Tuesday, July 25, 2006

Cerita Mudik I

Diposkan oleh meyrinda di 5:19 PM 18 komentar
Akhirnya.
Mudik telah berakhir.
Kami kembali ke Jakarta dengan semangat baru, tanggung jawab baru. Membawa segudang cerita. Tentang Cunda, Dunda, Bunda, dan semua yang udah berlalu.

Salah satunya adalah cerita tentang Meta, temen dekat Bunda sejak SMP. Meta baru aja kehilangan anak semata wayangnya sekitar 40 hari lalu dimana bulan September akhir nanti genap berusia 3 tahun, yang hadir diusia kedua perkawinan mereka. Alief namanya. Lagi lucu2nya, lagi pinter2nya.
Sama seperti Cunda, tahun ajaran baru ini dia mau masuk sekolah. Alief meninggal akibat penyakit LUPUS yang menyerang sumsum tulang belakang yang katanya berfungsi memproduksi darah. HBnya sempat mencapai angka 3 dari range normal 12. Awalnya hanya panas tinggi mencapai 40 derajat celcius yang datang dan hilang secara tiba-tiba. Kemudian diikuti dengan makin memutihnya kulit Alief karena pucat kekurangan sel darah merah.
Sedih? tentu saja sedih. Sebagai seorang ibu terlebih memiliki anak seusia Alief, tak terbayang bila hal yang sama terjadi pada anak2ku. Akhirnya dalam suatu pertemuan, dengan mata berkaca-kaca sambil menerawang jauh, Meta bercerita padaku kalau sampai saat itu dia masih serasa melayang. Ingin protes, tapi sebagai makhluk Allah yang memiliki iman, tiada jalan lain selain pasrah. Pasti ada hikmah dibalik semua.
Dia bercerita, sebulan sebelum Alief berpulang, sempat marah kepada Alief yang tidak mau makan, tidak mau minum sementara badan sudah semakin melemah. Kondisi fisik yang lelah, jiwa yang lemah melihat penderitaan buah hati, menyebabkan emosi tinggi sulit teratasi. Bentakan terjadi. Dan sampai sekarang, terlihat penyesalan yang mendalam. Ibarat gading yang telah retak. Sulit mengembalikannya seperti kondisi semula. Dengan penuh perasaan, sahabatku berpesan: Jangan emosi menghadapi anakmu. Kamu tidak pernah tau apa yang akan terjadi pada anak2mu. Jangan sampai ada penyesalan.

Duh, im not a super woman.
Emosi tetap menjadi bagian dalam diriku.
Semoga menjadi sebuah pelajaran berharga untukku.
Untuk kita semua...
Read more »»  

Sunday, July 2, 2006

Mudik Dulu Yaa...(pluz 6 hal)

Diposkan oleh meyrinda di 4:13 AM 8 komentar
Mumpung Cunda belom masuk sekolah -masih ada waktu sampe tanggal 17 juli ntar mulai PG-, pas sepupu2nya pada mau mudik bareng2, dan emang Ayah Bunda jg dah kangen ama Jawa Timur, so insya allah ntar jam 12.45 WIB kita mau mudik rame2 sama Bude Ita, Mas Adit, Mas ALdi, Dek Mirza, sama Mba Anis juga. Doakan cuaca cerah, perjalanan lancar dan ketakutan Bunda selama diatas pesawat ilang :(. Mudik kali ini adalah kali pertama untuk Cunda dapet seat sendiri. Sebenernya agak kepikir juga mau ga ya Cundanya, rewel ngga? Apalagi belakangan ini Cunda udah dalam masa CAPER alias cari perhatian, yang adeknya didorong, dipukul, nangis2 tanpa keluar airmata kalo minta sesuatu, ga mempan rayuan, gampang iri ama adeknya, duh...kok jadi curhat, minta doanya aja ya pemirsa...

Insya Allah setibanya di Surabaya kita langsung menuju Kota Batu dulu. Mudah2an banjir lumpur tidak begitu jadi penghalang kelancaran perjalanan nantinya.

Tapi sebelum mudik, mau ngerjain PR dari Ibu Indah Juli dulu nih ttg 6 kenangan baik/buruk.
Yang Menyedihkan dulu kali ya?
  1. Pas diselingkuhin ama mantan pacar! BT banget deh ama orang munafik! Lagu I Will Survive-nya Cake n' Karma-nya Coklat sempet jd lagu kebangsaan saat itu...
  2. Pas merit, dimana merasa sedih banget ninggalin Pa+Ma, belajar untuk benar2 mandiri.
  3. Pas tau hamil kedua, Cunda masih umur 9bulan, berasa sediihhh banget bayangin kelak kudu berbagi cinta antara Cunda dan adeknya. Apalagi saat itu kan lagi seneng2nya maen ama Cunda, hisk...tapi tnyt semua tak seburuk yang dibayangkan :)
  4. Pas lagi berantem ama my hasben tercinta, biarpun ga lama, tetep aja sediihhh..hehe
  5. Pas ada sobat deket nikah siri tanpa sepengetahuan ortunya
  6. duh...sumpah bingung deh kalo disuruh cerita yg sedih2...apa lagi yaa?? yang indah2 aja deh ya??
Nah, kalo yang bikin hepi nih, bisa lebih dari 6, hehe
  1. Pas keterima UMPTN, cihuy namaku masuk koran! sayang ga sempet nyimpen korannya buat ditunjukin ke CunDun, hehe
  2. Pas wisuda ke2 di Brawijaya, serasa legaa bisa mempersembahkan toga ke2 untuk Pa+Ma. Luv u Pa, luv u Ma!
  3. Pas ketemu jodoh n' bersanding dipelaminan dunk, apalagi dari pandangan pertama langsung serr serr berasa ada bisikan dalam diri yang bilang he's my soulmate suit suit..
  4. Pas tau hamil pertama kali
  5. Pas melahirkan Cunda dan Dunda. Sensasinya berbeda, bener2 indahhhh banget. Luv u so much my little angels!
  6. Pas berhasil ASI ekslusif buat Cunda dan Dunda. Seneng bisa memberikan hak mereka, membuatku bangga deh pokoknya :).
Sebenernya masih buanyaaakkkk peristiwa2 bahagia dalam hidupku, tapi untuk kali ini cukup dulu deh ya...mau ngelanjutin packing, hehe..
Biar seru, gpp deh dilempar lagi ke: Mama Rahma, Mama Adam, Bunda Renny, Bunda Yanti. Tangkap yaaa..hehehe

Oya, kira2 foto dibawah ini kena RUU APP ga yaa??
Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

ps: ih, Brazil kok kalah sih, emang bener deh bola itu bulat ga bisa diprediksi. Kuciwa ga bisa liat Ronaldo lagi, tapi sedikit terobati sama senyum dewasanya Zidane...
Read more »»  
 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl