, 2008

Maaf dan Terima Kasih

Diposkan oleh meyrinda di 8:52 AM 24 komentar

Sebelumnya, kami mohon maaf lahir dan batin ya? Semoga hati nan fitri terjaga sepanjang masa, tak terbatas pada ramadhan dan syawal saja amien
Alhamdulillah, segalanya berjalan lancar
Alhamdulillah...

Bunda lagi berproses nih, hidup adalah proses ya kan?
Kita kudu senantiasa mencari terus apa aja yang bisa kita syukuri.
Coba hitung, makin lama pasti makin tak terhitung... Banyak sekali loo, iya kan?

Nah,
Alhamdulillah my Dunda kemaren pagi tanggal 9 Oktober 2008 jam 08.05 sampai 09.10 WIB sudah melewati operasi hernia di RS Darmo Surabaya. Operasi dilakukan oleh Dr. Poerwadi, SpB, SpBA.
Setelah serangkaian proses pemeriksaan yang cukup singkat namun panjang, ditemukan indikasi bagian kiri juga berpotensi hernia. Jadi tadi pagi operasi dilakukan pada bagian kanan dan juga kiri.
Mudah2an posting berikutnya bisa lebih detail, soalnya kasus hernia kejepit/incaserata pada anak termasuk jarang dan kasus residen/kambuh lagi setelah operasi juga jarang. Siapa tau bisa jadi informasi berguna nantinya.

Yang sebelah kanan lebih rumit prosesnya karena pernah incaserata yang kemudian terjadi perlengketan sehingga kambuh kembali.

Sedih, cemas, sudah lewat. Sekarang saatnya semangat, bersyukur, dan selalu berpikiran positif. Obat kehidupan yang simple tapi gede manfaatnya. Udah pada coba dong pastinya... Bunda aja yang telat kayaknya hehehe...

Makasih banyak buat segala support, doa dan dukungan dari semua sahabat.
Insya allah yang mendoakan juga mendapat kebahagiaan amien3x.

pssst...kayaknya mudik diperpanjang nih...
Read more »»  

Wednesday, September 24, 2008

Banjirrrr Banjirrr

Diposkan oleh meyrinda di 2:11 AM 7 komentar
Buanjirr PR dan award.
okeh okeh, ada yang dah luama ngasih lom diterima, tapi ibarat mangga muda, ibarat anggur, makin diperem makin mantep tak iye?



Makasih ya sayangkuh, cintakuh, my beib, my butterfly, my sugar, yang uda kasih award dan PR ditengah kesibukanku mau mudik.
PR?? manaa?? manaa??
Laa iniii looo

1. Aku adalah Meyrinda maniezz.(apa?? stuju?? hm...terserah deh)
2. Aku anak ptama dari 3 bersaudara.
3. Aku dari 2 saudaraku paling cantik lah....coz yg laen cowok
4. Aku lahir dikeluarga pejabat alias peranakan jawa batak.
5. Aku menikah dengan Ahmad Suwandi seorang lelaki yang bukan wanita..hya iya lahhh
6. Aku punya 2 anak yang lincah dan lucu,Cunda (5th) dan Dunda (3,5th).
7. Aku suka dagang, ngenet, tidur, jalan2, bgaul-dapet sahabat-,kalo merasa hepi.
8. Aku perempuan yang pengen jadi Stay @Home Mom yang berkualitas dunia akherat amien!
9. Aku sekarang lagi ngerjain PR dan sibuk packing mudik.......

Lo, kok jadi 9? ndak popo wes, diskon yo ndah? hihii

Tarik napas dulu, tarikkkk mang....

1. First time naik kapal terbang (Pertama kali naik pesawat)
Jakarta, SD. Seneng, boleh meraup permen sebanyak genggaman tanganku

2. First time beranak (Pertama kali melahirkan)
18 September 2003 jam 00.10, normal dunk

3. First time gi overseas (Pertama kali ke luar negeri)
Kpn hari, kampung wisata cibubur. Clusternya overseas smua qiqiqi

4. First time duduk jauh daripada family (Pertama kali jauh dari keluarga)
Kuliah dunk. Nge-kost. (tapi kok seneng yo? huahaa)

5. First time kerja (Pertama kali kerja)
Jadi pengawas ujian di almamater kampus hahahhaa..seruu

6. First time rasa diri gemuk (Pertama kali ngerasa gemuk)
Ya pas hamil dunk...padahal "cuma" naek 16 kg...

7. First time bercinta (Pertama kali pacaran)
Jaman kuliah loo...

8. First time rasa diri cantik (Pertama kali ngerasa cantik)
Pertama ngaca. Berlanjut sampe sekarang. Apa?? eneg?? knyataan kadang mang pait ya?

9. First time masuk cinema (Pertama kali nonton di 21)
TK. Lupa judulnya. Yang ttg anak terbuang gitu, diusir trus sakit. Kayaknya Sophan Sopian ama Widyawati yg jadi ortunya. Apa ya judulnya??

10. First time admitted in hospital
Waktu lahiran. Jangan sampe dirawat karena sakit, Ga Mauuuu!!

11.Pilihan hati..
Nahh iya bener, dirimu! Iyaaa, dirimu yang lagi baca...Lo kok bengong, Iya....benerrr...kerjain ya ya??? Selamat Looo cheerleader

Eh, tadi lom hembuskan nafas....pantesan kok berasa sesak nafas...Hhhhh.......
Huaaa.....lom kelar packingsemangat
Hepi ramadhan yaa....
Read more »»  
 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl