Saturday, August 5, 2006

Cerita Mudik II

Diposkan oleh meyrinda di 3:02 PM
Mudik kemaren dimulai dengan perjalanan dari bandara Juanda menuju Batu yang alhamdulillah lancar. Ketakutan akan macet karena banjir lumpur menyebabkan kita membawa bekal makanan yang cukup banyak. Maklum, sebagian besar rombongan adalah anak-anak. Ternyata macet tidak terjadi, mungkin karena hari minggu sehingga banyak orang menghindari bepergian lewat situ. Saat itu banjir lumpur hampir mendekati jalan raya di Porong, dan baunya cukup menyengat walaupun kaca mobil tak sempat dibuka. Duh, kenapa kok ada aja kejadian seperti itu. Musibah? hmmm, mudah2an bisa segera teratasi.

Oya, ada kejadian seru. Ketika menunggu barang yang masuk bagasi, baru sadar kalo ternyata tas yang berisi perlengkapan CunDun ketinggalan di Jakarta!!! Oalah....gmn sih Bun? Walhasil sementara rombongan makan di RM Tempo Doloe dekat Juanda, Bunda ambil baju2 dan perlengkapan CunDun seadanya yang memang sengaja Bun tinggal di rumah Yangku-Yangci. Konyol, tapi seru kan? Untung Yangku yang masih di Jakarta bisa dimintain tolong bawa tas yang ketinggalan itu. Thx ya Yangku!

Kota Batu tetap menyenangkan seperti biasa. Hawanya enak untuk tidur, enak untuk makan Klop. Sayang ga sempet ketemu Gege yang katanya juga mudik ke kota Batu. Bunda sempatkan diri menelfon dan mengunjungi sahabat2 lama. Menyenangkan. Dunda sempet cukur rambut di Batu, makin gemezz liatnya.

Hampir satu minggu di Batu, kemudian langsung lanjut ke Surabaya Coret alias Sidoarjo.
Photobucket - Video and Image Hosting
(Ini lambang Surabaya lo, kalo Surabaya Coret sih ikan dan udang)

Seru banget! Bunda kesampean nengok Tante Meta yang baru aja kehilangan Alief. Kesampean makan kupang lontong di Suko yang wenakkk banget. Bunda sempet nambah 1 porsi lo! hihihi... Rasanya bener2 nendang, duh, langsung ngiler. Tau ga, pas makan kupang lontong itu, ada penyanyi Uut Permatasari lagi makan juga lho..terbukti emang enak kann...duh, jadi pengennn...hisk.
Photobucket - Video and Image Hosting
(hmmm...jadi pengen mudik lagi ih)

Sempet epon2an ama Rosy, sms-an ama leili, sayang lom kesampean ketemu. Mudik mendatang kali' yaa...
Sempet jalan2 ke KBS alias Kebun Binatang Surabaya bareng sama sodara2, satu mobil kijang full. Kan musim anak libur sekolah tuh, jadi rumah Yangci rame dengan adek2 sepupu Bunda yang masih kecil2, walhasil CunDun makin seneng aja banyak temennya disana. Di KBS, kita bener2 piknik, bawa nasi dll dari rumah, seru banget udah lama gak piknik euy!
Photobucket - Video and Image Hosting
Disana kita liat anak unta yg baru lahir, foto2 ama beruang, burung merak dll. Sempet kasian liat orang utan yang kegemukan gara2 kebanyakan dilemparin makanan ama pengunjung, liat juga ada foto hewan yang mati gara2 dalam perutnya ada banyak sampah plastik!! ckckck..Untuk areal ikan2, jangan bandingkan dengan sea world ya? jauhh, tiket masuk seharga 3rb sudah cukup menjelaskan dunk ya? Sebenernya KBS adalah salah satu tempat wisata yang mendidik, sayang seiring waktu, bangunan semakin menua dan kurang terawat. Kebanyakan kondisi hampir sama dengan belasan tahun yang lalu. Mudah2an aja ada dermawan yang mau membiayai renovasi KBS. Daripada nunggu inisiatif pemerintah yang (katanya) masih banyak hal kudu duprioritaskan. Hhhh...Bunda cuman bisa menghela nafas.
Photobucket - Video and Image Hosting
(foto cunda sambil nengok belakang, agak ketakutan beruangnya lepas, hehe)

Sempet surprised ama Surabaya. Pembangunan Mall itu lho, ckckck...bener2 makin membangkitkan potensi konsumerisme, terutama ya buat para remaja dan ibu2 kayak Bunda ini, hehehe..tapi jujur aja Bunda sedih juga nih, kenapa ngga dibangun taman kota yang nyaman gitu sih? Tempat anak bisa berlari-lari dengan senyum diwajah mereka, denngan teman2 sepermainan? Masak anak2 cuma dikenalkan dengan Mall dan Mall lagi sih? Kapan pemerintah aware dengan masalah tersebut? hhh....Bunda cuman bisa menghela nafas panjang(lagi).
Trus yang jangan sampai ketinggalan, ngurusin dagangan dunk, sambil "memperluas" jaringan, hihi..alhamdulillah kalo emang rejeki ga bakal kemana. Buat pemirsa yang hobby dagang dan butuh barang, boleh lhoo hubungi daku (promosidotcom, hehe)
Photobucket - Video and Image Hosting
(Foto CunDun disalah satu mall, ga ada takutnya naik2, duh ati2 ya nak!)

13 komentar:

Gege on 11:05 PM said...

Mbaaakkk...
kok yah ada foto lontong kupang siyyy?
itu yg belom sempet aku makan..huhuhu kelupaan deh kayaknya...:))

Iya yah, alhamdulillah kita juga ngga sempet nemuin macet karena banjir lumpur..dan emang bener, meskipun kaca mobil ditutup rapet pet, tetep aja bauuu...

Sun sayang buat Cunda Dunda yah mbak?

wku on 2:33 PM said...

Oh... Kota Batu yang kondang itu:) Btw, foto sate-nya bikin laper nih:)

liza on 3:27 PM said...

waa... pantesan ni mba liat foto iman, jadi inget sidoarjo ya.. kangen lagi yaaa... hehehe. bagus koper yang ketinggalan mba, asalkan bukan cunda & dunda heheh.. ga mungkin la ya :D Seru ya mba pulang ke kampung halaman, tempat yang ga bisa kita temuin dimana-mana :)

jenengku denny on 6:28 PM said...

pingin banget liat makannanya ...wuenak bgt tu kayaknya :)

Sisca on 8:31 PM said...

Jeng...sekali dayung dua pulau, mudik sembari bisnis..harmonis !!!!

Heran !! setiap lihat posting makanan, pasti "ngeces"depan layar..*berharap dpt kiriman*

Febrie Pereiza on 2:25 AM said...

mauuu dunkkk kupang lontongnyaa ....

linda on 8:02 AM said...

hmmmmmmmm makanannya bikin ngeces nih. jangan lupa oleh² nya ya ;)
btw, salam kenal. makasih ya udah mampir ;)

Mama Zaza on 8:43 AM said...

iya nih... kapan ya ketemu lagi? :)
banjir lumpur tambah parah rin..ampun deh.

It's just me on 9:07 AM said...

wah serunya...dah lama ke ke batu, blm kesampean juga ampe sekarang. Salam kenal balik ya...makasi dah mampir. jgn bosan2 ;)

lifeisbeautiful on 7:17 PM said...

waduuhhh, lontong kupang itu favorit saya.walopun asli dari Surabaya, udah 3 tahun belakangan ga pernah lagi makan kesan jadi...glekkkk...pengen....

Salam kenal lagi dan sering2 maen ke blogku yak...

-honey

Nunik on 11:17 AM said...

Wah ada foto lontong kupang jadi pengen nyobain. Seru yak Bunda mudiknya ;)...

rosy on 4:58 PM said...

hayo...kpn nih ketemuan, sayang nih aku ndak suka kupang lontong, klo' lontong balap mau bgt....:D

skrg tolnya ditutup lho, gara2 lumpurnya dah meluber ke tol....

ayra_alby on 11:20 PM said...

iya..iya..kenapa pemerintah demen banget bikin mall..sebenernya kan dijkt jg gitu mey, ITC kan ada dimana2 .., btw makanannya..tuh bikin si ayahnya ayra_alby kangen kampung tuh.. :)

Rahma

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl