Monday, September 1, 2008

Awal Ramadhan

Diposkan oleh meyrinda di 8:30 AM
Tanggal 1 September 2008

Hari pertama menjalankan ibadah puasa
Maafkan segala kesalahanku ya?
Andai aku dapat menggenggam tangan kalian dengan erat..

Hari pertama menjalankan ibadah puasa
aku berharap senantiasa mendapat barakah dari ALLAH SWT
aku berharap dapat menjadi umatNYA yang lebih baik
aku berharap senantiasa dalam rahmat dan hidayahNYA
aku berharap orang-orang terdekatku juga demikian
aku berharap tidak hanya mendapat lapar dan dahaga saja
aku berharap....
aku...

Ah, maafkan hamba yang banyak berharap YA ALLAH,
hanya kepadaMU hamba bersujud, meminta, mengharap
menangis ditengah malam,
tafakur dalam setiap sujud,
memohon dengan uraian airmata


يَا عَلِيُّ يَا عَظِيمُ، يَا غَفُورُ يَا رَحِيمُ، اَنْتَ الرَّبُّ الْعَظِيمُ الَّذِي لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيءٌ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ، وَهَذَا شَهْرٌ عَظَّمْتَهُ وَكَرَّمْتَهْ، وَشَرَّفْتَهُ وَفَضَّلْتَهُ عَلَى الشُّهُورِ، وَهُوَ الشَّهْرُ الَّذِي فَرَضْتَ صِيَامَهُ عَلَيَّ، وَهُوَ شَهْرُ رَمَضَانَ، الَّذِي اَنْزَلْتَ فِيْهِ الْقُرْآنَ، هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانَ، وَجَعَلْتَ فِيْهِ لَيْلَةَ الْقَدْرِ، وَجَعَلْتَهَا خَيْراً مِنْ اَلْفِ شَهْرٍ، فَيَا ذَا الْمَنِّ وَلاَ يُمَنُّ عَلَيْكَ، مُنَّ عَلَيَّ بِفَكَاكِ رَقَبَتِي مِنَ النَّارِ فِيْمَنْ تَمُنَّ عَلَيْهِ، وَاَدْخِلْنِى الْجَنَّةَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرّاحِمينَ
Yâ ‘Aliyyu yâ ‘Azhîmu yâ Ghafûru yâ Rahîm, Antar Rabbul ‘azhîm alladzî laysa kamislihi syay-un, wa Huwas Samî’ul Bashîr, wa hâdzâ syahrun ‘azhzhamtahu wa karramtahu, wa syarraftahu wa fadhdhaltahu ‘alasy syuhûr, wa huwasy syahrul ladzî faradhta shiyâmahu ‘alayya, wa huwa syahru ramadhânal ladzî anzalta fîhil qur-ân, wa hudan linnâsi wa bayyinâtin minal hudâ wal furqân, wa ja’alta fîhi laylatal qadri, wa ja’altahâ khayran min alfi syahr, fa-yâ Dzal manni walâ yumannu ‘alayka, munna ‘alayya bi-fakâki raqabatî minnâri fîman tamunna ‘alayhi, wa-adkhilnil jannata bi-rahmatika yâ Arhamar râhimîn.

Wahai Yang Maha Mulia, wahai Yang Maha Agung, wahai Yang Maha Pengampun, wahai Yang Maha Pengasih. Engkau Tuhan Yang Agung, tiada sekutu bagi-Nya, Dia Maha Mendengar dan Maha Melihat. Bulan ini adalah bulan yang Kau agungkan dan Kau muliakan di atas semua bulan, bulan yang Kau wajibkan padaku berpuasa, bulan Ramadhan yang di dalamnya Kau turunkan Al-Qur’an petunjuk bagi manusia, keterangan dari petunjuk dan penjelasan; di dalamnya Kau turunkan malam Al-Qadar, dan Kau jadikan malam itu lebih baik dari seribu bulan. Untuk itu, wahai Yang Memiliki karunia dan tidak dikaruniai, berikan padaku karunia-Mu keselamatan dari api neraka seperti karunia orang yang telah Kau beri karunia, dan masukkan aku ke surga dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi.
Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

doa diambil dari sini

15 komentar:

Lyla on 10:09 AM said...

met puasa ya... semoga amal ibadah kita lebih baik dan diterima Allah SWT." Amin...

Irma-MamaVian on 3:52 PM said...

Selamat menjalankan ibdaha Ramadhan ya... Postingannya keren deh... thanks for sharing say... Mohon maaf lahir dan bathin...

Febrie Pereiza on 4:15 PM said...

met puasa ya say ..

Mama Rafayra on 4:49 PM said...

met puasa yah, mohon maaf lahir batin.

semoga kita diberikan iman dan kesehatan agar bisa beribadah di bulan ramadhan ini dengan baik. amin

Indah on 11:03 PM said...

met puasa ya....semoga semuanya lancar....

gus on 12:57 AM said...

moga pusanya mabruk.....

gus on 12:59 AM said...

puasa. shoum, nahan haus dan lapar. rukun islam. bulan rahmah. serasa mengalami segresi makna. bulan untuk berlatih meningkatkan kadar kesalihan sosial kita justru menjadi momentum bisnis. momentum artis utk menciptakan lagu religi. sinetron religi. tapi tak benar2 menghasilkan kesalehan tersebut.

semoga puasa kita dijauhkan dr makna puasa yg tersegregasi tersebut. selamat berpuasa. sekaligus selamat melatih kesalehan sosial ya

Nia on 4:03 PM said...

Met puasa ya. Semoga ibadah qta di bln Ramadhan ini lbh baik drpd thn lalu, amin.

Mama Shasa Shahira on 5:44 PM said...

met puasa ya jeng... semoga mendapatkan berkah ramadhan..amien..btw kok ganti lg say leotnya..? yg ini Sb nya susah bgt di isinya..jalan2 gitu.. balikin ke yg dulu aja donk jeng..

Widya Puteri on 11:01 PM said...

bundaaaa... met menjalankan ibadah puasa ya. deuh jauh banget nih kalo mau mampir sekarang :(

astien on 8:18 AM said...

met puasa mba ya...semoga ibadah kita diterima sama Allah...Amin

Vina on 7:08 PM said...

Iya Bun,SBnya susah bgt diisinya..

Vina on 7:09 PM said...

Iya Bun,SBnya ga bisa diisi ya..Lari2 mulu,baru ngisi nama eehhh udah raib SBnya..Btw,td bukanya pake Es Cendol jugaaa..Trus ada Risoles nih..Mau,maauu??Selamat tarawih yaa..

Rosa on 7:28 AM said...

met puasa yo jeng....hiks...maafion kesalahanku.....

Nunik 'n Family on 2:10 PM said...

mudah2an kita dapat memperolah berkah ramadhan tahun ini...amin

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl