Friday, September 29, 2006

Kisah Kerang

Diposkan oleh meyrinda di 7:56 AM 47 komentar
Para "tukang masak", mau masak apa nih buat sahur atau buka puasa hari ini? Kerang? Wah kebetulan kalau begitu!

Kali ini Bunda mau bercerita tentang kerang yang setahu Bunda punya banyak peminat.
Cerita ini didapat dari data FFI, tempat Ayah CunDun mengais rejeki.

Jadi, begini ceritanya....

Kerang yang didapat oleh para nelayan, dikupas oleh para keluarga nelayan yang hidup di pesisir pantai Jakarta mulai dari anak sampe para wanita.

Photobucket - Video and Image Hosting
aktivitas mengupas kerang kemudian dikumpulkan dalam ember-ember yang gak begitu bersih (well, bersih itu relatif ya? ini sih pendapat daku)

Setelah kerang dikupas dari cangkangnya kemudian dicuci disungai yang (sangat menyedihkan) penuh dengan sampah dari seluruh Jakarta dan menjadi sumber pemenuhan kebutuhan penduduk setempat -mulai mencuci sampai membuang hajat-. Ini tampilannya.

Photobucket - Video and Image Hosting
tampilan asli daging si-kerang

Kemudian, untuk "mempercerah" dan "memperindah" penampilannya, direndam dengan zat pewarna dibawah ini

Photobucket - Video and Image Hosting
perhatikan baik-baik tulisan pada plastik pembungkus (oh no!!!)

Photobucket - Video and Image Hosting
proses "memperindah" si-kerang

Baru setelah itu didapat hasil kerang yang berwarna orange seperti yang ada dipasaran, yang biasanya enak untuk dijadikan sate kerang, tumis, dan sebagainya tergantung selera.
Hanya saja disini masih belum ada penelitian lebih lanjut, apakah perlakuan tersebut diatas berlaku untuk SEMUA jenis kerang atau hanya kerang seperti pada gambar diatas. Nanti kalo ada informasi lebih lanjut, insya allah aku akan bagi informasinya.

Setahu Bunda, ada beberapa pendapat tentang kerang itu sendiri. Mulai dari berbahaya bagi kesehatan, kandungan gizinya, sampai dengan masih dibawah batas normal untuk dikomsumsi.

Nah, kembali kepada masalah selera, terserah pembaca, setelah membaca posting bunda, apakah segera membeli kerang (dipasar tentunya yaa!!) ini sebagai santap sahur dan berbuka atau malah memindahtempatkan si kerang pada salah satu sudut rumah (baca tempat sampah hehe)

Semoga informasinya berguna.
Yang jelas, bunda bersyukur tidak pernah masak kerang dirumah, tapi disisi lain kasihan pada masyarakat yang hidupnya bergantung pada si-kerang bila kelak yang mengkonsumsi kerang jadi berkurang....
Read more »»  

Sunday, September 24, 2006

K A L A H

Diposkan oleh meyrinda di 7:29 PM 26 komentar
1 Ramadhan 1427 H

Photobucket - Video and Image Hosting


Hari ini aku kalah
Kalah oleh ketidaksabaran
Kalah oleh Ego
Kalah oleh duniawi
Kalah oleh angkara murka
Dalam hatiku masih ada bara
Dalam hatiku masih ada angkara
Dalam hatiku masih ada syetan

Astaghfirullah
Kupinta sedikit saja Ya Allah Pemilik Segala
Kupinta sedikit sentuhan kasihMu
Kupinta seikit rahmatMu Ya Allah..
Terimalah tobatku
Terimalah aku dalam damaiMu...

Photobucket - Video and Image Hosting

"Dan tidak ada gunanya taubat itu kepada orang-orang yang selalu melakukan kejahatan, hingga apabila salah seorang dari mereka hampir mati, berkatalah ia: "Sesungguhnya aku bertaubat sekarang ini," (sedang taubatnya itu sudah terlambat), dan (demikian juga halnya) orang-orang yang mati sedang mereka tetap kafir. Orang-orang yang demikian, Kami telah sediakan bagi mereka azab siksa yang tidak terperi sakitnya"
(An-Nisa':18)
Read more »»  

Wednesday, September 20, 2006

Sekedar Berbagi Gambar...

Diposkan oleh meyrinda di 7:41 PM 26 komentar
Kepada Kakak, Adek, Om, Tante semua yang udah turut mendoakan Cunda dihari ulang tahunnya, terima kasih buanyak yaa.....semoga doa-doa indahnya didengar dan dikabulkan ALLAH SWT Amien3x!


RockYou slideshow | View | Add Favorite

Buat yang ga kebagian kue dan bingkisan, jangan sedih, soalnya Bunda dapet maenan baru dari sini, enjoy it! (thx to Om Draon yang udah bantu benerin ;P)
Oya, Cunda kemaren berbagi kebahagiaan di sekolahnya!
Lho, sekolah? iya betul, emang Cunda udah masuk PG tapi masih "belajaran", ceritanya lain waktu deh ya, hehehe

Read more »»  

Monday, September 18, 2006

.:Happy Birthday My Little Angel:.

Diposkan oleh meyrinda di 7:15 AM 42 komentar
3 tahun yang lalu,
tanggal 18 September 2003,
ketika adzan subuh baru saja menggema,
ketika hujan dan mati lampu baru terjadi,
tangis lantangmu memecah keheningan

Alhamdulillah, puji syukur terucap tak henti-henti
Engkau begitu cantik!
Tak ada kata yang tepat untuk melukiskan rasa hati Ayah dan Bunda
Engkau begitu cantik!

Photobucket - Video and Image Hosting
Cunda umur 2 bulan

...SELAMAT ULANG TAHUN...
malaikat kecilku
RIDHIYYAH CUNDACINTA ARWANNI

semoga senantiasa dekat dengan Sang Pencipta,
jadi anak shalehah, diberi kesehatan, selalu berada dijalan ALLAH SWT
dan membawa kebaikan bagi diri sendiri dan sekeliling

AMIEN AMIEN YAA RABBAL ALAMIEN

peluk cium penuh kasih sayang tiada henti,
Ayah-Bunda-Dunda
Read more »»  

Friday, September 15, 2006

1, 2, 3!!!

Diposkan oleh meyrinda di 11:16 PM 8 komentar
Ada yg agak beda, seorang Guru Piano memberiku tugas. Tugasnya bukan menghafal not balok, apalagi memainkan tuts-tuts piano, karena pasti aku akan mengibarkan bendera putih, hihihi...
Jadi, begini ceritanya, 1, 2, 3!!!

3 Hal tentang Akhwat

3 Hal Saat Ini:

1.Kondisi fisik hari ini: Alhamdulillah sehat tapi kepala mulai berasa berat, pengen bobok...
2. Perasaan saat ini: Biasa aja tuh, tp puengen bobok
3. Kegiatan yang baru saja dilakukan: berburu nyamuk dikamar pake raket nyamuk, dapet banyak loh! puasss!!! hehehe

3 Kisah Proses Memakai Jilbab

1. Tahun : Sekitar tahun 1998 (jaman kuliah)
2. Cerita singkat : Tiap liat wanita pake jilbab, selalu keliatan cantik dan anggun, berasa tenang liatnya. Akhirnya di terminal bus Malang mampir toilet untuk pake jilbab yg emang udah aku bawa dari rumah (beli jilbabnya pas banget momentnya, waktu ortu mau pergi haji, jadi ga pake acara ditanya-tanya)
3. Kesan : Subhanallah, lega banget! akhirnya aku berani ambil keputusan besar yang emang wajib itu... Sempet terkesan pas masuk ruang kuliah, anak-anak satu kelas pada tepuk tangan, suit suit...hehe

3 Hal Tentang Sekolah

1. Pendidikan terakhir: S-1
2. Rencana melanjutkan studi: Ada donk, tapi belum memungkinkan...
3. Sudah sesuai dengan cita-cita: belum, kayaknya masih ada yg pengen dikerjain deh

3 Hal Tentang Karir

1. Pekerjaan sekarang: Full Time Mother merangkap Marketing alias Makelar Everythings MTM (Mouth to Mouth) hihihi
2. Seneng dengan pekerjaannya: Alhamdulillah, enak banget bersantai dirumah, ngatur waktu sendiri, walaupun kadang pengen "keluar" dari rutinitas sehari-hari
3. Ambisi dalam karir: Pengen punya usaha sendiri yang bener-bener terorganisir dengan baik dan benar (hallah bahasa P4 euy), dan tentu saja, jd FTM yang berkualitas ;)

3 Akhwat yang Saya Pengen Korek Tentang PR Ini:

1. Ibu Vina yang kompornya masih baru
2. Ibu Dewi yang abis bernostalgia SMA
3. Ibu Tantri yang baru nengokin kakang

Cuman 3 kok, ga sampe menimbulkan efek kriting (apalagi kribo) pada jari2 tangan (apalagi kaki) pas ngerjainnya, hehehe


Read more »»  

Sunday, September 10, 2006

Masjid diatas Awan

Diposkan oleh meyrinda di 4:42 PM 28 komentar
Mau lebaran, alhamdulillah permintaan baju meningkat, bikin Bunda kudu "hunting" segala macemnya (asek asek asek!!!) . Mulai dari jilbab, mukena, baju kokoh, baju gamis, aksesoris, pasmina, baju muslim, baju gaul, baju anak2 (yg ini mah super duper lariz kalo mau lebaran) sampe celana dalem, hihihi...niat amattt yak!

Salah satu tempat "hunting" yang enak adalah tanah abang. Disini bunda dah punya banyak kenalan, mulai dari pemilik toko sampe kuli angkut. Ada langganan kuli yang suka banget sms nanyain kapan bunda belanja. Baek banget kan ya? padahal buat sms kan berarti pulsanya jadi berkurang yah? hmm...after sales services yang bagus tuh, perlu ditiru :).

Yang mau bunda ceritain sekarang bukan masalah "hunting"nya, tapi disalah satu blok di tanah abang ini, ada masjid yang berada dilantai A. Kok lantai A? Penasaran ga? Gini ceritanya! Sebenernya masjid ini ada dilantai 14, tapi pada urutan lantainya ternyata tidak ada lantai 14, apalagi lantai 13. Jadi setelah lantai 12, diikuti dengan lantai 12A, kemudian lantai A. Seperti biasa, angka 13 masih dianggap angka sial. Kalo angka 14 sih, ga tau deh apa alasannya kok ditiadakan juga. (ada yang tau ga?)

Photobucket - Video and Image Hosting
gambar masjid diambil dari salah satu sudut

Photobucket - Video and Image Hosting
bagian dalam masjid

Masjidnya Subhanallah, adem banget, bersih, ditambah angin yang semilir-semilir, jadi betah berlama-lama disana. Dimasjid ini, bunda jadi lupa kalo sedang berada dilantai 14, ups, lantai A!! hehe... Suasananya tenang sekali, enak buat berdoa, bener-bener jauh dengan keadaan dibawahnya yang penuh dengan orang-orang yang sedang sibuk bertransaksi atau sekedar keliling melihat-lihat.

Jadi, kalo belanja disini jangan sampe lupa mampir di masjid ini (sayang bunda lupa namanya), apalagi kalo emang udah jamnya shalat. Jangan sampe gara-gara keasyikan "hunting", jadi lupa waktu sampe lupa kewajibannya, ntar dagangannya jadi ga laris lagi, hehehe....
(eh, ini ga bermaksud ceramah apalagi menggurui lo ya?? cuman sekedar ngingetin diri sendiri aja kok ;))

Happy hunting!

Read more »»  

Wednesday, September 6, 2006

Arti 2500 Rupiah

Diposkan oleh meyrinda di 7:03 PM 26 komentar
Suatu siang yang terik, dalam perjalanan pulang sambil mengayuh sepeda kesayangan, tiba-tiba terlihat seorang bapak penjual gerabah. Teringat kenangan masa kecil dan berharap binar dibola mata CunDun, Bunda menghentikan sepeda, bermaksud membeli dagangan bapak tersebut.
Bunda : "Berapa Pak, mainan tabuhannya?"
Bapak : "1000 rupiah neng"
(What?? 1000??)
Bunda: "Ya udah Pak, beli 2, ama ulekannya, tapi dikasih bonus ya? tungku ini aja deh"
Bapak: "Ya udah, 2500 dikasi semua, tabuhan 2, tungku, cobek sama ulekannya juga"
Bunda: "Tambah ini juga deh ya Pak?" rayu Bunda
Bapak: "Ya udah, ambil!" katanya sambil tersenyum dan memasukkan mainan-mainan dari tanah tersebut kedalam plastik.

Akhirnya Bunda membayar seharga 2500 rupiah saja untuk semua mainan dibawah ini.

Photobucket - Video and Image Hosting

Dalam perjalanan pulang, terpikir oleh Bunda, duh...naluri wanita yang menyebalkan! tanpa perlu susah-susah membuat adonan, membentuk, membakar gerabah2 tersebut, kenapa Bunda tadi nawar ya? Kenapa minta bonus? 2500 yang sudah pasti kurang kalo dipake belanja di C4, 2500 yang cuman dapet cabe segenggam? Perlu berapa kayuhan pedal lagi bagi si Bapak untuk dapat 20.000 hari ini agar cukup untuk dibawa pulang kemana anak istrinya menanti dengan penuh harap?
Terbayang senyum Bapak penjual diteriknya mentari tadi. Ramah. Ikhlas. Tak peduli dengan 2500 ditangan, asal pembeli puas dan mau membawa pulang barang dagangannya.
Terbayang suatu masa, saat mampir kesebuah outlet yg berisi barang2 mahal disuatu mall, si pramuniaga dengan sinis berkata: "kalo itu mahal!! 200rb". Duh....
Kadang memang ada banyak hal yang tidak bisa dihargai dengan uang.....

Oya, kembali ke CunDun, memang mereka bahagia dengan mainan barunya. Bunda juga senang bisa mengulang masa kanak-kanak dulu. Tapi ternyata mainan-mainan itu tidak bertahan lama, kalah kuat dengan lantai keramik, dengan tembok rumah ketika tanpa (atau dengan?) sengaja CunDun membantingnya saat berebut.....
Read more »»  

Monday, September 4, 2006

7 Things pluz pluz pluz

Diposkan oleh meyrinda di 7:09 AM 15 komentar
Sebelumnya turut berduka amat sangat atas kepergian Bunda Inong, semoga Allah SWT memberikan tempat terindah disisiNya Amien! betapa disaat kepergiannya beliau tetap memberikan hikmah tentang kehidupan dan kuasa Allah SWT... Walau tidak kenal secara pribadi, tapi serasa dekat sekali dihati. Sedih rasanya, tp aku yakin beliau tetap ingin kita tersenyum dan meneruskan kehidupan kita. Insya Allah!

Nah, kembali ke masalah PR, kali ini Bu Guru Gege kasi PR nih, sbg murid yg baik, silahkan disimak kerjaan dibawah ini...

7 Things That Scare Me
  • Takut masuk neraka (mohon dijauhkan Ya Allah!)
  • Takut dijauhi Allah (astaghfirullah)
  • Takut ga bisa menuntun anak2 dgn baik dlm islam, duh berrattt
  • Takut punya musuh/dimusuhin
  • Takut ama orang jahat (ditodong, dirampok, oh no....jangan sampe)
  • Takut naik pesawat (kalo pas mendung or berangin banget, swing swing, hiii)
  • Takut kehilangan orang2 tercinta (sama lg ya Ge?)
7 Random Songs at The Moment
  • My lecon by JTL (ringtones HP euy)
  • Astaghfirullah by Oppick
  • Saviour by Anggun
  • Soundtracknya Beep
  • Tak Pernah Menyesal by KD n' Anang
  • Ya Rabbana by oppick
  • Hapus Aku by Nidji
7 Things That I Like The Most
  • Liat tingkahnya CunDun yg lucu banget
  • Tanggal Muda :P
  • Dagangan laris
  • Shopping or pas hunting barang dagangan
  • Maen Internet
  • Punya temen baru, terutama yg langsung "klik"
  • Dipijet, tidur tanpa gangguan, males2an...duh enaknyaaa
7 Important Things in My Bedroom
  • CunDun
  • Bojoku
  • Kasur
  • Guling
  • HP
  • Raket Nyamuk (kadang suka neplok dijidat CunDun)
  • Air Minum
7 Random Facts 'Bout Me
  • Seneng becanda
  • Suka gampangin
  • Nyantaiii
  • (kata suami sih..) Bun, kok suka ngupil sih? jorok ah
  • Suka nyium sampe gigit2 CunDun (pake bibir loya jd ga begitu sakit)
  • Ga suka dipaksa :P
  • Seneng disayang...hehehe
7 Things I Said The Most
  • Ya Allah!!!
  • Subhanallah...
  • No..no...no...(pas ngelarang CunDun)
  • Astaghfirullah
  • Alhamdulillah
  • Iya tah?
  • Masak?
7 Things I Plan To Do B4 I Die
  • Naik Haji lah! Amien3x
  • Jadi manusia yg lebih baik dimata ALLAH Amien3x
  • Nganter anak2 jd anak shaleh shalehah dan menyenangkan Amien3x
  • Nyenengin Ortu Amien3x
  • Punya Toko (bisnis) sendiri dan berkembang tentunya :) Amien
  • Bisa bangun masjid..duh indahnya
  • Honey Moon menjelajah dunia ama misua suit suit
7 Friends I Want to Pass This on
Oya, SELAMAT buat Renny yang terbukti TOP BGT! Bener2 Kun Fayakun dah! Selamat atas kehamilannya yang terjadi SEBELUM melepas alat kontrasepsinya, mudah2an lancar dan sehat semuanya amien!
Membuat daku semakin yakin untuk tidak menggunakan hal tsb diatas, hihihi

Udah ah, mau ikutan CunDun naik Harley, brummm brummm...

Photobucket - Video and Image Hosting


Read more »»  
 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl