Friday, May 30, 2008

L I S T R I K & T E K N O L O G I

Diposkan oleh meyrinda di 11:55 AM
Hidup dijaman canggih, penuh sentuhan teknologi banyak membuat saya bisa lebih menikmati hidup. Selalu saja takjub dengan para penemu. Betapa besar andil mereka dalam "menyamankan" manusia. Terutama adalah listrik. Listrik membuat segala macam peralatan elektronik menjadi memiliki "nyawa". Lampu, mesin cuci, komputer, setrika, magic com, TV, player, HP, internet, kipas angin, AC, dll, dsb, dst. Walaupun kemudian betapa kita menjadi tergantung dengan yang namanya teknologi, toh bisa dianggap itu adalah kompensasi dari segala kenyamanan yang kita dapat.

Listrik mati, kita jadi gerah, gelisah tak bisa menyalakan kipas angin atau AC.
Listrik mati mesin cuci teronggok disudut ruang dan kita harus rela berbasah ria (syukurlah bagi yang punya asisten, tinggal pake "remote manual" hehe)
Listrik mati kita jadi susah ngeblog atau sekedar chatting. Takut baterai HP dan laptop cepat habis, dll.

Tarif listrik naik, pelayanan berkurang, ketergantungan pada yang dinamakan kemajuan teknologi. Sepertinya dikota besar ketiganya menjadi unsur yang sudah saling terkait.

Tarif listrik naik, terpaksa harus berhemat. Tapi selain untuk menghemat kantong, sepertinya himbauan pemerintah untuk hemat listrik memang harus segera dilakukan supaya kita bisa tetap menikmati "kenyamanan" ini. Pada awalnya, saya sebel sekali melihat peringatan pemerintah tersebut. Saya adalah konsumen. Berapapun listrik yang harus saya bayar tiap bulan, itu adalah hak saya. Kalaupun saya berhemat, bukan karena anjuran pemerintah yang SEHARUSNYA menservis konsumen dengan baik melainkan karena keinginan saya sendiri. Seharusnya pemerintah (PLN) menjaga pasokan listrik supaya tetap terpenuhi. Seharusnya memperbaiki pelayanan dan kinerja mereka. Apalagi saya punya beberapa pengalaman buruk dengan PLN (kalo sempat akan diposting tersendiri).

Tapi kemudian saya berfikir, saya harus bisa menjadi konsumen yang bijak. Saya harus bisa memberi dulu sebelum meminta. Anggap saja saya melakukan 2 hal dalam waktu bersamaan. Saya berhemat, sambil ikut andil menjaga pasokan listrik negara. Cukup adil menurut saya.

Tapi dibalik bla-bla saya yang mungkin tidak penting untuk anda, ada 3 penemuan teknologi yang menurut saya penting saat ini,
  1. Internet, membuat saya bisa kemana-mana tanpa pergi kemana-mana
  2. HandPhone, benda kecil yang punya fungsi besar
  3. Mesin Cuci, membikin hidup lebih simpel, memperingan tugas sehari-hari sebagai wanita (mungkin akan beda ceritanya kalau saya punya asisten ya? hehe)
  4. Magic Com, sekali lagi membikin hidup lebih simpel (malas.com hehe)
Kemudian saya jadi ingin tahu, 4 penemuan teknologi apa yang menurut para sahabat saya Lyla, Vera, Indah, Mama Shasa, Irma, Novee penting dalam hidupnya saat ini yaa??
Kalau mau diteruskan lagi mungkin bisa menambah semarak dunia teknologi ya? Cheers

7 komentar:

Indah on 5:36 PM said...

Pertamax nih.....

dijawab dikoment ato posting ya...
duh teknologi apa ya...kyknya dah kejawab semua neh...
1.Dispenser...gak perlu masak air,mau bikin susu,teh tinggal pencet.
laennya sama deh....

Mama Azka on 8:23 PM said...

Hadduuuh...mo liburan dikasi PR pulak..aku jawab disini ajah yah...

1. Internet.....ga kebayang deh klo ga ada inet, mati gaya hehehehe....Ada inet juga enak, ga usah kemana2 bisa keliling2 dunia dan endonesah ngunjungin blogger, bisa belanja onlen, bisa YM-an, bisa browsing2, surfing, asyik deh.
2. Kamera, buat nyimpen momen2 penting....
3. Kolkas, secara Bekasi poanazz banget, bisa makan es krim siang bolong, minum air es...segggeeeerrrr...., bisa masak sekalian banyak, bungkus jd beberapa tempat, taro di freezer. Tiap 3 hr sekali dihidangin tuh makanan kekkekeee....praktis kan.
4. TV, walopun aku jarang nyalain TV, tp penting juga tuh biar rumah serasa rame ga sepi kayak kuburan klo TV nyala hehheehe....

Irma-MamaVian on 12:37 AM said...

Ini yang kasih PR udah jawab semua... gimana sih? Aku jadi ga kebagian jawaban yang keren kaya internet dan handphone... mo jawab kamera eh udah di jawab mama Azka, aku jadi hilang gaya nih... bingyung... eh ada aku suka penemuan Adobe Photoshop yang bisa bikin photo2 kita jadi lebih bagus... akhirnya...

campur-campur on 1:27 AM said...

ikutan komen yah,,hehehe
komputer number one deh!sebeluma da internet, kudu ada komputer dulu dunk!hehehe!

Lyla on 1:59 AM said...

wah mau wiken dulu jeng...PR nya kok angle too...hiks hiks...
Aku ikutan jwb disini aja deh boleh ya *muka memelas*
1. Televisi penting buat aku jadi ga bete apalagi kalo tambah tv kabel hehe...
2. Internet dan notebook pasti biar bisa kenal ma byk org dan nambah pengetahuan
3. HP penting buat komunikasi and ga lupa buat chatting di YM kalo lagi mobile bakalan ga bete kalo bisa chatting
4. Kulkas buat nyimpeb coklat kesukaanku hehehehe..
5. Dispenser kyk mbak indah...ga perlu masak air kalo tiap pagi minum teh tarik ga usah repot2 apa kalo kesiangan bangunnya..
6. Kamera dong buat jeprat sana jepret sini bergaya...

Tety Kurniati on 10:17 AM said...

Wah jawabannya dah lengkap tuw say...

Memang sekarang era teknologi....jadi simpel semuanya, nah kekurangannya ya itu tadi, kalo mati listrik gak berkutik deh

Rosa on 11:41 PM said...

biarpun namaku gak diulis, pengen tetep ngotot nulis ah....malang yo bolak-balik mati listrik, jadi gak ada air, soale tempatku pake sanyo, serumah pada kepet semua. galonku numpuk, sebagian kabur gak bisa ngisi...hiks...gelap-gelapan jadi banyak nyamuknya....bagiku listrik puwenting banget.....btw katanya listrik mo naik juga...ups...gak nyambung ya ama pertanyaannya...?aku kan gak punya PR... hehee

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl