Monday, March 20, 2006

Cerita Unik Saat Mudik

Diposkan oleh meyrinda di 12:17 PM
Kebun ApelSaat mudik sudah hampir usai. Ayah sudah gelisah dah gulana. Wajarlah, sudah hampir sebulan hanya 1-2 hari saja Ayah di Surabaya. Abisnya, kita kan selain di rumah Yangku dan Yangci, harus ke rumah Mbah Ibu dan Mbah Bapak. Semua pada kangen ama kita.

Waktu mudik, Bunda koleksi beberapa foto pengalaman unik. Misalnya waktu jalan-jalan ke kebun Apel. Kan kita maen ke kebun Apel di mBatu sana... Keren banget. Rasanya pengen panen semua Apel. Kalo Bunda sih mikirnya buat dijual. Tapi Ayah pasti ga setuju. Maunya Ayah, siapa aja boleh ambil secara gratis. Asal ambil sendiri.

Kasih Makan IkanLalu kita ke Selecta. Di sana, baru aja masuk sudah disambut ratusan ikan air tawar. Dd ga sabar pengen nyebur aja. Mungkin dikira bisa maen bareng ikan 'kali ya? Kk sendiri, kalo ga dipegangin Mbah Ibu, mungkin juga udah nyebur. Emang sih rada gerimis. Tapi tak apalah. Kita bisa berteduh. Di foto keliatan banget, Dd pengen masuk kolam dan maen ama ikan-ikan. Kk sih yang penting nampang. Mumpung difoto ama Budhe.


AkuariumSelain ada kolam ikan, di sana ada akuarium air tawar. Dd masih aja bengong dan ketawa ketiwi liat banyak ikan berseliweran. Kk juga rada takjub gitu liat ikan. Padahal Mbah Bapak kan punya akuarium gede. Rasanya kalah gede ama yang di Selecta. Kk jadi inget cerita Ayah soal ikan. *Ayah, ayah di mana?*

SelectaBuat kenang-kenangan Kk, Bunda foto di deket tulisan Selecta di bawah jembatan kolam ikan. Pas di rumah, ada lho foto-foto Mama Atiek jaman baheula di lokasi yang sama persis. Hmmm, bener kata Ayah, waktu berhenti di Kota Mbatu. Sampe sekarang masih sama lho!



Kasih Makan BurungRitual yang tak boleh ketinggal tiap kali ke rumah Mbah Bapak dan Mbah Ibu di Mbatu adalah kasih makan burung. Kebetulan rumah deket banget ama Alun-alun Kota. Di sana banyak banget burung. Eh, kita sempat lho ama Ayah beberapa minggu kemaren kasih makan burung rame-rame. Meski ngantuk berat, Ayah bela-belain bangun pagi buat gabung sama kita.


Hmmm... Moga-moga ini kelak jadi kenangan tak terlupakan saat Kk dan Dd dewasa. Tentu saja, lebih klop kalo Ayah ikutan juga. *Ayah di mana?"*

8 komentar:

Mama Zaza on 4:32 PM said...

wah... jalan2nya CunDun asik banget d :)

Rafa & Ummi on 11:07 AM said...

apel oh apel..kapan ya mba rafa bisa liat pohon apel kaya gitu?..
abis waktu dulu umi ke malang rafa blom ada sih :)

de, aku minta apelnya ya...

ayra_alby on 11:56 PM said...

wahh..wah.., asyik yaa..jalan2nya.. :)
btw, kalau liat foto2nya aku pernah deh ke selecta thn 99-an dan baru ngeh kalau itu namanya selecta.., dulu 1/2 mati utk nginget..dulu itu aku kemana..ya di malang..tempatnya bagus..dan dekat kebun apel gitu.. :D

Alvaro & Alden on 1:46 PM said...

eh baru tau lho klo dimalang ada tempat makan burung...

Gege on 2:08 PM said...

Ahhh..jadi ngga sabar mo balik ke Batu pertengahan Juni..udah ngga sabar mo menjamah apel2 itu..Hiks..

pun_kee on 4:53 PM said...

ke batu yah..wuah asyik donk.yg paling asyik metik apelnya itu....hhhee Mbak kalo ke mlg lagi mampir ke tempat punky yah.^-^ salam buat keluarga.

Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! »

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP film editing schools

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl