Thursday, August 4, 2005

Pohon Cherry Malang, Pohon Cherry Tersayang

Diposkan oleh meyrinda di 5:15 PM
Didepan rumah kami tumbuh sebuah pohon cherry -pohon keres kalo orang jawa timur bilang- yang masih ABG kalo diumpamakan gadis. Biasanya yang masa kecilnya hobi manjat pohon pasti tau deh ama buah cherry alias keres alias anggur jawa alias kersen ini.Dulu sih rasa buahnya spesial banget, kalo sekarang kok kayaknya biasa aja ya?. Mungkin perjuangan untuk mendapatkannya yang bikin rasa buahnya manis dan menggigit di lidah.
Flashback Belasan Tahun yang Silam...
Teringat masa-masa SD yang menyenangkan..ketika kelas 3 SD janjian ama temen2 satu gank (cewek semua) untuk "hunting" buah cherry diseputaran komplek. Setiap ada pohon cherry yang berbuah subur dan ranum, kita pasti udah tau duluan. Bahkan pernah kita siang-siang ngetok rumah orang buat minta ijin manjat pohon cherry didalam halaman rumahnya yang bertembok tinggi sekali. Kebetulan yang nempatin rumah beberapa lelaki yang ngontrak bareng-bareng gitu deh (duh...untung dulu gak diapa-apain ya??). Terjadi percakapan:
"Permisi om, mau minta ijin manjat pohon cherrynya, boleh ya??" aku yang kebagian jadi juru bicara pasang tampang melas. "Lo, siapa yang mau manjat? pohonnya tinggi banget lo, udah pamit sama orang tua belom? kalo jatuh gimana?" kata yang punya pohon. Akhirnya melihat kesungguhan kami dan tampang-tampang polos kami yang memelas banget kita dibolehin metik buah cherry dengan catatan harus hati-hati. Asekk!!! Teringat girangnya kita saat itu, soalnya itu pohon kan belum "terjamah" oleh para pemburu cherry yang lain!! didalam pekarangan rumah orang gitu lo! Cihuyy abis! Walhasil kita dapet buah cherry 1 plastik penuh dalam waktu singkat. Sebuah rekor tersendiri buat kami saat itu, hihihi.
Kembali Pada Masa Sekarang
Pohon Cherry didepan rumah termasuk banyak buahnya sehingga menggoda setiap anak sekolah yang lewat untuk nengok keatas untuk kemudian memanjat pohon tersebut. Malahan udah ada para langganan tetap yang dalam sehari bisa sampe 3-4 kali manjat! Aku sampe heran, emang buahnya belom abis juga??. Beberapa hari ini malah lebih aneh lagi, dimalam haripun mereka tetep manjat pohon tersebut. Sering sekali 3-4 anak nangkring diatas pohon sambil ngobrol dan becanda-ria. Walahhh!! Emang sih pohonnya enak banget buat dipanjat, ga terlalu tinggi dan diatasnya ada tempat yang cukup buat duduk2 cuman bukan berarti setiap saat harus dipanjat kan??
Dampaknya banyak rantingnya yang patah, buah tidak sampai merah sudah menghilang dari induknya, daun-daunpun tidak bisa tumbuh dengan leluasa. Tapi mau melarang anak-anak tersebut untuk manjat pohon juga gak tega, teringat pada masa mudaku dulu, betapa senangnya kalo manjat dan dapet buahnya, dan betapa BT dan sebhelnya kalo si-empunya pohon nyuruh kita turun, hisk. Terus gimana donk???


1 komentar:

r e y g r e e n a on 8:09 PM said...

hahaha... jadi inget masa kecil dulu. pohon kersen emang TOP dah! di dpn rumah kakekku di Bandung ada pohon mangga yang suka jadi sasaran anak-anak tetangga, karena mereka makin lama makin nggak sopan akhirnya pohon mangga-nya ditebang deh daripada jadi masalah :p padahal dah tua banget, sampe sedih kalo inget-inget hiks hiks hiks...

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl