Sunday, September 10, 2006

Masjid diatas Awan

Diposkan oleh meyrinda di 4:42 PM
Mau lebaran, alhamdulillah permintaan baju meningkat, bikin Bunda kudu "hunting" segala macemnya (asek asek asek!!!) . Mulai dari jilbab, mukena, baju kokoh, baju gamis, aksesoris, pasmina, baju muslim, baju gaul, baju anak2 (yg ini mah super duper lariz kalo mau lebaran) sampe celana dalem, hihihi...niat amattt yak!

Salah satu tempat "hunting" yang enak adalah tanah abang. Disini bunda dah punya banyak kenalan, mulai dari pemilik toko sampe kuli angkut. Ada langganan kuli yang suka banget sms nanyain kapan bunda belanja. Baek banget kan ya? padahal buat sms kan berarti pulsanya jadi berkurang yah? hmm...after sales services yang bagus tuh, perlu ditiru :).

Yang mau bunda ceritain sekarang bukan masalah "hunting"nya, tapi disalah satu blok di tanah abang ini, ada masjid yang berada dilantai A. Kok lantai A? Penasaran ga? Gini ceritanya! Sebenernya masjid ini ada dilantai 14, tapi pada urutan lantainya ternyata tidak ada lantai 14, apalagi lantai 13. Jadi setelah lantai 12, diikuti dengan lantai 12A, kemudian lantai A. Seperti biasa, angka 13 masih dianggap angka sial. Kalo angka 14 sih, ga tau deh apa alasannya kok ditiadakan juga. (ada yang tau ga?)

Photobucket - Video and Image Hosting
gambar masjid diambil dari salah satu sudut

Photobucket - Video and Image Hosting
bagian dalam masjid

Masjidnya Subhanallah, adem banget, bersih, ditambah angin yang semilir-semilir, jadi betah berlama-lama disana. Dimasjid ini, bunda jadi lupa kalo sedang berada dilantai 14, ups, lantai A!! hehe... Suasananya tenang sekali, enak buat berdoa, bener-bener jauh dengan keadaan dibawahnya yang penuh dengan orang-orang yang sedang sibuk bertransaksi atau sekedar keliling melihat-lihat.

Jadi, kalo belanja disini jangan sampe lupa mampir di masjid ini (sayang bunda lupa namanya), apalagi kalo emang udah jamnya shalat. Jangan sampe gara-gara keasyikan "hunting", jadi lupa waktu sampe lupa kewajibannya, ntar dagangannya jadi ga laris lagi, hehehe....
(eh, ini ga bermaksud ceramah apalagi menggurui lo ya?? cuman sekedar ngingetin diri sendiri aja kok ;))

Happy hunting!

28 komentar:

putri on 6:31 PM said...

Wow... bagus dan adem banget ya kelihatannya. Baru ya? Saya gak pernah belanja di Tanah Abang, tapi 6 bulan sebelum berangkat ke Jerman thn 2000, sempat ngekost ama suami di daerah Tomang.. tiap pulang pergi ke Goethe Institut selalu lewat Tanah Abang.

Diinget2 ah.. sapa tahu ntar sempat mampir ke sana. Thanks infonya.

Bunda Lyla on 8:33 PM said...

Iya Rin, bagus bener mesjidnya kesannya megah ya.
Meski banyak sodara sekampung yg berdagang disitu sayang aku belum pernah nginjakin kaki ke tanah abang :( pengen juga sekali2 kesana.

Didoakeun laris deh Rin dagangannya ;)

ario on 12:02 AM said...

wah bagus banget masjidnya.. kira2 klo diitung berapa meter dari atas tanah yah.. (klo 14 X 3 = 42 Meter)

Ina on 9:08 AM said...

Tanah abang...?
kapan ya aku terlahir pergi ksana ?
taun 1997 deh kayaknya, sebelum merantau aku belanja dulu disana..
gak nyangka ada mesjid sebagus itu disana sekarang.Thanks ya

arieka on 9:09 AM said...

oooo.. angka 4 kalo di sebut dalam bahasa cina sama bunyi seperti perkataan 'mati'.. gw pikir sbb itu ga ada lantai 14.. hehe... manusia mmg takut mati ko... hahaaha :p

nasywa on 9:10 AM said...

Modelnya sama kaya di PGC bun tau gak (pusat grosir cililitan) masjidnya juga ada di lantai atas tapi kalo disana cuma lantai 7, emang enak banget kalau masjid di lantai atas rasanya semeriwing kena anginnya ngga kaya mall2 yg ada tempat sholatnya di bassment

brajadenta on 10:22 AM said...

wah baru tau kalo di tanah abang ada mesjid sebagus itu, kayanya enak buat ritual mendekatkan diri, mustinya mall yg lebih bagus dari tanah abang juga punya mesjid yg sebagus mall nya, bukan di ruang sempit sisa tempat parkir...
saluth...

lita uditomo on 11:24 AM said...

hari gini, tukang kuli angkut juga udah pake sms ya...:)
dagangannya ditayangkan di sini ga ? hihi..

subhanallah..mesjidnya bagus banged..
mudah2an suatu waktu nanti bisa shalat di sana...

Nia on 1:47 PM said...

Dah lama gak ke TA jd baru tau klo ada masjid sebagus itu. Bu, kuli sekarang modern banget dah pake SMS segala :)

KeluargaKoe on 2:00 PM said...

bagus masjidnya.
Orang Cina angka 4 itu berbunyi "se", kata mati berbunyi "se" juga. di Hotel Aston yg deket RS Jakarta, lantainya ga ada yg berangka 4. ampe segitunya ya hehehe. wslm Yessy

rosy on 4:24 PM said...

tanah abang, baru 1x aku kesana, cuman gak nyampe' naek sampe' lt 14, masjidnya emang bagus....

btw daganganmu mbok dibikinin blog dewe biar kita bisa liat n' order...

Diah Christifiany on 8:08 PM said...

assalamualaykum,
Duh Psr Tanah Abang skrg udah keren ya, aku dewe yg rumahnya di pejompongan (10210) cuma sekali ke Tnh Abang (yg dulu tapi ) duh jubel jubelan, mknya sempat kapok wkt itu. Tapi nanti kalo ke Indo lagi, aku mau deh ke Psr Tanah Abang lagi, soale sekarang udah bagus ya, dan masjidnya keren punya. Terima kasih ya infonya

( mbak diah )

Dianibung on 5:54 PM said...

Subhanallah ya bagus banget! BTw, Bunda ada di mana ya...asik banget jualannya laku...mau dong jadi pemasok.... hihi

novira on 8:58 PM said...

wah udah ada kemajuan yah psr Tnh. Abang...benar mbak..bagus bgt keliatan kok dari fotonya..*didoain laris manis dagangannya yaaa*

Akoe... on 11:19 PM said...

Mey bagus banget mesjid nya..tahun lalu main ke tanah abang belum siap...meang udah kasih tahu bakal ada mesjid disitu...tapi ngak nyanka sebagus itu..tapi senang deh..di ITC cempaka juga lumayan tempat shalatnya bairpun bukan mesjid...add list ngak nyempil ditempat parkir kayak di Plaza Senayan he..he..ngak tahu tuh apa sekarang udah pindah ditempat yang lebih abgus..mudah-mudahan lah...mask kita shalat harus lewat parkiran mobil segala di basement lagi...
He.he.kepanjngan comment nya yah..met berdagang yah bu,,jadi pengen pesen nih..

Bunda on 11:58 PM said...

Alhamdulillah, ditempat belanja di sediakan mesjid yang indah nyaman dan bersih...setuju banget ya...jadi ibadah juga tenang...jangan seperti yang udah2 tempat shalat cuma disediakan dipojokan keci...bahkan di basement dekat parkiran dengan suara diesel yang ribuuut...makasih deh cerita tentang mesjidnya...

neli on 3:50 PM said...

aku tuh pengen bgd ke TA cuma kok tiap mo ke sono batal mulu!
iya aku liat di koran juga megah bgd tuh mesjid...

Nasywa on 4:04 PM said...

Jadi pengen ke Tanah Abang Bun... :D

Irma dan Anne on 8:39 AM said...

cihuuuyyy...yang laris manisss...asik ya klo punya bakat dagang... gak nyangka di tanah abang ada mesjid sebagus, senyaman, dan seluas gitu, soalnya waktu aku terakhir kesana itu masih berbentuk pasar yg rudet banget, brarti udah lama juga ya aku gak kesana :D

eva on 11:53 AM said...

masjidnya bagus banget ya... gak nyangka ada di tanah abang :-)
tapi kok isinya gak serame pasarnya ya...

btw rin baru ngeh kalo punya usaha bisnis baju... moga laris manis tanjung kimpul ya!

linae on 5:54 PM said...

wah, bagus masjid nya ya... rindu aku pengen sholat di masjid, sini masjid nya jauh banget :(

dagangannya laris manis nih, mo lebaran bawa rejeki ya bunda... semoga success :)

gaussac on 12:54 PM said...

saya dulu pernah kos di seputaran TA, tahun berapa ya....owiya 98. sring pulang malem, banyak tangtara pake senjata AKA, tapi saya sih nyantai aja, so aman *sambil ketar-ketir*.

pas terjadi kerusuhan massal di JKT, jadi saksi hidup hiruk pikuknya TA.

wah pokoknya banyak kenangan disana, tapi selama hidup disana belum pernah mampir ke pasarnya...hehe...
apalagi sekarang kali ya, dah banyak perubahan.

jadi kesimpulannya masjid ada di sebelah mana tuh?

Riana on 11:14 PM said...

Terimakasih banget infonya! Kayaknya emang adem dan nyaman banget deh mesjidnya.. duh, sholat juga makin khusyuk ya..
Gedungnya di sebelah mana pasar tn abang yang baru?

NiLA Obsidian on 9:47 AM said...

Hai jeng....
met kenal yaa..

gw suka bgt jalan2 n blanja di TA....terutama krn murah2 bho hehe..
gw ernah denger juga t'tang mesjid ini...tapi liat tampilan fotonya baru di blog elo...
gile...bagus bgt ya....

ini di area gedung yg hijau itu kan?

thx infonya yaa...

Warm Regard's
NILA

Febrie Pereiza on 2:23 AM said...

terakhir gw ke tanah abang bawa rombongan krucil alias anak2 .... ampyuunnn ... ampyyunnn dehh . walhasil gak dapet apa2 cuman numpang makan di foodcourtnya doang ... :)

Sisca on 7:55 PM said...

gambarnya bagus banget !!!

Baguslah sdh di bangun tempat layak berdoa bagi byk orang, jd berberlanja sekalian beribadah.

~ Bunda ShafaHafiz ~ on 11:58 AM said...

woww dah lama bgt euy ngga ke tanah abang .. nitip dung bun ;-)

subhanallah, mesjidnya bagus bgt ya, coba klo semua public area ada mesjidnya begitu .... amin.

rahma on 12:58 AM said...

Alm.Ayahku..dari mudanya seneng banget pergi dari mesjid ke mesjid.., shalat dzuhur di mesjid di tn Abang...terus nanti dia nyambung ashar di Al Azhar atau mesjid dekat rumah..ini dilakukannya hampir disetiap hari libur.., ketika udah punya cucu, hari sabtu-minggu dia lakukan..senin-jum'at jaga cucu..

I miss him alot, Mey!!! :((

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl