Wednesday, August 6, 2008

T A F A K U R

Diposkan oleh meyrinda di 10:17 PM
Astaghfirullah...
Aku tau sih, semua bisa dilogika
Aku juga tau semua ada yang ngatur
Tapi tetap saja, 15 menit pertama serasa dejavu.
Rasa sedih, harap-harap cemas, berdoa, usaha, pasrah...
terlintas dengan cepat, dalam kondisi dan waktu yang berbeda...

Sekedar sharing, meringankan beban hati

Ah, beban? menurutku ini adalah sebuah peringatan
Peringatan agar kita bisa lebih berempati
Peringatan agar kita bisa semakin bahagia
ikhlas...
tersenyum...
berbaik sangka...
terutama pada Sang Agung.
Pemilik Tunggalku, Pemilik Tunggal kamu, Pemilik Tunggal kita.

Tanggal 16 Februari 2007, ketika kita sedang mudik ke Batu.
Semua saudara Ayah berkumpul karena mbah bapak sedang sakit. Ramai. CunDun bahagia. Bermain bersama banyak saudara. Berlari, teriak, habiskan energi hingga sore tiba.
CunDun lelah dan mereka tertidur.
Tak lama kemudian terdengar erangan Dunda. Sakit Bun...sakit...
Duh...
Perasaan khawatir membuncah. Perasaan itu kuat sekali. Pasti benar-benar ada sesuatu.
Dan terjadilah. Incaserata.

Jam 19.00 segera menuju RKZ Malang. Masuk UGD.Observasi. Bagian bawah Dunda sudah membengkak.
Obat bius menenangkannya hingga akhirnya tanggal 16 Februari 2007 pukul 23.00 WIB sampai 01.00 tengah malam dilakukan operasi hernia oleh seorang dokter spesialis bedah anak.

Alhamdulillah semua lancar. Diberi kemudahan. Walau ada beberapa cerita mengganjal tentang RS. Sudahlah. Tak penting. Yang penting buah hatiku bisa tersenyum bebas. CunDun kooperatif sekali. Subhanallah. Semua memang sudah ada yang mengatur.
dunda
sesaat setelah keluar dari ruang operasi

Tak lama berselang, bulan Juni 2007, seperti ada firasat. Ada sesuatu dengan Dunda.
Pemeriksaan. USG. Semua ok. Well, okey, everything's just fine. Tapi hati ini serasa bersuara. There's something...Tapi, segera istighfar.
Bukankah kita harus menjaga hati dari pikiran buruk? prasangka buruk?

Kembali pada hari ini
6 agustus 2008
Sudah beberapa hari Dunda panas.Sampai 39 derajat celcius. Mungkin lebih.
Batuk pilek.
Akhirnya dokter menjadi tempat bertanya.
Dan ketika aku menunjukkan bekas operasi dan bagian bawahnya, dokter sontak berkata, Ini hernia. Deg. Teringat firasat. Inikah jawabnya?

Diputuskan untuk menyembuhkan panas badan Dunda dan segala batuk pileknya.
Diputuskan untuk merujuk pada dokter bedah anak.
Diharapkan operasi segera dilakukan sebelum terjepit kembali.

Dan aku tiba-tiba merasa sedih...
Aku tau semua bisa dilogika
Aku paham ALLAH Maha segala.
Tapi tetap saja. 15 menit pertama membuat aku terdiam.

Tiba-tiba teringat mereka yang mendapat cobaan lebih berat.
Tiba-tiba teringat suara lantangku kepada kedua buah hati.
Tiba-tiba teringat ini, itu.

Astaghfirullahal'adzim
Kasih ibu tiada batas
tiada bekas
takkan rentas.

Dan aku tafakur.
Teringat pada Tuhanku.

Astaghfirullahal'adzim

*aku percaya pada kekuatan doa,
terutama doa dari orang-orang tercinta
Kepada semua yang sedang dilanda kesedihan, semoga juga dapat menghimpun setitik demi setitik kekuatan untuk disimpan didalam hati terdalam.
Teruntai, terjalin, dalam pelukan rahmat dan kasih ALLAH SWT Amien3x*

30 komentar:

dudi on 8:42 AM said...

rinda yang sabar dan tabah ya. dunda pasti sembuh kok. aku dapet kabar dari penthol. semoga cepet sembuh ya dunda..

dhie on 9:33 AM said...

Dhie nerasakan beban yang begitu berat yang Mbak rasakan saat ini.

Percayalah, di balik semua ini akan hadir di depan keindahan yang tak akan bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Ada setangkup do'a dari kejauhan teruntuk Dunda tersayang.

Ambar Sari Dewi on 9:40 AM said...

melu sedih deh.. kebayang kalo pas ali ato indie sakit..
sing sabar ya mba..moga Allah memberikan yang terbaik untuk keluargamu..amin

Rosa on 9:52 AM said...

loh...sakit lagi ta dunda...?ikut prihatin..*aku doain moga cepet sembuh ya...* tapi kok sering sakit yanapa ya..*ikut mikir* ya wes yang ihklas ya...insyaAlloh keluarga pasti dikasik yang terbaik amien...

Lyla on 10:43 AM said...

sabar ya jeng... setiap kesulitan pasti ada kemudahan jalan dari Allah SWT. Semoga Dunda cepet sembuh ya...

rahma on 11:27 AM said...

Bunda jangan sedih dunks, tetap semangat yah. yang sabar dan tabah ya bun... dunda pasti sembuh. kita semua berdoa yang terbaik untuk dunda..

lekas sembuh ya dunda...

Mama Azka on 1:18 PM said...

Bun, yang sabardan tawakal yah, memang kalo anak sakit, pasti kita sedih banget...duuh...moga cepet sembuh ya Dunda. Banyak2 berdoa ya, Bun.

Bismillaahisy syaafii, bismillaahil kaafi, bismillaahil mu'aafii, bismillaahil ladzii laa yadhuru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa-i wa huwas 'aliim

"Dengan nama Alloh Tuhan yang menyembuhkan. Dengan nama Alloh yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatupun yang berbahaya baik di bumi maupun di langit. Dan Dia adalah Tuhan yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui"

Bunda Nayla on 1:51 PM said...

Sabar ya Bun...semoga Dunda diangkat dari segala penyakitnya dan diberi kesehatan seperti sedia kala, ammiiin.

INDAH RUSIANAH on 2:20 PM said...

Sabar yaa rin, mogaa cepet sembuh yaa, biar bundanya ceria lagi

Indah on 4:05 PM said...

Sabar..istigfar..shalat..banyak doa... Allah gak akan kasih cobaan berat diluar kemampuan manusia...aku doain cepet sembuh..gpp jgn dibuat khawatir...kasian dunda kl tau km sedih...km yg harus bisa nenangin dunda...jd kamunya hrs lebih tenang...

Nunik on 4:46 PM said...

Iya kalo anak sakit tuh rasanya biar kita aja yang nanggung, sedih bangett gitu...
Semoga cepet sembuh buat Dunda... Dunda juga sabar yah dengan penyakitnya, kan kamu ditemani sama Ibu yang hebat.. ;)

Novee on 8:54 PM said...

cepet sehat ya..

Nu gaduh blog on 5:49 AM said...

dunda sakit yah...? sabar yah bund.... mudah-mudahan dunda cepat sehat dan lancar semuanya, amien...

mama icel on 8:09 AM said...

dunda moga cepet sembuh ya..

wandi said...

lho bun, anak kita sakit?

meyrinda on 6:18 PM said...

#semuanya: terimakasih atas segala untaian doa. Membuat aku jadi semangat lagi dan berprasangka baik pada semua...mudah2an segala doa baik diijabah ALLAH SWT amien3x

#wandi: cepetan pulang, ditunggu anak2nya...

Mama Shasa Shahira on 10:31 PM said...

Cepet sembuh ya dunda.. sabar ya say.. semua cobaan pasti ada hikmahnya.. Allah selalu memberi yang terbaik untuk umat-Nya

yuniardo on 11:21 PM said...

Insya Allah cepet sembuh ya

trima kasih sudah mampir

Nia on 9:35 PM said...

Paling ga tega liat anak sakit ya. Sabar ya say, semoga Dunda cpt sembuh, amin...

Anggorowati on 2:12 PM said...

Smoga Dunda cepat sehat lagi. Amiiin.

Sabar yah bun.. banyak berdoa insyaAllah Dunda cepet sembuh...

Mama Zaza on 3:19 PM said...

ya allah... yang sabar ya bun.. insyaallah dunda cepet sehat lagi ya..

Novy Chrystiana on 9:55 PM said...

semoga dunda cepet sembuh yaa. mbak rinda sabar,mudah2 selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT.

ikut prihatin mbak...aku ikut berdoa untuk kesembuhan dunda..

deenda on 10:58 AM said...

cepet sembuh yaa dunda

Cicha Mama Shaina on 11:20 PM said...

Dunda cepet sembuh yaa.. aduh.. Rin, yang sabar ya. Kebayang banget gimana 'ndredeg' nya denger anak harus di'apa-apain' karena sakit.. hiikss!

Tapi dirimu harus kuat ya Rin.. untuk Dunda tersayang..

M. Raul Yasin Widjayabrata on 10:45 AM said...

yang sabar ya say....semua cobaan pasti ada hikmahnya...

cepet sembuh dunda

tyka on 9:38 PM said...

dunda lekas semubuh. dan setelah sembuh, tante doain ga sakit2 lagi ya nda...

Nunik 'n Family on 9:59 AM said...

meyrinda...yang sabar ya..
Yakin, dibalik kesulitan ada kemudahan.
Dunda cepet sembuh ya sayang...

shinta said...

me.. gmn sekarang dunda udah baikan kan? aku bener2 gak tau apa apa...semoga cepet sembuh dan sehat...amin amin amin

Irma-MamaVian on 2:44 AM said...

Meyrinda yang tabah ya say... Semoga Dunda segera mendapat kesembuhan dan bisa kembali ceria lagi...

meyrinda on 11:23 AM said...

#semua: Amien3x. Aku mengamini untaian doa-doanya. Mudah2an salah satu doa terkabbul. Kita kan ga pernah tau ya dari mulut siapa doa untuk kita dikabulkan ALLAH
Saat yg tepat untuk belajar ikhlas :)

Thx banget banget...
makes me stronger than before
*hug*

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl