Tuesday, August 16, 2005

Acara HUT RI ke-60

Diposkan oleh meyrinda di 8:33 AM
Hari minggu tanggal 14 Agustus kemaren kita sekeluarga menghadiri acara HUT ke-60 RI (kenapa diadain 3 hari lebih awal aku juga ga tau deh alasannya) yang diadakan oleh persatuan INTI (Indonesia Thionghoa) di Kelapa Gading Sport Mall Jakarta. Lumayan bisa ketemu (dari jarak 10 meter sih..) Gus Dur dan mbak Yenni-nya, Wiranto, Agung Laksono, Titiek Puspa dan beberapa pejabat lainnya.

Image hosted by Photobucket.com
tiket masuk

Kami datang ketika lagu Indonesia Raya sedang dinyanyikan bersama-sama oleh satu ruangan. Betapa terasa semangat persatuan dan persatuan disana. Aku sampai merinding lo ketika menyanyikan lagu kebangsaan RI tersebut! Ternyata jiwa kebangsaanku masih ada ya? hehe..

Yang justru bikin aku agak sedih, betapa aku merasakan semangat persatuan dan kesatuan tersebut, melihat para remaja (cowok-cewek) membawakan tarian khas Indonesia dengan indah dan luwes, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan bangsa Indonesia justru ditengah-tengah golongan etnis thionghoa. Semoga para pemuda pemudi Indonesia masih banyak yang tetap merasakan arti persatuan dan kesatuan diantara kesemrawutan Indonesia (hiks). Agar Indonesia yang akan datang jadi lebih baik amien!

Image hosted by Photobucket.com
seru kan???

Oya, sepanjang acara Cun dan Dun juga anteng-anteng aja. dd Dun sempet tidur beberapa lama, kk Cun malah ikutan joget2 pas sesi tari. kk Cun
exciting banget liat bendera merah putih dalam ukuran besar. "bendeya iah uih gedee cekai..bendeya iah uih be'iba" kata kk Cunda (bendera merah putih gedee sekali..bendera merah putih berkibar, red).
Semoga acara 17an kali ini membawa kesan yang mendalam ya di hati kk Cun, kalo dd Dun sih tau deh memorinya dah merekam dengan baik ato ngga. Biar tetap bisa melihat sisi lain dari Indonesia ;).
Anyway, Dirgahayu RI ke 60, semoga semakin baik mental dan moral para penduduknya amien!

0 komentar:

 

Mind of Mine Copyright © 2011 | Design by CuteLittleOwl